5 Bukit Dengan Savana Terindah Di Sumba, Cocok Untuk Tempat Refreshing

Bukit dengan savana terindah di Sumba menjadi salah satu tempat yang paling terbaik untuk dikunjungi. Seperti yang sudah diketahui bersama kalau Sumba kaya akan destinasi wisata yang indah dan menarik.

Pemandangan dari tempat wisata disana tentu saja akan memanjakan mata anda. Tidak percaya? Mungkin anda dapat mengunjungi 5 bukit yang sudah disediakan seperti yang ada dibawah ini.

Baca juga ya:

1. Bukit Tenau

Bukit Tenau

Bukit Tenau – foto milik @Abbhy Bianconerri

Salah satu bukit dengan savana terindah di Sumba adalah bukit Tenau.

Umumnya, bukit Tenau menawarkan pemandangan dengan kawasan perbukitan yang luas dan terlihat hijau indah. Selain itu, bukit Tenau ini juga memberikan pemandangan dengan suasana yang indah dan tenang.

Dengan adanya bukit ini, maka anda bisa menikmati akan kesejukkan yang berasal dari bukit Tenau ini. Anda bisa mengunjungi bukit Tenau ini dengan jarak yang tak jauh dari kota pusat disana.

Salah satu cara yang dapat dilakukan oleh anda agar bisa sampai dengan cepat disana adalah anda dapat menggunakan kendaraan bermotor.

Bukit ini memiliki jarak yang kuran lebih mencapai sekitaran 15 km dari Waingapau yang merupakan pusat kotanya. Nah, dari pusat kota anda bisa menempuhnya ke bukit Tenau ini dengan jangka waktu yang kurang lebih 20 hingga sampai dengan 30 menit.

2. Bukit Warinding

Bukit Warinding

Bukit Warinding – foto milik @Ernnie Oktaviana

Bukit Warinding merupakan salah satu bukit dengan savana terindah di Sumba. Jangan ragu untuk mengunjungi tempat ini meskipun anda merasa kalau tempat ini jauh dan melelahkan dengan perjalanannya. Karena, jika anda sampai disana, maka semuanya akan terbayar.

Anda bisa mengambil beragam macam spot dengan gambar terbaik, maka dari itu anda tak perlu ragu jika anda ingin mendapatkan gambar yang menarik dengan padang savana perbukitan.

Bagi anda yang ingin mengunjungi tempat ini, anda bisa menemukan bukit Warinding ini di daerah Waingapu Sumba Timur tepatnya di desa Pambotanjara.

Yang membuat bukit Warinding menjadi pemandangan savana yang menarik dan unik adalah bukit ini memiliki padang savana yang hanya dipengaruhi oleh musim.

Di musim hujan, maka bukit Warinding akan menampilkan rerumputan yang hijau indah. Sedangkan di musim panas, dimana bukit Warinding akan terlihat warna yang kuning agak kecoklatan dan bisa dijadikan sebagai background ala-ala musim gugur yang ada di Eropa.

3. Bukit Tanarara

Bukit Tanarara

Bukit Tanarara – foto milik @Marko Lairia

Bagi anda yang ingin merasakan suasana yang lebih nyaman dan sejuk, maka cobalah untuk mengunjungi bukit Tanarara.

Bukit ini menjadi salah satu jenis bukit dengan savana terindah di Sumba, bahkan tak heran kalau tempat ini seringkali didatangi oleh pengunjung asing.

Itulah sebabnya tempat ini menjadi salah satu yang paling terbaik dan wajib dikunjungi oleh anda.

Baca juga ya:

Bukit Tanrara yang dijadikan sebagai bukit dengan savana terindah di Sumba. Secara landscape, bukit ini mungkin menjadi salah satu jenis bukit yang berbeda dengan yang lainnya.

Nah, yang membuat bukit Tanarara ini menjadi lebih unik adalah bukit ini memiliki tekstur yang memiliki corak garis seperti Grand Canyon.

Garis-garis tersebut terbentuk sebab bukit Tanarara ini memiliki bentuk-bentuk yang seperti karang-karang.

4. Bukit Mondu

Bukit Mondu

Bukit Mondu – foto milik @felgra_photography

Apakah anda masih ingin mencoba pemandanga bukit dengan savana terindah di Sumba? Cobalah untuk mengunjungi bukit Mondu ini.

Umumnya, bukit ini berada di wilayah Sumba Timur. Lokasi ini menjadi salah satu bagian dari lokasi syuting dengan film layar lebar yang bernama Pendekar Tongkat Emas.

Pesona dari bukit ini cukuplah indah, tak perlu diragukan lagi jika bukit Mondu ini merupakan bukit yang sangat indah di pulau Sumba.

Anda bisa menikmati keindahan savana dengan luas 360 derajat. Bukan hanya itu saja, anda juga bisa melihat pemandangan jalan yang menarik dan berbentuk S.

5. Bukit Lendongara

Bukit Lendongara

Bukit Lendongara – foto milik @Rio Nahak

Selain beberapa bukit yang sudah dijelaskan diatas, mungkin anda dapat mengunjungi bukit Lendongara ini jika anda ingin melihat pemandangan dari sebuah bukit dengan savana terindah di Sumba. Bukit Lendongara ini tidak kalah saing dengan beragam jenis bukit savana yang ada.

Baca juga ya:

Bukit Lendongara hadir dengan suasana yang indah, dan memastikan kalau liburan anda bisa menjadi lebih menyenangkan jika mengunjungi bukit ini yang merupakan bukit dengan savana terindah di Sumba.

Perlu diketahui oleh anda kalau bukit ini berada di wilayah Sumba Barat dan memiliki jarak yang cukup dekat dengan Bandara Tambolaka.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x