Pantai Bukambero, Salah Satu Pantai Terbaik di Sumba Barat Daya

Pantai Bukambero – Seperti yang sudah diketahui banyak orang bahwa Sumba merupakan salah satu tempat terbaik untuk menemukan tempat wisata alam.

Jumlah tempat wisata alam di Sumba atau Nusa Tenggara Timur sangat banyak dan kesemuanya menawarkan keunggulannya masing-masing. Mereka yang datang ke Sumba bukan hanya wisatawan dari Indonesia melainkan dari luar negeri rela datang jauh-jauh.

Para wisatawan umumnya mencari sebuah tempat wisata yang menawarkan ketenangan dan pemandangan alam. Ada juga yang datang ke Sumba karena ingin mengunjungi tempat wisata yang masih jarang dikunjungi orang lain. Ini membuat mereka bisa lebih leluasa dalam menikmati setiap keindahan yang ditawarkan tempat wisata tersebut.

Baca juga ya :

tebing di Pantai Bukambero Sumba Barat Daya

tebing di Pantai Bukambero Sumba Barat Daya – foto g mpas Benny Dopo

Khusus untuk Sumba Barat Daya, di sini terdapat sebuah pantai yang bernama pantai Bukambero. Sesuai namanya, pantai ini berlokasi di Bukambero.

Namun, para wisatawan atau mungkin masyarakat sekitar lebih mengenalnya dengan sebutan Pantai Karakat Indah. Pantai ini merupakan lokasi terbaik untuk menghabiskan waktu libranmu baik bersama pasangan atau teman-temanmu.

Keindahan Pantai Bukambero 

Pantai Bukambero 

Sumber: wisatabetaa.blogspot.com

Seperti apa keindahan pantai Bukambero? Apa yang membuat pantai ini menjadi tujuan utama ketika berlibur ke Bukambero? Perlu kamu tahu bahwa Pantai Karakat Indah adalah salah satu pantai terindah di pulau Sumba yang menawarkan pemandangan alam yang masih terjaga hingga sekarang.

Hamparan pasir putihnya yang bersih dan warna air biru toska membuat pantai ini sekilas memang hampir sama dengan pantai yang ada di Papua.

Sebenarnya, di area pantai Bukambero kerap dijadikan sebagai lokasi untuk menyaksikan matahari terbenam. Wisatawan bisa menyaksikan sunset dengan jelas.

Pantai Bukambero

Pantai Bukambero  – Sumber: wisatasumba.ne

Pantulan sinar matahari tersebut akan mengenai air sehingga menciptakan suasana sore hari yang sangat sejuk dan romantis. Tidak heran jika wisatawan yang datang ke sini merupakan sepasang kekasih atau suami istri.

Pantai Bukambero akan membuat siapapun betah berlama-lama karena airnya juga sangat jernih. Mereka yang berlibur ke Pantai Karakat Indah bisa melakukan beberapa aktivitas seperti berenang, menyelam, atau hanya sekedar berjemur menikmati sinar matahari.

Pantai Bukambero akan menjadi salah satu tempat wisata terbaik yang pernah kamu junjungi selama berada di Sumba.

Lokasi Pantai Bukambero

Lalu babagaimana dengan lokasi pantai Bukambero? Pantai ini berlokasi di Bukambero Kodi Utara, Sumba Barat Daya. Maka dari itu, Pantai Karakat Indah juga dinamakan sebagai pantai Bukambero.

rute menuju Pantai Bukambero Sumba Barat Daya

rute menuju Pantai Bukambero Sumba Barat Daya – foto g mpas Benny Dopo

Bagi kamu yang ingin berlibur ke sini, kami sarankan untuk menyewa pemandu wisata atau tour guide. Kamu juga bisa memanfaatkan jasa sewa rent car lengkap dengan supirnya.

Hal ini karena arah menuju ke Bukambero minim petunjuk jalannya. Dikhawatirkan nanti kamu malah tersesat jika tidak memanfaatkan jasa pemandu wisata, terutama untuk  wisatawan yang berasal dari luar Pulau Sumba yang mana waktunya malah akan tersita banyak hanya untuk menemukan lokasi pantai Bukambero.

Mengenai jasa pemandu wisata, ada banyak pemandu wisata yang bisa kamu manfaatkan. Mereka siap selama 7 x 24 jam dalam melayani wisatawan yang memerlukan pemandu menuju pantai Bukambero.

Waktu Terbaik Mengunjungi Pantai Bukambero

Lalu kapan waktu terbaik untuk mengunjungi pantai Bukambero?

Sebenarnya, kamu bisa datang ke sini kapan saja karena pantai ini dibuka setiap hari dan tidak ada libur kecuali ada kondisi tertentu. Akan tetapi, jika kamu mencari waktu yang terbaik, maka kami sarankan kamu datang ketika musim kemarau.

Pantai Bukambero Sumba Barat Daya

Pantai Bukambero Sumba Barat Daya – foto g mpas Benny Dopo

Alasannya karena akses jalan menuju pantai Bukambero tidak akan terkendala jalan yang becek dan licin. Selain itu, ketika kamu sudah berada di pantai, kamu bisa bermain air karena ombaknya tidak tinggi meskipun kamu juga harus tetap berhatii-hati.

Kami juga menyarankan agar kamu datang ke pantai Bukambero sepagi mungkin. Jika kamu datangnya terlalu siang, dikhawtirkan tempat ini sudah penuh sehingga kamu kesulitan mencari tempat yang bagus untuk bersantai. Kamu juga nanti tidak bisa leluasa menikmati pemandangan alam di pantai ini.

Demikian informasi seputar pantai Bukambero. Sekarang tinggal kamu persiapkan apa saja yang perlu kamu bawa untuk berlibur di salah satu pantai terkenal yang ada di Sumba ini. Semoga bermanfaat.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x