Inspirasi OOTD liburan ke Sumba

Punya rencana liburan ke Sumba?

Tentu kamu tidak ingin moment liburanmu berantakan hanya karena salah outfit, salah kostum. Karena  itu kamu perlu tahu outfit yang tepat untuk liburanmu. Jangan sampai  saat liburan di musim panas, kamu mengenakan pakaian berbahan tebal atau yang paling ekstrim, saat liburan musim dingin untuk menikmati salju, kamu tidak membawa jaket tebal yang hangat.  Kacau, bukan? Maunya liburan menyenangkan, bisa jadi pulang malah sakit karena masuk angin.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan outfit apa yang akan kamu pakai liburan, sebaiknya kamu pastikan lebih dulu mau berlibur ke Sumba saat musin hujan atau musim kemarau. Kemudian pilihlah pakaian yang memudahkan kamu bergerak dan pakaian itu mudah menyerap keringat. Dengan pakaian yang nyaman, liburanmu pasti jauh lebih menyenangkan.

Berikut ini beberapa inspirasi outfit yang dapat kamu kenakan saat liburan ke Sumba.

  1. Gunakan t-shirt, celana pendek, dan kemeja panjang yang dijadikan outer.

sumber: Instagram.com nikenanjanii

Saat mengunjungi  pantai Lelewatu atau pantai Nihiwatu, outfit simpel ini cocok digunakan traveler untuk meninkmati lembutnya pasir putih. Outfit berbahan katun yang menyerap keringat, mengingat cuaca pantai pasti panas.. Bagi treveler yang hanya ingin menikmati suasana pantai dan tidak ingin mandi, jadi tidak takut basah.

Pakaian dengan warna cerah disarangkan dalam liburan alam bebas. Sebab itu bisa jadi juga mewakili kegembiraanmu. Tidak disarankan menggunakan outfit dengan warna gelap seperti hitam karena warna tersebut justru menyerap panas dan membuat tubuhmu semakin gerah.

  1. T-shirt, celana jeans, dan kemeja panjang.

Sumber: Instagram.com nikenanjanii2

Outfit ini  cocok  bagi kamu yang memutuskan menyewa sepeda motor untuk menjalajah padang-padang savana atau mengunjungi air tenjun di Sumba. Kesan bebas melekat dan tentu saja tetap modis. Dengan jeans kamu bia bergerak bebas tanpa takut robek dan siap melibas jalan-jalan terjal. Jangan lupa menggunakan helm. Sebab meski sedang liburan, safety harus tetap diperhatikan karena kita tidak pernah tahu medan seperti apa menghadang di depan kita.

Oufit seperti ini cocok juga untuk liburan yang memelukan jalan kaki atau hiking. Misalnya, ketika kamu menuju Air terjun Matayangu atau atau Air tenjun Lapopu, dimana setelah mencapai parkir, perjalanan dilanjutkan dengan jalam kaki untuk mencapai air terjun.

  1. Sepatu dan sandal dengan sol datar

Sumber: bibli,com

Tidak hanya pakaian, kamu juga harus memilih alas kaki yang sesuai dengan kondisi alam Sumba. Mengingat liburan ke Sumba merupakan liburan di alam bebas. Disarankan menggunakan alas kaki dengan sol datar. Jangan membawa sepatu berhak tinggi,  dengan medan batu dan tanah yang terjal, kamu bisa terkilir. Jadi jangan menyusahkan diri sendiri, kamu tidak sedang berlibur di mall.

Beberapa rekomendasi alas kaki yang ccocok untuk liburan  antara lain: sneakers, sporty shoes, sepatu boots, dan sandal trappy.  Sepatu atau sandal yang digunakan usahakan yang tidak licin dan pijakannya empuk. Alas kaki ini bisa disesuaikan dengan warga pakaian. Jadi meski sedang berlibur, kamu tetap terlihat cerah dan prima.

  1. Topi dan kaca mata

Sumber: brilio.net

Sumba adalah padang savana, pantai yang indah.  Sumba adalah liburan alam bebas.

Cuaca pasti akan terik. Sumba sendiri terkenal memiliki cuaca panas yang pada musim kemarau dapat membuat padang savana kering dan berwana kemerahan. Agar liburanmu tetap nyaman dan menyenangkan, disarankan menggunakan topi dan menggunakan kacamata.

Topi dan kacamata tidak hanya berguna melindungi kepala dan mata dari sengatan matahari,  tapi juga membuat kamu tetap terlihat keren. Rekomendasi topi untuk liburan di alam bebas seperti topi rimba untuk lelaki dan topi lebar untuk perempuan. Untuk kacamata usahakan kacamata yang bisa memberikan perlindungan dari cahaya ultra violet. Agar saat pulang nanti, matamu tetap fresh.

 

  1. Parka, sweater, syal

sumber: sabigaju.co

Untuk liburan di musim hujan di Sumba, beberapa outfit khusus perlu kamu bawa seperti parka, sweater, dan syal. Parka menjadi pilihan yang pas saat liburan di musin hujan. Parka memiliki kupluk yang dapat melindungimu dari hujan. Parka juga bisa menghangatkan tubuh saat cuaca sedang dingin. Pilihan yang lain adalah sweater dan syal. Keduanya bisa menghangatkan tubuh.

Tapi yang perlu diperhatian, jangan sampai saat liburan barang bawaanmu seperti orang mau pindah rumah, karena itu pilihlah outfit yang multi fungsi, sehinga kopermu tetap ringkas dan ringan dibawa kemana-mana.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x