5 Pantai Terindah Di Sumba Timur, Seru Dan Menyenangkan!

Pantai terindah di Sumba Timur menjadi pantai-pantai yang sangat wajib dikunjungi. Sebab, selain indah, setiap pantai yang ada disana dapat membawa suasananya menjadi lebih tenang. Yang pastinya ini sangat cocok untuk anda yang ingin menenangkan pikiran anda dari pekerjaan ataupun kesibukan anda dalam sehari.

Sudah banyak juga pantai terindah di Sumba Timur yang tersedia, tentu saja anda dapat mengunjunginya dengan cara yang mudah. Inilah yang menjadikan kabupaten Sumba Timur menjadi sebuah kabupaten yang sangat wajib dikunjungi oleh anda yang sedang mencari suasana pantai menyenangkan.

Baca juga ya:

Bagi orang awam yang belum mengenal pantai-pantai terbaik di Sumba Timur, pasti akan kebingungan untuk mencari pantai yang cocok untuk dikunjungi. Namun, jika anda berada disini, kami akan membagikan 5 pantai terindah di Sumba Timur yang sangat cocok untuk dikunjungi oleh anda. Yuk kita simak pembahasannya yang ada dibawah ini.

1. Pantai Puru Kambera

Pantai Puru Kambera, Sumba Timur

Pantai Puru Kambera, Sumba Timur – foto milik @felicianastasia

Pantai Puru Kambera merupakan sebuah pantai yang paling indah dan paling banyak di datangi oleh berbagai jenis wisatawan yang ada. Jika anda ingin berpergian kesana, maka cobalah untuk mengunjungi desa Mondu di kecamatan Haharu. Dimana ini memiliki jarak yang berkisaran 26 km dari Waingapau.

Pantai terindah di Sumba Timur menampilkan spot-spot yang terbaik sehingga anda bisa jadikan sebagai momen yang paling seru. Pantai Puru Kambera ini mampu membuat anda merasa lebih nyaman, disana tempatnya terlihat nyaman untuk dijadikan sebagai sebuah pantai liburan yang menyenangkan.

2. Pantai Tawui

Pantai Tawui, Sumba Timur

Pantai Tawui, Sumba Timur – foto milik @elvis_hukapati

Bagi anda yang ingin merasakan suasana yang sangat nyaman dengan tempat yang luas, maka cobalah untuk mengunjungi pantai Tawui ini. Pada umumnya, pantai Tawui menjadi sebuah jenis pantai terindah di Sumba Timur sehingga anda dapat berselfi-selfi dengan hasilnya yang menarik.

Pantai yang satu ini terletak di wilayah Tawui, Pinu Pahar, Sumba Timur dan memiliki garis pantai yang bisa mencapai sekitaran 2.5 km. Selain itu, ini juga disertai dengan hamparan pasit yang berwarna putih berkilau dan bersih dari kerikil.

Pantai ini memiliki ombak laut yang terlihat besar dan cocok untuk anda yang ingin berselencar atau surfing. Bukan hanya itu saja, disana juga anda dapat menyewa sebuah perahu nelayan untuk pergi ke pulau yang bernama Salura. Pulau tersebut masih termasuk pada kabupaten Sumba Timur.

3. Pantai Tarimbang

Pantai Tarimbang, Sumba Timur

Pantai Tarimbang, Sumba Timur – foto milik @onesh_paso16

Pantai terindah di Sumba Timur dengan pemandangan yang indah adalah pantai yang bernama Tarimbang. Pantai inilah yang menjadi sebuah tempat terbaik untuk surfing atau berselancar. Bahkan, pantai ini menjadi sebuah tempat surfing yang paling terbaik Indonesia dengan Peter Magic Paradise Hotel untuk pendukungnya.

Sangking terkenalnya, tak heran kalau tempat ini tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan lokal saja, justru di pantai Tarimbang ini anda bisa melihat berbagai wisatawan mancanegara. Anda juga bisa menjadikan tempat ini sebagai tempat romantis dan bisa bulan madu bersama dengan pasangan anda.

4. Pantai Parunu

Pantai Parunu, Sumba Timur

Pantai Parunu, Sumba Timur – foto milik @wulan3990

Salah satu pantai yang tidak kalah indah dengan beberapa pantai yang sudah dijelaskan diatas adalah pantai yang bernama pantai Parunu. Umumnya, pantai ini mempunyai pesona cadas serta tebing yang terjal dan exotic hingga tersedia gua batu.

Perlu diketahui oleh anda kalau pantai ini memancarkan suasana yang menyenangkan, apalagi anda yang ingin melihat sunset. Tentu saja sunset disana cukup indah sehingga anda bisa menjadikan tempat ini sebagai tempat terbaik untuk mengambil gambar.

5. Pantai Kalala

Pantai Kalala, Sumba Timur

Pantai Kalala, Sumba Timur – foto milik @aply_tary

Pantai Kalala adalah salah satu jenis pantai terindah di Sumba Timur. Pantai Kalala ini biasanya disebut sebagai sebuah pantai pribadi, karena pantai yang satu ini jarang untuk dikunjungi oleh banyak wisatawan. Tempat ini memiliki ombak yang cukup tinggi sehingga anda bisa berselencar disana.

Baca juga ya:

Pada umumnya, pantai  Kalala ini terletak di wilayah Melolo. Pantai ini memperlihatkan keindahan yang sangat menarik sehingga anda tidak akan merasa bosan dan ingin berlama-lamaan disana. Pantai ini sangat cocok bagi anda yang akan menaklikan ombak ganas Samudra Hindia.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x