Mau Ke Pantai Nihiwatu Sumba? Simak Dulu Pembahasannya

Wilayah Sumba Barat dengan nama Provinsi NTT atau Nusa Tenggara Timur menjadi sebuah kota atau provinsi yang menyediakan beragam jenis pantai menarik dan bisa dikunjungi oleh anda. Ada beberapa pantai yang ada disana pernah menjadi sebuah pantai terbaik di dunia, salah satunya adalah Pantai Nihiwatu Sumba.

Perlu diketahui oleh anda kalau pantai yang satu ini termasuk di 17 pantai yang terbaik dari 100 pantai yang ada diseluruh dunia. Pantai ini juga menjadi satu-satunya pantai yang paling terbaik di Asia. Namun, hanya saja lokasi untuk mencapai kesana cukup jauh.

Baca juga ya:

Pantai Nihiwatu Sumba

Resort Pantai Nihiwatu Sumba – Sumber medium.com

Meskipun jauh, semuanya akan terbayarkan apabila anda sudah sampai di pantai tersebut, karena memiliki pemandangan air laut yang biru dengan pasir putih yang indah. Tentu saja anda bisa mendapatkan liburan yang menyenangkan jika mengunjungi tempat ini.

Nah, jika anda ingin mengenal pantai Nihiwatu Sumba ini lebih jauh, maka cobalah untuk simak ulasan berikut ini.

Sekilas Tentang Pantai Nihiwatu Sumba

Pantai Nihiwatu Sumba merupakan salah satu pantai yang bertujuan untuk membuat para pengunjung agar bisa berselancar dengan menyenangkan layaknya sepertiĀ  peselancar yang berkelas dunia. Hal ini dikarenakan, ombak yang ada di pantai tersebut cukup gansa sehingga anda akan terlihat orang yang profesional jika berselancar disana.

Pantai Nihiwatu Sumba

Pemandangan indah dari atas, Pantai Nihiwatu Sumba – Sumber daedi.com

Bahkan, ada banyak para peselancar yang menjuluki kalau pantai yang satu ini dinamakan sebagai God’s Left. Pantai ini cukup populer, karena ada banyak juga para wisatawan yang ada di mancanegara pernah mengunjungi tempat ini. Jadi, tak heran kalau tempat ini menjadi salah satu pantai yang direkomendasi untuk para peselancar.

Yang membuat pantai ini menjadi populer adalah, pemandangan yang indah darinya bisa mengalahkan panorama yang terkenal dari Hawaii, yakni Hanalei Bay. Sebagai tambahan, pemilik dari resort ini adalah orang asing, tetapi karyawan yang ada diresort ini adalah orang Indonesia.

Aktivitas di Pantai Nihiwatu Sumba

Untuk melindungi dan mengamankan kenyamanan dari para peselancar, resort pantai Nihiwatu Sumba ini membuat sebuah aturan yang akan membatasi jumlah para peselancar. Perlu diketahui oleh anda kalau para peselancar harus berselencar dalam beberapa orang saja.

Pihak pantai tersebut membuat aturan kalau para peselancar yang ingin berselancar hanya dapat memuat kurang dari 10 orang saja di waktu yang bersamaan. Tentu saja ini akan membuat para peselancar harus antri terlebih dahulu apabila pantai tersebut sudah terdiri dari lebih 10 orang berselancar.

Pantai Nihiwatu Sumba

Setelah berselancar, Pantai Nihiwatu Sumba – Sumber goodnewsfromindonesia.id

Akan tetapi, bagi anda yang tidak suka dengan menunggu, anda tak perlu khawatir dengan masalah ini. Pasalnya, di pantai ini anda bisa melakukan aktivitas yang berupa memancing, snorkeling, diving atau mungkin anda ingin menikmati dan menyaksikan burung-burung.

Selain itu, melalui pantai ini juga anda bisa bersepeda dan naik gunung. Yang pastinya, beraktivitas disana akan membuat anda tidak merasa bosan. Ini juga yang menjadi alasan kenapa pantai yang satu ini menjadi pantai terbaik dan wajib dikunjungi oleh anda.

Ombak yang dimiliki oleh pantai Nihiwatu ini merupakan sebuah ombak yang terbaik serta tercepat di dunia. Dimana pada tahun 2012 yang lalu, pantai ini mendapatkan penghargaan sebagai sebuah hotel terbaik dengan peringkat yang berada di no 2 Indonesia.

Mencapai Lokasi Pantai Nihiwatu Sumba

Bagaimana cara pergi ke sana? Apa yang harus dilakukan agar bisa sampai dengan cepat di pantai Nihiwatu Sumba?.. Pasti anda akan bertanya dengan hal ini, apalagi anda sudah mengetahui hal-hal menarik dari pantai yang satu ini.

Baca juga ya:

Pantai Nihiwatu Sumba

Lokasi, Pantai Nihiwatu Sumba – Sumber visitklaten.com

Nah, jika anda berminat untuk berpergian kesana, maka anda akan menjadi lebih mudah jika berangkat dari pulau Bali tepatnya pada bandara yang bernama Ngurah Rai dengan tujuan bandara Tambolaka.

Apabila anda sudah sampai di bandara tersebut, maka anda dapat menyewa sebuah mobil atau mungkin anda dapat menghubungi pihak dari resort. Dengan begitu, mereka akan menuntun anda hingga tiba di resort tersebut sehingga bisa menikmati keseruan dan keindahan akan pantai Nihiwatu Sumba.

Dimana lokasinya?.. Untuk lokasi yang dimiliki oleh pantai ini terletak pada arah kisaran 30 km dari sebuah kota yang bernama Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Jika anda belum tahu map nya, maka cobalah untuk membuka Google Maps terlebih dahulu.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x