5 Penginapan Murah di Sumba Barat Daya

Penginapan Murah di Sumba РTempat menginap menjadi salah satu pertimbangan yang harus diperhatikan oleh wisatawan ketika akan berlibur.

Sumba Barat Daya merupakan salah satu destinasi indah yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Untuk bisa merasakan liburan yang maksimal maka perlunya untuk mencari tempat menginap yang tidak hanya nyaman tetapi juga terjangkau di kantong.

Terdapat banyak penginapan yang tersedia, berikut kami sampaikan 5 penginapan murah yang berlokasi di Sumba Barat Daya:

1. RedDoorz Tambolaka Sumba

RedDoorz Tambolaka Sumba, Penginapan Murah di Sumba

RedDoorz Tambolaka Sumba, Penginapan Murah di Sumba – Foto @tiket.com

Penginapan paling murah yang kalian bisa pilih adalah RedDoorz Tambolaka Sumba. RedDoorz memang sudah dikenal dengan harga sewanya yang sangat terjangkau dan sudah tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Berlokasi tepatnya di Kalena Wano, Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur, tempat penginapan ini sangat mudah dijangkau dari pusat Kota Tambolaka.

Kamar yang tersedia di penginapan ini diantaranya RedDoorz Room, RedDoorz Twin Room, RedDoorz Deluxe Room, RedDoorz Deluxe Room, RedDoorz Deluxe Twin Room, Executive Suite with 1 Bed, dan Executive Suite with 2 Beds. Harga sewa kamar bervariasi mulai dari Rp 140.000,- sampai dengan Rp 320.000,- per malamnya.

Lokasi penginapannya juga dikelilingi oleh berbagai pusat wisata, perbelanjaan dan hiburan utama, seperti; Waitabula Food Market (110 m), Pasar Tambolaka (100 m), Yen Mart (500 m), Kolam Renang Sinar Tambolaka (1,2 km), Lapangan Galatama 1,2 km), Rumah Budaya Sumba (5 km), dan Pantai Oro (8,6 km). Fasilitas yang disediakan tetrbilang cukup lengkap yaitu kolam renang, lapangan parkir, dan Wi-Fi.

2. Hotel Pasola, Penginapan Murah di Sumba

Hotel Pasola, Penginapan Murah di Sumba

Hotel Pasola, Penginapan Murah di Sumba – Foto @tiket.com

Rekomendasi Penginapan Murah di Sumba Barat Daya yang selanjutnya adalah Hotel Pasola.

Nama Pasola sendiri diambil dari perayaan atau pertunjukkan adat khas Pulau Sumba yang menampilkan sekelompok penunggang kuda yang beradu ketangkasan untuk saling melempar tombak bambu yang juga menjadi inspirasi bentuk logo penginapan ini.

Hotel Pasola berlokasi di Jalan Soeharto, Radamata, Loura, Kota Tambolaka, Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Lokasinya yang sangat strategis karena dekat dengan bandara (hanya 5 menit berjalan kaki dari bandara sekitar 200 meter) menjadikan Hotel Pasola banyak dipilih wisatawan untuk menginap.

Fasilitasnya juga terbilang lengkap seperti air panas, AC, Wi-Fi. Ada juga fasilitas antar-jemput gratis ke bandara jika wisatawan menghubungi phak hotelnya saat melakukan reservasi.

Hotel ini memiliki kamar bersih, tempat tidur dan linen nyaman, lingkungan yang aman, area merokok yang ditentukan, dan lain-lain. Harga sewa per malamnya mulai dari Rp 320.000,-

Baca juga artikel tentang destinasi wisata di Pulau Sumba yang wajib kalian kunjungi:

3. Lambo Homestay

Lambo Homestay, Penginapan Murah di Sumba Barat Daya

Lambo Homestay, Penginapan Murah di Sumba – Foto @booking.com

Rekomendasi penginapan yang selanjutnya adalah Lambo Homestay. Penginapan ini berlokasi di Kabukarudi Kabukarudi, 87213 Waikabubak, Nusa Tenggara Timur.

Penginapan dengan desain interior minimalis dan sederhana ini menawarkan pengalaman baru dalam menginap karena dipenuhi dengan dekorasi tradisional khas sumba.

Harga sewa per malam mulai dari Rp 350.000,- menjadikan penginapan ini bisa menjadi salah satu pilihan wisatawan jika berkunjung ke Kabupaten Sumba Barat Daya.

4. Oro Beach Houses

Oro Beach Houses, Penginapan Murah di Sumba

Oro Beach Houses, Penginapan Murah di Sumba – Foto @booking.com

Penginapan yang paling unik di Kabupaten Sumba Barat Daya adalah Oro Beach Houses dimana tempat penginapan ini berupa rumah-rumah kecil dengan gaya arsitektur tradisional suku Sumba dengan bentuk yang melingkar.

Penginapan Murah di Sumba Barat Daya ini berlokasi di Loura, Weetebula, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. Penginapan ini menampilkan pemandangan taman yang indah dan juga menawarkan akomodasi, restoran, lounge bersama, taman, area pantai pribadi, dan teras.

Ada kamar mandi pribadi dengan shower dan perlengkapan mandi gratis. Penginapan ini menawarkan sarapan kontinental atau Asia.

Layanan penyewaan sepeda dan mobil juga tersedia di Oro Beach Houses. Harga sewa per malamnya mulai dari Rp 350.000,-.

5. Rua Beach Resort Sumba

Penginapan Murah di Sumba Barat Daya

Rua Beach Resort Sumba, Penginapan Murah di Sumba Barat Daya – Foto @booking.com

Tempat penginapan yang terakhir mungkin yang paling mahal dengan harga sewa lebih dari Rp 500.000 per malam namun sangat sepadan dengan fasilitas yang disediakan.

Penginapan ini menghadap langsung ke pantai di Rua dan memiliki kolam renang serta restoran. Berbagai fasilitas yang disediakan di taman ini adalah taman dan teras. Parkir pribadi gratis tersedia, dan resor ini juga menawarkan penyewaan mobil jika wisatawan ingin menjelajahi daerah sekitarnya.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x