5 Tempat Nongkrong di Waingapu Yang Asik dan Seru

Tempat Nongkrong di Waingapu – Berbicara tentang kota Waingapu sebagai suatu tempat wisata, maka tidak selalu harus tempat wisata alamnya saja yang menjadi fokus utama perburuan yang dilakukan oleh wisatawan.

Ketika sudah lelah mengunjungi beberapa tempat wisata alam, tidak ada salahnya untuk berkunjung juga ke tempat nongkrong yang dapat menjadi tempat yang paling tepat untuk makan, minum kopi, ngobrol sambil melepas lelah.

Berikut kami sampaikan 5 tempat nongkrong yang paling direkomendasikan di Kota Waingapu, ibukota Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

1. PC Corner Sumba

pc corner, Tempat Nongkrong di Waingapu

PC Corner Sumba, Tempat Nongkrong di Waingapu – Foto @pc_cornersumba

Tempat yang sangat nyaman untuk nongkrong di kota Waingapu salah satunya adalah PC Corner Sumba. Konsep dari tempat ini adalah simple modern dan tradisional. PC Corner merupakan tempat nongkrong di kota Waingapu dengan penilaian tertinggi dari media sosial.

Selayaknya tempat nongkrong yang asyik, PC Corner Sumba memiliki beberapa bagian ruangan terdiri dari indoor dan outdoor.

Di dalam ruangan terdapat banyak sekali meja dengan 4 sampai 6 kursi dengan ornamen kayu yang berwarna coklat yang dipadupadankan dengan warna putih yang mencerminkan kesederhanaan namun dengan nuansa kekeluargaan yang sangat nyaman dan hangat.

Terdapat ukiran dan lukisan yang bercorak seperti batik atau motif kain tenun dengan dominasi warna hitam dan putih. Aktris Dian Sastro juga pernah berkunjung ke PC Corner Sumba untuk menikmati secangkir kopi.

pc corner2, Tempat Nongkrong di Waingapu

PC Corner Sumba – Foto @tripadvisor.co.id

Selain makanannya yang enak dan minumannya yang menyegarkan, hal yang unik lainnya adalah terdapat live music dengan musisi lokal yang selalu siap mengiringi waktu santai wisatawan dengan keluarga dan teman.

Wisatawan juga bisa duduk santai sambil menikmati kopi khas Sumba yang beraroma sangat nikmat. Di bagian outdoor bisa dipesan untuk acara tertentu dan makanan akan disajikan secara prasmanan.

Di bagian ini, kalian juga bisa melihat pemandangan Pelabuhan Waingapu secara langsung.

2. Restauran Morinda

Restauran Morinda, Tempat Nongkrong di Waingapu

Restauran Morinda, Tempat Nongkrong di Waingapu – Foto @tripadvisor.com

Tempat nongkrong di kota Waingapu selanjutnya adalah suatu restauran yang bergaya tradisional Sumba. Restauran Morinda berlokasi di Ambaniru, Bendungan, Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur.

Selain restauran juga terdapat villa Morinda yang bisa dijadikan pilihan akomodasi bagi wisatawan. Restauran Morinda memiliki gubuk-gubuk yang menghadap langsung ke sungai dan perbukitan yang berada di sekitarĀ  kota Waingapu.

Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berkumpul keluarga saat makan siang ataupun makan malam setelah paginya berkunjung ke beberapa tempat wisata alam di Sumba.

Selain tempat makan, di tempat ini juga wisatawan bisa bersantai sambil menikmati pemandangan alam sekitar.

3. Ikan Bakar Enjoy Aja

Ikan Bakar enjoyaja

Ikan Bakar Enjoy Aja – Foto @tripadvisor.com

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke kota Waingapu, Pulau Sumba tanpa menikmati seafood yang segar hasil tangkapan nelayan lokal sekitar.

Ikan bakar dari Rumah Makan Enjoy Aja merupakan kuliner khas yang paling banyak direkomendasikan untuk bisa dicicipi.

Ikannya yang sangat segar, tidak berbau amis dengan bumbu yang sangat meresap merupakan daya tarik utama bagi wisatawan untuk bisa berkunjung ke rumah makan ini.

Baca juga artikel tentang destinasi wisata di Pulau Sumba yang wajib kalian kunjungi:

4. Elcafe Sumba, Tempat Nongkrong di Waingapu

elcafe, Tempat Nongkrong di Waingapu

Elcafe Sumba, Tempat Nongkrong di Waingapu – Foto @tripadvisor.com

Ingin nuansa yang berbeda? Elcafe Sumba bisa jadi pilihan. Cafe bergaya dan bernuansa Eropa ini memang lebih ditujukan untuk wisatawan asing yang sedang melancong ke Waingapu, Pulau Sumba.

Menu yang disajikan juga lebih beragam, tidak hanya masakan Indonesia tapi juga ada masakan Italia dan Jepang. Hal yang unik adalah di dinding-dinding cafe tertulis nama-nama kota dan negara dari seluruh dunia.

5. Yenny’s Bakery & Cafe

2017-03-17

Yenny’s Bakery & Cafe – Foto @vymaps.com

Tempat yang sangat cocok untuk nongkrong dan makan yang ringan seperti bolu dan kue adalah di Yenny’s Bakery & Cafe.

Ditempat ini terdapat kue-kue yang sangat enak dan juga wisatawan dapat memesan teh ataupun kopi khas Sumba untuk menemani aktivitas bersantai kalian di kota Waingapu, Sumba.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x