6 Lagu liburan yang Enak Didengar dan Bikin Semangat

Waktu tempuh saat pergi traveling yang bisa berjam-jam memang membuat bosan. Mendengarkan musik yang cocok sebagai lagu liburan sangat bisa membantu menguraikan kebosanan ini. Anda hanya perlu memilih lagu liburan apa saja yang pas untuk jadi playlist mu saat traveling.

Musik punya peranan penting untuk membangun suasana. Bisa membuat mood jadi lebih baik juga bisa memberikan warna tersendiri dalam situasi apapun. Setiap orang memiliki selera yang berbeda. Genre yang disukai juga tidak sama bagi semua orang. Tapi kali ini trip sumba punya rekomendasi lagu liburan dari berbagai macam genre yang enak dan bikin semangat saat mendengarnya.

“Selamanya indonesia”- Twentyfirst night

Lagu ini masuk playlist wajib lagu liburan, jika anda traveling ke tempat-tempat yang ada di Indonesia. Liriknya yang penuh makna bisa terdengar sangat jelas. Menceritakan kebanggaan akan Indonesia beserta seluruh isinya. Dan ajakan agar mengenalkan negeri ini ke seluruh penjuru dunia, bahwa ada surga di garis khatulistiwa. Anda bisa mendengarkannya sendiri atau bersama dengan teman-temanmu selama perjalanan. Rasanya jadi bangga sekali kalau traveling keliling Indonesia sambil mendengar lagu ini.

“Tersimpan di Hati” Eka Gustiwana

Yang satu ini lagunya cukup viral. Viewers-nya saja sampai 20 juta. Lagu “Tersimpan di hati” ini seolah menjadi soundtrack perjalanan anda mengelilingi Indonesia. Karena isi lagunya tentang kekaguman akan keindahan alam Indonesia yang tidak ada duanya. Sekalipun sudah pergi ke banyak tempat tetap indonesia yang selalu tersimpan di hati. Mendengarkan lagu ini sangat menyenangkan. Ada perpaduan suara perkusi, alat musik tradisional, suara vokal seniman daerah, yang membuat lagu terdengar sangat bright and fresh. Dan tahukah anda? Untuk menghasilkan lagu yang megah ini, pembuatnya sengaja melakukan traveling menyusuri Jawa. Wahh keren!

“Mama” – Jonas Blue ft William Singe

Lagu Mama dari Jonas Blue juga cocok untuk anda masukkan ke dalam playlist selama traveling. Melodi nya membuat kita ingin menggerakkan badan, setidaknya kepala akan bergerak mengikuti irama tanpa kita sadari. Lagu Mama menggambarkan jiwa muda yang bebas dan penuh petualangan. Makanya pas untuk didengarkan saat pergi berlibur bersama teman-teman. Irama yang tidak terlalu cepat dan liriknya mudah untuk dihafal. Pasti akan seru jika anda menyanyikan lagu ini bersama-sama, semacam Carpool Karaoke yang ada di acara The Late Late Show, James Corden

“All Good” Dipha Barus ft Nadin

Kalau di luar negeri ada Jonas Blue, di indonesia kita punya Dipha Barus. Lagu berjudul All Good ini terasa sangat pas untuk didengarkan saat sedang berada di perjalanan. Dan ternyata Dipha sengaja memasukkan unsur musik tradisional untuk lagu “All Good”. Dari mulai musik Flores, Sumba dan Papua. Pantas saja terasa tidak asing saat mendengarnya, meskipun lagu ini termasuk musik EDM (Electronic Dance Music). Musiknya up beat dengan lirik yang mengajak kita untuk tetap semangat dan melupakan kesedihan yang sudah lewat. Cocok sekali untuk didengar saat badan mulai terasa lelah dalam perjalanan pulang menuju penginapan. Rasanya seperti recharge energi, bersiap-siap untuk petualangan selanjutnya esok hari.

Baca juga: Sedang Patah Hati? Liburan ke Sumba Aja yuk Lihat 6 Tempat Ini

“Old Town Road” – Lil Nas X ft Billy Ray Cyrus

Kalau yang satu ini lagu genre country khas Amerika. Tempo nya agak lambat tapi didominasi dengan rap dan bagian reff yang sangat easy listening. Sekali mendengarnya dijamin anda bisa langsung menyanyikan liriknya. Paling enak mendengarkannya menggunakan head set tapi untuk didengarkan bersama-sama juga bisa. Lagu Old Town Road memberikan kesan santai. Sama hal nya dengan traveling. Meskipun kita ingin segera sampai tapi menikmati perjalanan juga bisa jadi momen yang menyenangkan yang tidak akan terlupakan.

Baca juga: Mau Menyepi ke Sumba? Kunjungi 6 Tempat Sepi dan Indah Ini

“Sahabat Kecil” – Ipang

Mendengar lagu ini ingatan kita pasti langsung ke salah satu film blokbluster Indonesia, Laskar Pelangi. Kisah para anak-anak belitung dari negeri Timah. Sejak awal lagunya diputar, anda sudah langsung mendengarkan melodi akustik khas alat musik tradisional. Lagu ini cocok didengar saat anda sedang menyusuri perjalanan yang panjang, sambil melihat pemandangan alam yang masih asri. Atau ketika anda sedang duduk di tepi pantai.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x