5 Tempat Nongkrong di Tambolaka

Selain destinasi wisata alam, penting untuk mengetahui beragam tempat nongkrong di Tambolaka. Tambolaka sendiri adalah Ibukota Kabupaten Sumba Barat Daya, yang merupakan hasil pemekaran Kabupaten Sumba Barat. Daerah ini memiliki tempat wisata alam yang indah dan tenang, sehingga cocok bagi mereka yang ingin menenangkan diri.

Pulau Sumba memiliki dua bandara, dan salah satunya terletak di Tambolaka. Bandara Tambolaka adalah bandara peninggalan Jepang pada 1945. Kemudian bandara ini mengalami perbaikan untuk memperpanjang landasan pacu bandara menjadi 2.300 meter.

Saat ini, Tambolaka sudah menjadi salah satu destinasi wisata yang lumayan ramai dikunjungi. Banyak tempat wisata alam dan modern yang sudah dikembangkan disini. Banyak millennial yang menemukan beberapa tempat nongkrong yang asyik di Tambolaka

Jika sedang berwisata ke Sumba Barat Daya, tidak ada salahnya untuk mengunjungi 5 tempat nongkrong di Tambolaka berikut ini:

Tempat Nongkrong di Tambolaka

1. Warung Gula Garam

Letaknya yang dekat dengan Bandara Tambolaka membuat restoran ini menjadi salah satu destinasi yang harus dikunjungi. Meskipun memiliki nama Warung Gula Garam, tetapi kita bisa menemui berbagai jenis menu western food hingga makanan khas Indonesia disini.

Fasilitas yang diberikan berupa harga menu yang relatif standar, lokasi nyaman, dan wifi yang tentu bisa menjadi menjadi daya tarik. Bahkan kita bisa melakukan delivery order untuk menu makanan tersedia.

Namun, bagi yang kurang suka dengan binatang, mungkin bisa mempersiapkan diri sebelum mengunjungi Warung Gula Garam. Hal ini dikarenakan anjing pemilik resto sering bebas berkeliaran di antara para pengunjung.

Jika baru tiba di Tambolaka, kita bisa berkunjung terlebih dahulu ke tempat nongkrong di Tambolaka ini untuk beristirahat setelah perjalanan panjang menggunakan pesawat.

Tempat Nongkrong di Tambolaka

Warung Gula Garam – Foto: @tripadvisor

2. Kawona BeachClub

Kawona Beach Club terletak di Desa Wee Londa, Kota Tambolaka. Jaraknya hanya sekitar 10 km dari Bandara Tambolaka.

Pantai Kawona bukanlah sebuah pantai biasa, namun merupakan tempat wisata baru di Sumba Barat Daya. Pantai Kawona juga memiliki tempat peristirahatan berupa salah satu villa milik warga setempat.

Kawona Beach Club digadang-gadang memiliki pantai yang mirip seperti pantai di Bali, tetapi jauh lebih bersih karena belum banyak pengunjung. Bahkan, para pengunjung juga bisa bernyanyi menggunakan microphone, asal sudah mendapat izin dari pemiliknya. Tidak heran jika tempat ini menjadi salah satu tempat nongkrong di Tambolaka.

Di pantai ini ada sebuah restoran yang menyediakan beraneka ragam menu. Sehingga, tempat ini cocok dipakai untuk nongkrong santai sembari menikmati angin laut.

Tempat Nongkrong di Tambolaka

Kawona Beach – Foto: @Kompasiana

3. The Oro Beach Houses and Restaurant

Oro Beach terletak di Weepangali, Tambolaka, Wee Pangali, Tambolak. Pantai ini masih sepi dengan pasir putihnya. Kita bisa berenang dan snorkeling sampai sejauh 100 meter dari garis pantai dengan aman.

Disini kita Anda akan menemukan penginapan dan resto bernama The Oro Beach Houses and Restaurant. Jarak penginapan hanya sekitar 3 km. Salah satu tempat nongkrong di Tambolaka ini menyediakan menu seafood dengan harga Rp 50.000 – Rp 100.000.

Jika membutuhkan tour, kita bisa menyewanya juga di tempat ini. Harga untuk daily tours adalah Rp 650.000 tanpa guide dan Rp 850.000 jika menggunakan guide.

Tempat Nongkrong di Tambolaka

The Oro Beach Houses and Restaurant – Foto: @tripadvisor

Jika tertarik untuk berwisata ke Tambolaka, jangan lupa baca artikel ini:

4. Dapur Sumba

Dapur Sumba menawarkan menu Indonesia-China, seperti fuyunghai, ayam telor asin, dan dan nasi goreng. Dapur Sumba juga menyediakan kuliner lokal, seperti Ayam Bakar Desa Sumba. Jika mencari tempat nongkrong di Tambolaka, restoran dengan keragaman menu seperti ini jelas menjadi salah satu terbaik.

Dapur Sumba berjarak tidak sampai 1 km dari Bandara Tambolaka. Sehingga, menjadi tempat terbaik untuk makan siang sebelum menuju ke bandara. Harga makanannya cukup mahal, namun masih wajar jika dibandingkan dengan citarasa yang didapat.

Tempatnya juga nyaman dan luas. Sehingga, jangan takut tidak kebagian kursi jika akan makan bersama rombongan.

Tempat Nongkrong di Tambolaka

Dapur Sumba – Foto: @dapursumba

5. Ro’o Luwa Resto & Café

Jika ingin menikmati masakan khas Sumba Barat, terutama Sumba Barat Daya, maka restoran ini adalah tujuan yang tepat. Ro’o Luwa Resto and Café adalah restoran unik yang mengangkat tema makanan lokal dalam sebuah konsep resto.

Salah satu tempat nongkrong di Tambolaka ini terletak di Jl. Lukas Dairo Bili, Wee Londa, Loura, Sumba Barat Daya. Menu salah satu restoran adalah Ro’o Luwa, berupa bubur daun singkong yang ditumbuk hingga halus.

Selain Ro’o Luwa, restoran ini juga menyediakan ayam rebus kodi dan ayam rebus wewewa. Masih banyak lagi makanan lokal khas Sumba Barat Daya yang menjadi menu makanan di restoran ini.

Tempat Nongkrong di Tambolaka

Ro’o Luwa Resto and Café – Foto: @foursquare

Itulah 5 tempat nongkrong di Tambolaka yang bisa dikunjungi jika sedang di Sumba. Bayangkan duduk santai menikmati kuliner setelah jalan-jalan jauh seharian. Tentu nikmati sekali.

Sudah menentukan tempat nongkrong yang cocok?

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x