5 Bukit Terindah Di Sumba Tengah, Wajib Dikunjungi!

Ada banyak bukit terindah di Sumba Tengah, dan bisa dikunjungi oleh anda dengan cara yang mudah. Umumnya, Sumba Tengah menjadi sebuah provinsi yang menyediakan beragam jenis tempat wisata, mulai dari daratan, perairan hingga pegunungan.

Sumba Tengah dengan ibu kotanya Waibakul menjadi salah satu kota terbaik untuk dikunjungi oleh anda. Sebab disana anda bisa menemukan tempat-tempat yang menarik sehingga liburan anda bisa menjadi lebih menarik dan menyenangkan.

Bukit Terindah Di Sumba Tengah

Bukit Terindah Di Sumba Tengah – Sumber fakhrianindita.com

Baca juga ya:

Nah, jika anda ingin merasakan suasana yang sejuk dan nyaman, cobalah untuk mengunjungi beberapa bukit yang telah tersedia di Sumba Tengah. Mau liburan ke sana? Jangan sampai lupa untuk mengunjungi beberapa bukit terindah di Sumba Tengah yang ada dibawah ini.

1. Bukit Mamboro

Bukit Mamboro, Sumba Tengah

Bukit Mamboro, Sumba Tengah – foto milik @ketutcenikabasan

Selain pantai Mamboro yang menarik, ternyata wilayah Mamboro ini juga menyediakan bukit yang sangat indah dan wajib untuk dikunjungi oleh anda. Yang pasitnya tempat ini sangat cocok untuk pengambilan gambar dengan sunset yang menarik.

Sebagai bukit terindah di Sumba Tengah, yakni bukit Mamboro. Anda tidak akan merasa bosan jika berada di sini. Pasalnya, bukit Mamboro menjadi sebuah tempat yang paling menyenangkan dengan menawarkan beragam jenis spot terbaik, baik itu foto sendiri maupun berkelompok.

Selain dikenal sebagai bukit terindah di Sumba Tengah, bukit Mamboro juga dikenal sebagai bukit yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang ada. Jadi, anda tak perlu ragu dengan pemandangan yang ada disana. Yang pastinya anda bisa mendapatkan hasil pemotretan yang menarik dan enak untuk dipandang.

2. Bukit Cendana

Bukit Cendana, Sumba Tengah

Bukit Cendana, Sumba Tengah – foto milik @Herry Wiwi

Sebagai bukit terindah di Sumba Tengah, bukit Cendana hadir dengan memperlihatkan pemandangan yang indah sehingga anda bisa mendapatkan hasil liburan yang seru dan menyenangkan.

Meskipun jaraknya agak sedikit jauh, tetapi anda bisa mendapatkan suasanan yang tidak membosankan jika berada disana. Bukit ini tersedia sebuah pondok yang dapat dijadikan sebagai tempat santai anda. Dipondok tersebut anda bisa makan atau beristirahat sambil menikmati keindahan dari bukit Cendana ini.

3. Bukit Waibakul

Bukit Waibakul, Sumbah Tengah

Bukit Waibakul, Sumbah Tengah – foto milik @ozy_samapaty

Salah satu bukit terindah di Sumba Tengah adalah bukit Waibakul. Pada umumnya, bukit ini sangat cocok untuk dikunjungi oleh anda. Terutama anda yang menyukai dengan perbukitan, tentu saja tempat inilah yang menjadi sebuah tempat terbaik untuk dikunjungi oleh anda.

Bukit Waibakul menawarkan beragam jenis spot yang terbaik. Dengan gaya apapun anda bergaya, tentu saja tempat ini dapat memperindahkan hasil dari pengambilan gambar anda menjadi lebih menarik. Di padang rumput yang hijau dengan suasana yang terasa sejuk, tentu saja ini akan membuat Bukit Waibakul menjadi sebuah tempat yang harus dikunjungi oleh anda.

Namun, jika anda ingin berpergian kesana, pastikan anda sudah siap dengan perlengkapan, seperti sweater atau mungkin pakaian tangan panjang yang lainnya. Meski tempatnya cukup indah, tetap saja kesehatan anda menjadi prioritas utamanya.

4. Bukit Matayangu

Bukit Matayangu, Sumba Tengah

Bukit Matayangu, Sumba Tengah – foto milik @yutri_r17

Bagi anda yang ingin mencoba pengalaman terbaru dan menarik, maka cobalah untuk berpergian ke Air Terjun Matayangu. Mungkin anda pernah mendengar dengan nama Air Terjun Matayangu ini, karena air terjun inilah yang menjadi sebuah wisata air terbaik untuk dikunjungi.

Namun, perlu diketahui oleh anda, untuk berpegian kesana anda akan melewati perbukitan yang memiliki pemandangan terindah. Mungkin bukitnya tidak belum diketahui dengan namanya, tetapi pada bukit inilah anda bisa mendapatkan beragam spot yang menarik.

5. Bukit Warinding

Bukit Warinding

Bukit Warinding – Sumber travellerscantik.com

Nah, bukit yang paling terakhir dalam pembahasan ini adalah bukit Warinding. Bagi anda yang berada di Sumba Timur dan ingin pergi ke Sumba Tengah, maka cobalah untuk singgah di Bukit Warinding ini. Tentu saja tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi oleh anda.

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan adanya bukit yang satu ini. Pasalnya, bukit Warinding ini menjadi sebuah bukit terbaik dan terpopuler di Pulau Sumba. Jangan ragu untuk mengunjungi tempat ini, meski kelihatannya agak jauh, tetapi usaha anda akan terbayar jika sampai disini.

Baca juga ya:

Tempat ini dilengkapi dengan pemandangan yang sangat indah untuk anda. Umumnya, tempat ini bisa dikunjungi oleh anda dengan musim-musim yang tertentu. Jika anda ingin pergi kesana dan ingin melihat pemandangan dengan rumput yang terlihat orange kecoklatan, tentu saja anda dapat mengunjunginya di waktu sesudah musim panas dan sebelum musim hujan.

Apabila anda ingin berpergian dengan melihat padang rumput yang bertumbuh dengan hijau, maka cobalah untuk mengunjungi tempat ini sesudah musim hujan dan sebelum musim panas. Anda bisa melihat suasana yang sangat sejuk jika pergi ke tempat ini pada saat waktu tersebut.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x