Nipi Lima Spot Foto Tangan Dewa yang Instagramable di Sumba

Satu hal yang tidak boleh terlewatkan saat traveling adalah mengambil banyak foto menakjubkan. Banyak spot foto menarik di Sumba, seperti Nipi Lima, satu dari banyak tempat hits untuk ber swafoto. Di tempat ini anda bisa berfoto dengan latar belakang alam Sumba yang eksotis.

Nipi Lima sedang hits sekali di kalangan anak muda Sumba. Tempat ini sebenarnya adalah spot foto di atas tebing. Dari sisi tebing anda bisa melihat pemandangan alam Sumba yang lengkap terhampar sejauh jangkauan mata. Dari mulai pantai, laut, hutan dan perbukitan. Yang menjadi menarik adalah titik dimana orang berdiri saat datang ke Nipi Lima ialah adanya telapak tangan terbuka yang terbuat dari jerami, menjorok ke depan tebing.

Telapak tangan dari jerami ini sengaja dibuat untuk memberikan kesan tambahan saat pengunjung menikmati pemandangan dari atas bukit. Orang-orang menyebutnya sebagai wishing hand. Anda bisa menghasilkan foto yang bagus cukup dengan memilih angle foto yang pas.

Nipi Lima

sumber: @magdalena_explores

Lokasinya ada di Hoba Wawi Wanokaka, Sumba Barat. Dekat dengan Nihi Watu Resort, salah satu resort yang terkenal di Sumba. Bahkan sempat mendapatkan predikat resort terbaik di dunia karena fasilitas dan kualitas layanan berkelas dunia. Artis Hollywood Jennifer Lawrence pun pernah datang ke resort Nihi Watu untuk berbulan madu dengan suaminya.

Baca juga: 6 Resort Mewah di Indonesia, Tempat Honeymoon terbaik

Bagi anda yang berencana menginap di resort Nihi Watu bisa memilih pelayanan Safari Spa. Dengan begitu anda akan berkesempatan berkunjung ke Nipi Lima di tengah-tengah perjalanan trekking menuju tempat spa. Hal itu adalah salah satu bagian dari fasilitas resort. Nihi Watu menyebut Nipi Lima sebagai tempat yang spesial dengan menyerukan “Touch the Edge of Wildness”. Karena memang dari telapak tangan ini kita bisa melihat alam Sumba yang alami dan indah.

Namun bagi anda yang berencana langsung mengunjungi Nipi Lima juga bisa, karena terbuka untuk umum. Akan tetapi ada baiknya saat datang ke sini anda ditemani oleh guide lokal atau jangan sungkan untuk bertanya ke masyarakat sekitar. Karena minimnya petunjuk jalan menuju ke ujung tebing.

Tips Mengambil Foto

Nipi Lima

sumber: @nihisumba

Saat sampai ke Nipi Lima, nikmati waktu anda sepenuhnya untuk mengagumi alam Sumba dan jangan lupa mengabadikannya dengan kamera. Berfoto adalah hal yang penting saat traveling. Kita pasti ingin ada kenangan yang bisa dibawa pulang selain pengalaman. Dengan foto-foto hasil traveling anda bisa menaruhnya dalam album sebagai bukti perjalanan dan membuka kembali untuk melihatnya kapanpun anda inginkan.

Maka dari itu mendapatkan jepretan foto yang sempurna adalah keinginan para traveler. Entah itu pakai kamera atau menggunakan smartphone. Walau merasa lensa kamera yang dipakai sudah bagus, tapi kok hasil fotonya masih kurang eye catching ya? Kok orang lain bisa mendapatkan foto yang bagus padahal tempat yang dikunjungi nya sama? Nah sepertinya anda perlu memerhatikan beberapa hal

Menghasilkan foto yang bagus itu tidak sulit kok, hanya masalah teknis. Ada beberapa hal sebenarnya yang harus diperhatikan, agar hasil jepretan menjadi lebih menarik. Coba ikuti beberapa tips ini untuk bisa mendapatkan hasil foto yang anda inginkan.

Manfaatkan rule of third – yaitu sebuah garis bayangan yang membagi gambar yang akan kita foto menjadi 3 bagian. Fitur ini membantu anda untuk mendapatkan penempatan objek foto yang seimbang.

Menggunakan angle yang berbeda – umumnya orang akan mengambil foto dengan angle lurus. Eye level yaitu sejajar dengan pandangan mata. Sesekali anda harus coba mengambil foto dengan angle dari bawah, atas atau pun pinggir. Dengan begitu akan menghasilkan foto dengan perspektif yang berbeda.

Perhatikan pencahayaannya – lebih baik memanfaatkan cahaya asli dari matahari (natural light) dibandingkan menggunakan flash light dari kamera. Atau coba mengambil foto di saat sunset dan sunrise atau yang disebut golden hour. Foto akan terlihat lebih alami dan menakjubkan

Menonjolkan simetris dan pola – setiap objek memiliki bentuk dan pola tersendiri. Menonjolkan rupa tersebut akan menghasilkan foto yang terasa berbeda. Misalnya rangkaian perbukitan, garis ombak yang menggulung, dan perahu-perahu nelayan yang berbaris

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x