Bukit Mondu, Bukit Terindah di Sumba

Bukit Mondu Sumba – Apakah anda menyukai traveling ke tempat baru yang menyenangkan? Atau anda suka melihat keindahan alam dari atas bukit yang tenang? Inilah tempat yang tepat. Bukit Mondu yang terletak di Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Pulau Sumba adalah sebuah pulau yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Luas wilayah Sumba cukup luas terhitung 10.710 km persegi dengan bukit yang mengelilingi pulaunya.

Meski hanya memiliki luas wilayah yang tidak terlalu besar dibandingkan pulau lain di Indonesia, Sumba memiliki kekayaan alam yang berlimpah. Mulai dari pantai barair biru, budaya yang beragam, hingga danau yang melegenda.

Pesona Bukit Mondu Sumba

Sumba merupakan bagian dari Provinsi Nusa Tenggara Timur yang kini dikenal dengan julukan Negeri Seribu Bukit. Julukan ini bukan tanpa sebab, melainkan karena Sumba memiliki kekayaan alam bukit yang tidak terlalu tinggi yang menjulang mengelilingi pulaunya. Karena keindahannya pula Sumba juga pernah menjadi tempat syuting film layar lebar.

Baca Juga :

Bukit Mondu Bukit Terindah di Sumba

Bukit Mondu Bukit Terindah di Sumba – foto milik @felgra_photography

Karena dijuluki sebagai Negeri Seribu Bukit, kini kita kan membahas salah satu bukit indah yang ada di Sumba, yaitu bukit Mondu. Bagaimana keindahan salah satu dari banyak bukit yang ada di Sumba ini, mari kita bahas secara seksama.

Bukit Mondu adalah salah satu bukit yang banyak direkomendasikan wisatawan dan warga setempat karena keindahannya.

Tempat ini sangat cocok untuk anda yang mencintai perjalanan hiking atau naik gunung namun dengan trek yang tidak bahaya dan tidak terlalu jauh. Bukit ini memang tidak terlalu tinggi tetapi tetap bisa menjadi destinasi wisata yang tepat untuk mengobati rasa kangen anda untuk mendaki gunung.

Lokasi Bukit Mondu Sumba

Bukit Mondu

Bukit Mondu – foto milik @felgra_photography

Bukit Mondu ini berada di kawasan Sumba Timur yang lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota. Berdiri di atas puncak  bukit ini, anda akan disuguhkan pemandangan alam hampir seluruh pulau sumba yang membentang 360 derajat.

Sepanjang mata memandang, anda akan menemui hamparan keindahan alam ciptaan tuhan yang tidak ada tandingannya. Seluruh wisatawan yang berkunjung pasti akan takjub melihat hamparan perbukitan yang membentang di seluruh wilayah Sumba.

Keindahan Alam Bukit Mondu

Hamparan sabana yang indah, panorama pedesaan nan asri. Namun yang tak kalah penting, perbukitan yang hijau menjadi nilai keindahan tersendiri ketika anda mengunjungi bukit ini.

Dari kejauhan terlihat beberapa kuda liar, anak-anak dari desa, dan beberapa pengunjung sedang menikmati keindahan alam dari Bukit Mondu ini. Di atas bukit ini juga terlihat keindahan kontur jalan raya yang terlihat seperti huruf S jika dilihat dari atas.

Bukit Mondu Sumba

Bukit Mondu Sumba – foto milik @felgra_photography

Untuk melihat keindahan dari atas anda harus sedikit berkorban dengan sedikit mendaki bukit ini, namun jangan sedih karena lelah anda akan terbayarkan setelah sampai di puncak bukit ini.

Jika anda ingin melihat keindahan ciptaan tuhan yang menakjubkan ini, waktu yang tepat untuk mengunjungi Bukit Mondu ini adalah ketika menjelang waktu sunset dan sunrise.

Dari atas bukit ini anda pasti akan terpesona melihat pemandangan yang indah dan menyenangkan ketika matahari baru terbit menyapa dunia dan ketika matahari akan terbenam sempurna menyemburkan semburat warna oranye nan indah. Jangan lupa ditemani secangkir kopi hangat untuk menambah syahdunya.

Bukit Mondu, Bukit Terindah di Sumba

Pesona keindahan alam dari puncak bukit Mondu ini tak perlu diragukan lagi, karena sudah banyak wisatawan yang mengangap bahwa bukit ini adalah salah satu bukit terindah di sumba dan sudah sering direkomendasikan orang-orang yang akan pergi traveling ke Sumba, Nusa Tenggara Barat.

Bukit Mondu di sumba

Bukit Mondu di sumba – foto milik Steemit.com

Karena keindahannya yang luar biasa, Bukit Mondu ini juga pernah dipakai untuk syuting salah satu film layar lebar berjudul “Pendekar Tongkat Emas” yang disutradarai oleh sutradara Ifa Isfansyah dan dibintangi oleh sederet aktor papan atas Indonesia, seperti Christine hakim, Nicholas Saputra, Reza Rahardian, Tara Basro, dan masih banyak lagi.

Film ini mengangkat latar di daerah Sumba dengan shot sinematografi yang amat indah.

Karena film ini keindahan alam Sumba terekspose luas hingga penjuru negeri, hingga saat ini jumlah wisatawan di sumba naik dengan pesat.

Inilah salah satu keindahan alam dari Sumba, Nusa Tenggara Barat. Tempat ini lebih seru lagi jika kita berkunjung mengajak teman atau keluarga.

Penulis : https://alloverthinking.blogspot.com/2019/12/secangkir.html?m=1

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x