5 Pantai Terindah Di Sumba Barat Daya

Pantai Terindah di Sumba Barat Daya – Sumba Barat Daya merupakan salah satu kabupaten di Nusa Tenggara Timur yang mempunyai banyak pantai indah yang layak untuk kamu kunjungi.

Pantai-pantai terindah di Sumba Barat Daya sudah terkenal dimana-mana meskipun beberapa diantaranya lokasinya cukup terpencil.

Namun pemandangannya masih terjaga hingga sekarang dan menjadi lokasi terbaik untuk menenangkan pikiranmu.

Di bawah ini kami akan merekomendasikan beberapa pantai terindah di Sumba Barat Daya. Setelah mengetahui informasi ini, kamu tinggal menentukan kira-kira mau mengunjungi pantai mana yang menurut kamu paling menarik.

1. Pantai Watu Maladong

Pantai Watu Maladong

Pantai Watu Maladong – foto milik @explore.sumba

Pantai terindah di Sumba Barat Daya yang pertama adalah Pantai Watu Maladong. Pantai ini bisa menjadi salah satu lokasi terbaik untuk liburan bersama keluarga, teman-teman, maupun orang yang kamu sayang.

Pantai ini memiliki panorama alam yang sangat indah yang berupaa 5 gugusan batu karang di laut.

Pantai Watu Maladong sampai sekarang masih terjaga pemandangannya. Salah satunya mungkin karena masih belum banyak orang yang datang ke sini.

Tebing-tebing tinggi yang ada di bibir pantai menjadi lokasi yang pas bagi kamu yang hobi memanjat tebing. Adapun jarak Pantai Watu Maladong dari kota Tambolaka kurang lebih 57 km.

Kamu bisa datang ke sini dengan naik travel atau mungkin bisa menjangkaunya dengan kendaraan pribadi. Jaraknya memang lumayan jauh. Namun perjalananmu yang panjang dan rasa lelahmu akan langsung hilang ketika kamu sudah sampai di sini.

2. Pantai Mananga Aba

Sunrise di Sumba

Pantai Mananga Aba. Sumber Gambar : travelingmagz.com

Pantai Mananga Aba juga termasuk salah satu pantai terindah di Sumba Barat Daya. Jaraknya tidak terlalu jauh jika dibandingkan dengan Pantai Watu Maladong.

Kamu hanya perlu menempuh perjalanan kurang lebih 13 km dari kota Tambolaka. Pantai ini merupakan pantai pasir putih yang sangat panjang dengan air laut yang jernih. Kamu bisa melakukan beberapa aktivitas air di sini.

Para wisatawan yang datang ke Pantai Mananga Aba biasanya melakukan beberapa aktivitas seperti berenang, memancing, jet sky, bersepeda air, maupu hanya sekedar berjemur memandangi panoram alam yang sangat indah.

Meskipun jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat kot Tambolaka, namun Pantai Mananga Aba sebenarnya masih belum terlalu banyak dikunjungi.

3. Pantai Oro

pantai terindah di Sumba Barat Daya

Sumber: kupang.tribunnews.com

Pantai terindah di Sumba Barat Daya yang ketiga yaitu Pantai Oro. Pantai ini dapat menjadi lokasi selanjuntya yang bisa kamu kunjungi setelah datang ke dua pantai sebelumnya.

Pantai Oro bukan hanya menawarkan keindahan alam dari luar saja. Pemandangan bawah lautnya juga tidak kalah indah dan akan langsung menghipnotis siapa saja yang melihatnya.

Di Pantai Oro, kamu bisa melakukan beberapa kegiatan seperti memancing, berjemur, berenang, snorkeling, maupun diving. Memang untuk sampai ke Pantai Oro, kamu tidak bisa memanfaatkan jasa angkutan umum.

Namun, kamu masih bisa menyewa jasa travel untuk membawamu sampai ke Pantai Oro. Rasakan ketenangan dan keindahan pantai ini sampai kamu tidak ingin cepat-cepat pulang.

4. Pantai Newa

sunset di Newa Sumba Resort

sunset di Newa Sumba Resort – foto ig @lyta_milla

Selain ketiga pantai di atas, masih ada Pantai Newa yang juga menjadi tujuan berlibur akhir pekan. Namun perlu kamu perhatikan bahwa pantai ini merupakan pantai tertutup sehingga tidak semua orang bisa masuk.

Di sisi lain, Pantai Newa merupakan pantai terbaik untuk menenangkan pikiran dan menjaga privasi selama berlibur di sini.

Pantai Newa menawarkan Newa Resort Hotel. Untuk bisa sampai ke sini, wisatawan tinggal menghubngi manajemen hotel. Untuk biaya ke pantai ini memang lebih mahal dibandingkan mengunjungi pantai yang lain.

Jadi, pastikan kamu memiliki budget yang lebih agar liburanmu benar-benar nyaman tanpa mengalami kendala apapun.

5. Pantai Mandorak

pantai terindah di Sumba Barat Daya

Sumber: genpi.co

Pantai terindah di Sumba Barat Daya yang juga harus kamu kunjungi adalah Pantai Mandorak. Salah satu ciri pantai ini adalah pasir putihnya yang membentang luas sejauh mata memandang.

Pantai tersebut juga dihiasi oleh karang dan deburan ombak yang keras. Pantai Mandorak juga merupakan salah satu pantai yang sepi dan masih jarang orang datang ke sini.

Di pantai ini sudah tersedia akomodasi yaitu Bungalow atau Mandarok Bungalow. Untuk tarifnya terjangkau jadi kamu tidak perlu khawatir tidak bisa memanfaatkan akomodasi tersebut.

Jika kamu ingin datang ke Pantai Mandorak, kamu bisa menempuh perjalanan kurang lebih 42 km dari Kota Tambolaka.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x