Pantai Oro Sumba, Surga Di Sumba Barat Daya Yang Jarang Disentuh

Pantai Oro Sumba – Kali ini kami akan membahas tentang Pantai Oro Sumba, pantai yang sampai saat ini masih jarang disentuh. Bagi masyarakat yang tinggal di Desa Pogo Tena, Kecamatan Loura, Sumba Barat Daya, Pantai ini pastinya tidak asing bagi mereka. Pantai yang sangat indah ini membentang luas sepanjang bibir pantai Oro. Membuatnya menampakkan sebuah pemandangan yang sangat indah.

Keindahan Pantai Oro Sumba tampaknya belum bisa dirasakan oleh banyak orang, terutama mereka traveller awam. Padahal, ketika mereka sudah datang ke sini, keindahan pantainya pasti membuatnya tidak bisa move on. Semua keindahan yang ditawarkan oleh pantai ini aka membuatmu ingin terus datang ke Pantai Oro Sumba.

Keindahan Pantai Oro Sumba

Pantai Oro Sumba

Pantai Oro Sumba – Sumber: kupang.tribunnews.com

Pantai Oro Sumba memiliki suasana yang sepi dan asri. Terlebih karena masih belum banyak yang mengunjunginya sehingga membuat suasana di sini semakin menyenangkan dan menenangkan. Salah satu keindahan yang ditawarkan pantai ini adalah pasir putihnya.

Pasir putih membentang sejauh mata memandang dan biasanya dimanfaatkan oleh para wisatawan untuk sekedar bersantai atau jalan-jalan mengelilingi pantai.

Baca Juga ya :

Oro Beach Sumba

Oro Beach Sumba – foto milik @lafalci

Selain itu, Pantai Oro Sumba juga menawarkan pemandangan bawah laut yang sangat mengagumkan. Di pantai ini, para wisatawan bisa melakukan berbagai kegiatan mulai dari memancing, berjemur, diving, snorkeling, dan berbagai kegiatan air lainnya.

Bukan hanya itu saja, Pantai Oro Sumba juga menjadi tempat wisata terbaik bagi kamu yang menyukai ketenangan. Di sinilah tempat terbaik untuk kamu yang ingin menenangkan pikiranmu setelah sekian lama harus berurusan dengan dunia kerja. Para wisatawan akan disuguhkan pemandangan alam yang akan membuat perasaan nyaman serta privasi akan terjaga.

Mengunjungi Pantai Oro Sumba memang seolah-olah kamu liburan sendiri karena suasana yang tenang. Terdapat gugusan karang berdiri kokoh yang ada di pinggir pantai dan membuat suasana semakin seru. Di beberapa sisi, deburan ombak seolah menyapa para wisatawan yang baru sampai di sini.

Pantai Oro Sumba

Pantai Oro Sumba – Sumber: travel.detik.com

Di Pantai Oro Sumba juga terdapat sebuah bunglow yang ada di sekitar pantai. Lokasinya biasanya dijadikan sebagai tempat istirahat serta santai di malam hari. Para wisatawan juga bisa beristirahat di kampung kecil yang jaraknya kurang lebih 500 meter dari pantai.

Kamu akan disambut oleh para penduduk yang ramah dan bahkan kamu akan mendapatkan jamuan khas penduduk lokal yaitu pinang dan sirih.

Waktu Terbaik Mengunjungi Pantai Oro Sumba

Kira-kira kapan waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Oro Sumba?

Sebenarnya kamu bisa datang ke sini kapan saja. Namun, jika kamu ingin benar-benar merasakan sensasi berlibur menyenangkan di Pantai Oro Sumba, kamu akan mendapatkannya di sore hari. Ketika senja tiba, pemandangan pantai ini semakin mengagumkan.

Pantai Oro Sumba

Sunset di Pantai Oro Sumba – Sumber: kupang.tribunnews.com

Para wisatawan berkesempatan menyakiksan matahari terbenam. Suasana seperti inilah yang sangat pas bagi kamu yang datang ke Pantai Oro Sumba bersama pasanganmu. Suasana romantis akan kamu dapatkan di sini dan membuat hubunganmu semakin harmonis.

Askses Jalan Menuju Pantai Oro Sumba

Lalu bagaimana dengan akses jalan menunju Pantai Oro Sumba? Untuk bisa sampai di sini, wisatawan sudah diberikan fasilitas berupa transportasi yang cukup mudah diakses. Jika kamu berada di Bandara Ngurah Rai, kamu bisa menempuh perjalanan udara dengan menempuh sekitar satu jam ke Bandara Tambolaka yang ada di Sumba Barat Daya.

Pantai Oro Sumba

Pantai Oro Sumba – foto milik @nelys_daga95

Setelah itu, dari Tambolaka perjalananmu semakin dekat karena hanya butuh sekitar 45 menit atau 1 jam dari Bandara. Perjalanan yang harus kamu tempuh sekitar 14 km. Kamu akan melewati pengerasan jalan sehingga membuat pantai ini memang jarang dijamah. Ingat, tidak ada angkutan umum menuju Pantai Oro Sumba.

Solusinya, kamu harus menyewa travel atau ojek. Di sini kamu akan melewati jalanan yang menantang dan inilah yang perjalananmu semakin menyenangkan bahwa sebelum kami sampai ke pantai. Ketika sudah sampai di Pantai Oro Sumba, rasa lelah selama perjalanan akan langsung hilang.

Kamu bisa langsung menikmati keindahan pantai. Jangan lupa mengabadikan momen liburanmu di sini karena seperti yang kami katakan tadi bahwa Pantai Oro Sumba merupakan pantai yang masih jarang dijamah. Untuk itu, kami wajib foto atau merekam liburanmu selama di si sini.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x