Pantai Pero Sumba, Tempat Menikmati Salah Satu Surga di Sumba

Pantai Pero Sumba ini mungkin hanya sebagian kecil dari tempat-tempat super keren di Sumba. Seperti yang kalian tahu, Sumba yang berada di kawasan timur Indonesia ini dikenal dengan surganya tempat wisata alam berkelas.

Kebanyakan tempat wisata alamnya juga masih terjaga dan sangat alami sehingga punya ambience alam yang luar biasa istimewa. Karena itulah banyak sekali travellers atau backpacker yang ingin sekali mengunjungi Sumba sebagai destinasi wisata mereka selanjutnya.

Sumba adalah sebuah pulau di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kota terbesar dan juga paling dikenal di Pulau Sumba adalah Kota Waingapu. Pulau Sumba ini berbatasan dengan Sumbawa di sebelah barat laut, Flores di sebelah timur laut, dan Australia di bagian selatan dan tenggara.

Pantai Pero Sumba

Pantai Pero Sumba – Sumber : sedikitcerita.com

Meski ukuran Pulau Sumba ini tidak sebesar pulau-pulau lain seperti Bali, namun daya tarik wisatanya tak kalah beragam dan menakjubkan juga dengan pulau-pulau lain di Indonesia.

Salah satu destinasi kece yang wajib kamu kunjungi di Pulau Sumba adalah Pantai Pero Sumba. Pantai Pero Sumba punya pemandangan dan suasana pantai yang berbeda.

Kalian bisa menikmati segarnya air laut biru di pantai ini dengan pancaran sinar matahari yang menghangatkan. Nah, untuk kalian yang penasaran dengan pantai yang satu ini, yuk simak informasi mengenai Pantai Pero di Sumba ini.

Panorama Menakjubkan Pantai Pero Sumba

Sumber: tripadvisor

Mengunjungi Pantai Pero Sumba pada destinasimu selanjutnya merupakan hal yang tepat. Terletak di kawasan Pero Batang, Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur menjadikan pantai yang satu ini dikenal dengan panorama sunset yang luar biasa indah.

Selain itu, perairan biru di Pantai Pero Sumba ini juga menambah keindahan dari tempat ini. Ditambah lagi dengan gugusan deret batu karang yang membuatnya nampak kuat dan garang.

Pantai Pero Sumba, Tempat melihat sunset di Sumba

Pantai Pero Sumba, Tempat melihat sunset di Sumba – foto milik @cerita_liaburan

Pantai Pero Sumba ini juga punya ombak yang sedang hingga besar. Karena itu, pengunjung disarankan untuk tidak berenang di Pantai Pero Sumba ini.

Kalian para wisatawan bahkan bisa mendekat dan merasakan segarnya ombak yang menabrak batu karang dan menghasilkan cipratan air laut yang tinggi disebut water blow. Mirip seperti water blow di Bali. Karena daya tarik wisatanya itulah banyak wisatawan yang penasaran seperti apa, sih water blow di Pantai Pero ini?

Pantai Pero Sumba

Pantai Pero Sumba – Sumber: pantainesia.com

Wisatawan yang pernah mengunjung Pantai Pero Sumba ini banyak yang terkesan dengan cantiknya pemandangan matahari tenggelam (sunset) ketika sore menjelang malam.

Ketika siang hari pun matahari bersinar cerah dan membuat panorama langit biru membaur dengan Pantai Pero ini menjadikan siapa saja bakal betah berlama-lama di tempat yang satu ini.

Jadi, buat kalian yang suka pemandangan pantai dengan suasana alam yang khas di Sumba, Pantai Pero Sumba wajid dikunjungi, ya!

Pantai Pero Sumba

Pantai Pero Sumba – foto milik @barkiee

Buat kalian yang hobi fotografi, Pantai Pero Sumba juga punya view yang photogenic banget. Cocok sekali untuk mengambil gambar pemandangan pantai ini di pagi hingga sore hari.

Ditambah jajaran pepohonan hijau disekitar Pantai Pero ini juga menambah kecantikan tempat wisata alam yang istimewa ini di Sumba. Tapi perlu berhati-hati ketika menggunakan kamera di sekitaran batu karang karena bisa-bisa basah terkenal water blow yang sewaktu-waktu muncul.

Lokasi & Cara Menuju Pantai Pero Sumba

Kalau ngomongin jalanan di kawasan Sumba sebenarnya tidak akan semacet di kota-kota besar, lah ya. Apalagi kalau kamu berminat menuju ke Pantai Pero Sumba ini, tidak perlu khawatir dengan kemacetan.

Karena Pantai Pero ini berlokasi di Desa Pero Kodi, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya yang mana cukup mudah aksesnya.

Pantai Pero Sumba

Pantai Pero Sumba – Sumber: ardikemarapradipta.blogspot.com

Kalian akan menempuh perjalanan sekitar 30 menit menuju Pantai Pero Sumba ini dari Bandara Tambolaka menggunakan mobil atau jaraknya sekitar 40 km.

Pantai Pero Sumba hanyalah salah satu dari sekian pantai menakjubkan di kawasan Pulau Sumba.

Tapi dengan segala keindahan dan suasana yang ditawarkan, wajib banget untuk mampir ke pantai yang satu ini apalagi sambil ngopi di pinggi pantai yang tenang banget. Jadi kapan mau mampir ke Pantai Pero Sumba, nih?

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x