Pantai Padadita Sumba, Perpaduan Wisata Pantai dan Penginapan

Pantai Padadita – Apakah anda sedang jenuh menghadapi pekerjaan? Sepertinya anda memerlukan liburan untuk menyegarkan pikiran. Anda ingin liburan dipantai namun anda bosan jika pergi ke pantai yang itu-itu saja? Anda bisa pergi ke Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Sumba memiliki keindahn alam yang belum diketahui banyak orang, mulai dari bukit, pantai, danau, hingga tebing tebing tinggi yang menakjubkan. Mari kita bahas salah satu destinasi wisata pilihan jika anda berkunjung ke Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Pesona Pantai Padadita

Selain dikenal dengan julukan Negeri Seribu Bukit, ternyata Sumba juga memiliki pesona keindahan lain yang tidak kalah unik, indah, dan menarik.

Keindahan itu terdapat di salah satu destinasi wisatanya yang bertajuk hamparan lautan luas dan rimbunnya pohon bakau yang indah menjadi nilai keindahan tersendiri di sini.

Pantai Padadita

pantai Padadita, Sumber : Pinterest

Destinasi wisata pilihan tersebut adalah pantai Padadita yang terletak di Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Pantai ini juga dikenal dengan nama pantai Manubara Padadita. Letak pantai ini cukup strategis, letaknya boleh dibilang di jantung ibu kota Kabupaten Sumba Timur yakni Kota Waingapu.

Sunset di Pantai Padadita

Selain terkenal akan keindahan pantainya, Pantai Padadita juga terkenal dengan sinar sunset sore harinya yang menyemburkan cahaya berwarna oranye dibalik punggung bukit Semenanjung Sasar. Tidak lupa juga keindahan rimbunnya pohon bakau yang berbaris rapi di tepi pantai.

Sunset di Padadita Beach Hotel

Sunset di Padadita Beach Hotel – foto milik @evierosa_ocha

Walaupun pantai ini berukuran tidak terlalu luas, Pantai Pandadita ini cocok dijadikan tempat untuk bersantai bersama kerabat dan juga keluarga sembari menikmati buah kelapa segar yang dijual di tepi pantai.

Namun, jika anda ingin menikmati keindahan pantai secara seluruhnya, waktu yang tepat untuk mengunjungi pantai Padadita ini adalah ketika sore hari, karena matahari sudah sedikit condong ke barat sehingga sinarnya sudah tidak terlalu panas.

Atau jika anda ingin mengunjunginya untuk menikmati pesona matahari tenggelam, waktu yang tepat untuk mengunjunginya adalah pukul 5 sore karena matahari sudah mulai memberikan pertanda tenggelam.

Harga Tiket Masuk Pantai Padadita

Pantai Padadita

Pantai Padadita – sumber foto : samudranesia

Jika kalian tertarik datang ke pantai Padadita ini kalian tak perlu khawatir karena dari segi harga tiket masuk pantai padadita tergolong wisata yang murah meriah.

Untuk mengunjungi pantai ini anda hanya cukup mengeluarkan kocek dimulai dari 10 ribu saja perorangnya. Dan biaya parkir hanya Rp 5000 – 10.000 saja tergantung jenis kendaraanya motor atau mobil.

Yang tak kalah penting waktu operasional dari pantai ini 24 jam, jadi jika anda ingin berkunjung kesana anda tidak perlu takut jika pantai tersebut keburu tutup.

Penginapan di Pantai Padadita

Untuk anda para wisatawan yang berasal dari tempat yang jauh, jika anda bingung untuk mencari tempat untuk bermalam, ditepi pantai Padadita ini juga sudah dibangun hotel yang cukup megah, yaitu Hotel Pandadita Beach.

Dari atas Hotel Padadita Beach pengunjung bisa menikmati keindahan pantai Padadita dengan air laut biru bergradasi.

Hotel di Pantai Padadita

hotel padadita, sumber : Travelink Magazine

Atau pengunjung juga bisa menikmati keindahan pantai sembari menikmati makanan di restoran hotel Pandadita Beach ini. Pasti anda sudah terbayangkan bukan bagaimana nikmatnya bermalam di tepi pantai yang indah.

Untuk biaya penginapan di hotel Padadita Beach ini permalamnya anda harus menyiapkan uang mulai dari 465 ribu untuk 1 malam yang bisa diisi 1 sampai 3 orang perkamar, dan jenis kamar juga beragam jadi anda tinggal pilih kamar tipe apa yang cocok untuk anda.

Penginapan Padadita

Penginapan Pantai Padadita – sumber : booking.com

Keindahan pantai Padadita ini bisa dilihat dari berbagai angle. Pengunjung bisa menikmati langsung dengan duduk sanai di tepi laut atau pengunjung juga bisa menikmatinya dengan duduk diatas batu karang pantai Padadita.

Selain menikmati keindahan pantai dengan air laut yang biru dan pohon bakau yang berbaris rapi menahan air laut, di pantai ini juga anda bisa melihat aktivitas keluar masuk kapal motor dari pelabuhan Nusantara, Wangiapu, Pelra Waingapu, dan Pelabuhan Ferry Waingapu.

Pesona Pantai Padadita Lainnya

Pantai Padadita

Pantai Padadita – foto milik @totoprass

Selain menjadi tempat destinasi wisata pilihan, pantai ini juga menjadi tempat mata pencaharian penduduk. Aktifitas penduduk di pantai ini adalah mengumpulkan pasir laut di area pantai.

Dan juga terlihat beberapa nelayan sedang melaut mencari ikan di sekitar pantai ini. Jangan lupa ketika mengunjung pantai Pandadita ini anda harus berswafoto dengan latar keindahan pantai untuk dijadikan kenang-kenangan.

Itulah salah satu destinasi wisata pilihan di Sumba, apakah anda tertarik untuk berkunjung ke sana? Jika anda sudah pernah berkunjung ke sana ceritakan pengalaman anda selama di sana di kolom komentar ya.

Baca juga

Rekomendasi hotel keluarga di Sumba

Penulis

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x