Pantai Larawali Sumba

Pantai Larawali Sumba – Sumba Timur cukup terkenal dengan pantai-pantai eksotisnya. Tidak terkecuali Pantai Larawali. Pantai ini terletak di desa Napu, Kecamatan Haharu, Kabupaten Sumba Timur.

Letak pesis pantai ini ada di lintas utara Pulau Sumba bersebelahan dengan Tanjung Sasar. Dari Kota Waingapu, Ibukota Sumba, wisatawan bisa menempuh perjalanan darat sekitar 90 km menggunakan rute tercepat selama kurang lebih 2,5 jam.

Pemandangan pasir putih dan bentangan pohon cemara begitu sampai di pinggiran pantai, membuat Larawali dikatakan mirip dengan Purukambera.

Seindah apa sih Pantai Larawali? Yuk kita lihat langsung potensi-potensi wisata yang menjadi daya tarik kuat dari Pantai Larawali Sumba.

Sabana Membentang Luas di Perjalanan

Pantai Larawali Sumba

Sabana di sekeliling Pantai Larawali – Foto @sumba_drone

Wilayah Sumba tidaklah asing dengan keberadaan sabana. Trek kendaraan yang membentang di tengah sabana Desa Napu menjadi daya tarik tersendiri.

Sepanjang perjalanan, wisatawan akan disuguhi hamparan hijau luas. Jika sedang beruntung bisa saja bertemu dengan salah satu hewan yang berhabitat di sabana.

Menikmati pemandangan alam sejauh mata memandang selama perjalanan, bisa membuat pengunjung sedikit merasa lebih dekat dengan alam. Melihat fakta bahwa Pantai Larawali belum dikomersialkan, alam di sekitarnya terbilang masih asli dan terjaga.

Lautan Pasir Putih Memanjakan Mata

Pantai Larawali

Pantai Larawali Sumba – Foto: Kane Falco

Sebagai salah satu pantai yang jarang terjamah, Pantai Larawali menyuguhkan bentangan pasir putih bersih yang memanjakan mata.

Berdampingan dengan beberapa pohon dan sabana hijau membentang di horizon nun jauh sana. Ketika air laut sedang surut, wisatawan akan memiliki kesempatan untuk melihat dasar pantai dengan sangat jelas.

Bagi orang yang gemar menikmati waktu pantainya dengan berjalan-jalan, tentu tidak akan menolak ditemani view spektakuler ini.

Landmark Foto Menawan

Pantai Larawali Sumba

Pantai Larawali Sumba – Foto: Kane Falco

Sepertinya ada yang kurang jika suatu pantai tidak memiliki spot ikonik untuk berfoto bukan? Salah satu alternatif terbaik di pantai ini adalah berfoto candid di atas batang pohon mati dengan background  mengarah ke laut.

Didukung dengan fakta bahwa pantai ini belum ramai, kalian bisa dengan mudah mendapat vibe yang diinginkan.

Apalagi jika kalian memilih waktu populer pantai, seperti saat matahari terbit atau terbenam. Dipastikan kalian akan mendapatkan spot pilihan pribadi untuk dijadikan background.

View Bawah Laut Sejernih Kristal

Pantai Larawali Sumba

Pantai Larawali Sumba – Foto: Gatot Widyarto

Kalian lebih suka mengeksplor laut? Tidak masalah. Pantai Larawali memiliki pemandangan bawah laut indah yang bisa dinikmati karena air laut hijaunya yang jernih dan menawan.

Batu-batu karang yang berjejer di dasar laut dangkal dan dikelilingi oleh gerombolan ikan kecil menjadi tontonan menarik dari atas kapal bagi wisatawan.

Bagi yang membawa peralatan snorkeling pribadi juga bisa memanfaatkan kesempatan emas ini, untuk menikmati atau bahkan mengabadikan keindahan bawah laut Larawali.

Spot Memancing Ideal

Pantai Larawali Sumba

Memancing di Pantai Larawali – Foto @riorebellion

Bagi para wisatawan yang gemar memancing, Pantai Larawali Sumba ini bisa menjadi alternatif yang bagus. Pantai ini menyediakan banyak spot memancing dengan ikan yang bermacam-macam.

Ada juga orang-orang yang datang khusus untuk melakukan rockfishing atau memancing ikan di bebatuan seperti dalam video Rock Fishing di Larawali.

Bagi orang yang tidak gemar memancing pun tetap bisa menikmati kudapan makanan laut yang dijual oleh nelayan yang berasal dari warga setempat.

.

Nah, apakah kalian seorang petualang yang ingin menikmati banyak hal di satu tempat? Pantai Larawali bisa menjadi salah satu opsi terbaikmu nih.

Baca juga keelokan wisata-wisata lain di Sumba:

You may also like...

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x