Pantai Mondu Lambi, Pantai di Sumba Timur Yang Masih Sepi

Pantai Mondu Lambi – Keindahan pesisir pantai di Pulai Sumba sudah tidak diragukan lagi. Pantai Mondu Lambi adalah salah satu buktinya. Warga setempat juga menyebut pantai ini sebagi “Pantai Kiriwai”  karena keberadaan muara panjang di wilayah pantai.

Pantai ini terletak di Kecamatan Lewa Tidahu, Kabupaten Sumba Timur. Pasir putih sedikit kecoklatan membentang luas di sekeliling pantai memberikan kesan air di tengah sabana.

Pantai Mondu Lambi Sumba

Pantai Mondu Lambi Sumba – Foto @ipujanggu

Pantai Mondu Lambi merupakan pantai alami yang belum dikomersialkan. Disana belum ada tiket masuk, restoran, ataupun penginapan.

Jika wisatawan ingin menginap, warga setempat dengan senang hati akan menyediakan tempat. Lalu, apa sih daya tariknya? Meskipun belum banyak yang menjamah, pantai ini menawarkan beberapa hal menarik berikut.

Perjalanan yang Worth It

Pantai Mondu Lambi Sumba

Pantai Mondu Lambi Sumba – Foto @andri.ristiawan

Untuk mencapai Pantai Mondu Lambi bisa dikatakan tidak dekat dan tidak mudah. Kurang lebih sejauh 100 km perjalanan dihitung dari Kota Waingapu. Sepanjang jarak itupun tidak semuanya dilalui di jalan yang mulus. Tapi alam tetap menunjukkan keadilannya.

Sepanjang perjalanan menuju pantai, wisatawan akan disuguhi sabana Sumba yang membentang. Selain itu, rumah-rumah adat khas Sumba juga ikut menghibur, menyapa di pinggir jalan. Wisatawan juga berkesempatan melihat keunikan kuburan asli dari batu alami milik warga Sumba.

Baca juga keelokan wisata-wisata lain di Sumba:

Batu Piramida, Batu Ikonik dari Pantai Mondu Lambi

Begitu menginjakkan kaki di Pantai Mondu Lambi, hampir dipastikan mata akan langsung menangkap beberapa objek unik dekat bibir pantai. Ya, ada beberapa batu alami yang saling berjejer dan menjulang tinggi.

Pantai Mondu Lambi Sumba

Pantai Mondu Lambi Sumba – Foto @ramenow

Batu-batu tersebut memiliki ketinggian bervariasi sekitar 10-20 meter. Bentuknya agak kurang lazim, dengan ujung lancip menyerupai piramida. Meskipun terlihat tidak biasa, batu-batu tersebut berasal dari alam murni tanpa campur tangan manusia.

Bentuknya yang ikonik membuat batu piramida menjadi spot utama untuk dijadikan sebagai background foto.

Bagi wisatawan yang menyukai tantangan, mereka juga diperbolehkan untuk memanjat batu tersebut. Namun tetap harus berhati-hati baik saat memanjat maupun mengambil gambar.

Pantai Mondu Lambi, Tempat Tepat untuk Relaksasi

Pantai Mondu Lambi Sumba

Pantai Mondu Lambi Sumba – Foto @nikeginartha

Pantai yang belum dikomersialkan memberi keuntungan berupa suasana tenang tanpa adanya hiruk pikuk keramaian orang. Hal inilah yang mebuat Pantai Mondu Lambi cocok bagi orang yang ingin mencari ketenangan.

Wisatawan bisa duduk bersantai menikmati alam, bercengkerama dengan orang terdekat, atau bahkan melakukan meditasi.

Di era seperti sekarang tidak mudah untuk mendapatkan ketenangan berasal dari alam. Oleh karena itu, nikmatilah selagi berada dekat dengan alam.

.

Apakah kalian orang yang berniat mencari ketenangan saat liburan? Pantai Mondu Lambi Sumba bisa menjadi salah satu opsi terbaik.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x