8 Alasan Menginap di Sumba Adventure Resort

Apabila Anda sedang mencari resort yang mendukung kegiatan berselancar di Sumba Timur, mungkin Sumba Adventure Resort bisa menjadi jawabannya. Resort ini di berada di Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Lalu, apa sajakah yang bisa kita temukan di Sumba Adventure Resort?

Fasilitas Sumba Adventure Resort

Salah satu pilihan kamar di Sumba Adventure Resort. Foto: Google Maps / Jodie Cooper

Salah satu pilihan kamar di Sumba Adventure Resort. Foto: Google Maps / Jodie Cooper

Keunikan kamar di Sumba Adventure Resort adalah arsitekturnya yang memanfaatkan bambu dan kayu sebagai elemen utamanya. Dengan demikian pengunjung akan mendapat suasana back to nature. Beberapa tipe kamar yang ditawarkan di sini diantaranya:

  • A-Frame Beach Hut
  • Bamboo Beach Hut
  • Family Beach Hut
  • Palm Forest Hut
  • Camping

Kamar-kamar ini dibuat dengan bentuk yang unik, dengan material yang berasal dari alam. Di sini juga tersedia wifi, namun dengan sinyal cukup terbatas. Jika memerlukan telepon dalam keadaan darurat, pengunjung tidak perlu khawatir karena pengelola telah menyediakan alat komunikasi yang diperlukan.

Selain fasilitas yang mumpuni, apa sajakah yang membuat kita harus menginap di Sumba Adventure Resort? Berikut diantaranya.

1. Berbagai Aktivitas Seru 

Ada berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan di resort ini. Diantaranya adalah snorkeling, berselancar, menyelam, bermain layang-layang, memancing maupun bermain ATV. Pengunjung juga bisa menyewa sepeda untuk mengelilingi area resort sepuasnya.

Selain itu pengunjung juga bisa bersantai di sebuah bangunan mirip pondok sederhana di pinggir pantai. Di bawah pondok ini terdapat hammock, sehingga pengunjung bisa lebih syahdu dalam menikmati suasana pantai.

2. Menikmati Pantai Pasir Putih

Pondok untuk bersantai di Sumba Adventure Resort. Foto: Google Maps / Cameron Lee Cameron

Pondok untuk bersantai di Sumba Adventure Resort. Foto: Google Maps / Cameron Lee Cameron

Sumba Adventure Resort menawarkan panorama pantai yanag menawan. Pasirnya putih dan halus, dengan air laur kebiruan yang cantik. Cocok sekali untuk melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan. Pengunjung di sini biasanya menikmati suasana pantai sambil membaca buku atau berjemur.

3. Menawarkan Ombak Bagi Para Peselancar

Ombak dan selancar di Sumba Adventure Resort. Foto: Google Maps / Sumba Adventure Resort

Ombak dan selancar di Sumba Adventure Resort. Foto: Google Maps / Sumba Adventure Resort

Resort di Sumba Timur ini menawarkan ombak yang bagus untuk berselancar. Bagi para pemula atau yang belum pernah berselancar tidak perlu khawatir, karena pelatih di sini akan siap membimbing Anda mulai dari nol. Jika Anda datang kesini khusus untuk berselancar, sebaiknya perlu memperhatikan musim tertentu agar mendapat ombak terbaik, utamanya di sekitar bulan Juni hingga September.

Selain itu, resort ini juga menawarkan paket wisata yang disebut dengan The Surfers Package. Paket ini meliputi makan, air minum, peralatan snorkeling, dan Stand-Up Paddle Boards.

Baca juga: Menginap di Kalala Beach Resort Sumba

4. Menyelami Keindahan Laut Sumba

Menyelam di sekitar Sumba Adventure Resort. Foto: Google Maps / Sumba Adventure Resort

Menyelam di sekitar Sumba Adventure Resort. Foto: Google Maps / Sumba Adventure Resort

Aktivitas seru lainnya yang ditawarkan oleh pengelola Sumba Adventure Resort adalah aktivitas scuba diving. Pengujung akan diajak untuk menyelam sejauh 20 meter di bawah permukaan laut untuk melihat barisan terumbu karang yang cantik. Namun pengelola hanya menerima penyelam berpengalaman untuk menyelam di area ini.

Selain itu, pengelola resort juga menawarkan kegiatan fun divesdengan maksimum kedalaman menyelam sekitar 10 meter di area yang aman. Dalam paket menyelam ini, peralatan telah lengkap disediakan oleh pengelola

5. Lokasi Memancing yang Mengasyikkan

Kegiatan memancing di Sumba Adventure Resort. Foto: Google Maps / Sumba Adventure Resort

Kegiatan memancing di Sumba Adventure Resort. Foto: Google Maps / Sumba Adventure Resort

Sumba Adventure Resort juga dikenal dengan aktivitas memancingnya. Pengunjung akan diajak naik kapal atau perahu bersama dengan nelayan setempat. Peralatan memancing lengkap juga telah disediakan untuk para wisatawan. Selain memancing, pengunjung juga bisa melihat aktivitas menombak ikan di sini.

6. Menikmati Matahari Terbenam

Menikmati matahari sore di Sumba Adventure Resort. Foto: Google Maps / Sumba Adventure Resort

Menikmati matahari sore di Sumba Adventure Resort. Foto: Google Maps / Sumba Adventure Resort

Jangan lupa untuk menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam di Sumba Adventure Resort. Tentunya tak sulit karena lokasi resort yang terletak tepat menghadap langsung ke arah pantai.

7. Berburu Foto yang Instagrammable

Tidak sulit mendapatkan foto yang estetik di resort ini. Ombak tenang yang tidak terlalu tinggi, air jernih, pasir putih yang luas, benar-benar kombinasi yang pas. Yang Anda butuhkan hanyalah kamera yang siap mengambil foto Anda. Atau jika memiliki budget lebih, foto dengan drone akan bisa membantu Anda dalam mengambil foto yang lebih menarik.

Gelombang ombak yang terlihat di atas air jernih menjadi daya tarik utama dalam berfoto di sini. Disertai dengan pohhon-pohon bakau yang eksotis. Berfoto memang benar-benar menjadi aktivitas wajib jika datang ke resort ini.

8. Tempat Mencari Ketenangan

Di pantainya, pengunjung bisa menemukan ketenangan di resort ini. Suara deburan ombak, angin pantai serta pohon kelapa yang tertiup bisa membantu Anda menyegarkan pikiran bahkan mencari inspirasi.

Jadi apakah Anda sudah siap untuk berkunjung ke Sumba Adventure Resort?

Baca juga: Menginap di Costa Beacg Resort & Club Sumba

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x