Menginap di Kalala Beach Resort Sumba

Kalala Beach Resort Sumba dikenal juga dengan nama Kalala Bungalows atau Mr. David’s Kalala Beach Surfer’s Resort. Resort ini tepat berada di tepi pantai Kalala. Nama resort ini diambil oleh nama pemiliknya yaitu Mr David, dan kini dikelola oleh istrinya yaitu Ibu Johanna.

Fasilitas Kalala Beach Resort

Resort ini hanya memiliki 2-4 bungalow, dengan fasilitas dasar yang terbilang sangat sederhana. Tidak ada kipas angin maupun AC. Hal ini memang merupakan konsep yang diaplikasikan dalam resort ini yaitu kembali ke alam dan menjauhi hiruk pikuk perkotaan.

Saung atau bungalow yang terdapat di Kalala Beach Resort memang masih sangat sederhana. Bangunan ini terbuat dari kayu dan atap jerami, dengan konsep yang terbuka. Di ruang bersama, terdapat tempat duduk yang nyaman dan meja bar. Ruangan-ruangan juga dihiasi dengan ornamen-ornamen kayu ukir dan kain khas Sumba.

Bungalow kayu di Kalala Beach Resort Sumba. Foto: Google Maps / Toyib Kusuma Jaya

Bungalow kayu di Kalala Beach Resort Sumba. Foto: Google Maps / Toyib Kusuma Jaya

Tiap kamar di resort ini dipisahkan oleh dinding bambu dan terdapat kasur springbed sertajaring nyamuk. Tidak ada jendela kaca, tapi terdapat jendea dari kayu.

Menikmati ketenangan menjadi daya tarik utama yang ditawarkan resort ini. Bahkan untuk bermain gadget pun, pengunjung tidak bisa mendapat koneksi internet yang stabil. Benar-benar tempat yang sempurna untuk menenangkan pikiran. Resort ini mungkin juga bisa menjadi tempat yang tepat jika anda ingin meningkatkan intimacy kepada orang-orang yang anda sayangi.

Baca juga: Costa Beach Resort & Club Waingapu

Menikmati Kalala Beach

Pantai Kalala memiliki pasir putih kecoklatan, dengan lebar tepian pantai yang cukup luas. Pengunjung di sini biasanya bersantai dan menikmati pemandangan di sebuah pondok kecil di tepi pantai. Pantai ini cukup bersih, walaupun ada sampah-sampah ranting pohon beberapa sisi pantai.

Tidak perlu memikirkan aktivitas apa yang perlu dilakukan di pantai ini. Cukup dengan berjalan santai menyusuri tepian pantai sambil bercengkerama dengan orang terkasih. Atau, pengunjung juga bisa menikmati santapan dari perbekalan di tepian pantai, sambil menikmati panorama yang ada.

Kalala Beach Sumba. Foto: Google Maps / semura 81

Kalala Beach Sumba. Foto: Google Maps / semura 81

Menawarkan Ombak Bagi Para Peselancar

Walaupun memiliki nama Mr. David’s Kalala Beach Surfer’s Resort, lokasi ini tak hanya tertutup bagi para peselancar saja lho. Kendati demikian, tak bisa dipungkiri bahwa ombak di pantai ini memang sangat cocok untuk olahraga berselancar. Ombak terbaik bisa kita dapatkan sekitar bulan Juni hingga September. Di resort ini juga tersedia papan selancar yang disewakan.

Lokasi Memancing yang Mengasyikkan

Pantai Kalala, atau dalam hal ini Teluk Waijelu, merupakan lokasi yang strategi untuk memancing. Hal ini dikarenakan titik ini merupakan jalur yang dilalui rombongan ikan dalam bermigrasi. Beberapa ikan yang bisa ditangkap di sini diantaranya adalah billfish, giant trevally, tuna, spanish mackerel, dan snapper.

Makanan yang Enak

Yang tak kalah menarik dari Kalala Beach Resort adalah penyajian makanan yang dikenal enak dan segar. Menu yang diberikan akan berbeda setiap harinya, berdasarkan dari bahan makanan segar yang tersedia. Ikan yang dimasak baru ditangkap di hari yang sama. Bahkan pengelola juga menjamin bahan makanan yang disajikan bebas dari bahan kimia berbahaya.

Menikmati Matahari Terbenam

Matahari terbenam di Kalala Beach Resort Sumba. Foto: Google Maps / semura 81

Matahari terbenam di Kalala Beach Resort Sumba. Foto: Google Maps / semura 81

Jangan lupa untuk menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam di Kalala Beach Resort. Tentunya tak sulit karena lokasi resort yang terletak tepat menghadap langsung ke arah pantai.

Tempat Mencari Ketenangan

Kalala Beach Sumba. Foto: Google Maps / Matthias Jungk

Kalala Beach Sumba. Foto: Google Maps / Matthias Jungk

Kalala Beach Resort masih belum ramai dikunjungi oleh wisatawan. Mungkin karena masih minimnya fasilitas yang disediakan di sini. Namun uniknya, ketenangan itulah yang menjadi daya tarik tempat ini. Siapa tau Anda bisa menemukan ketenangan bahkan inspirasi setelah berkunjung ke pantai ini.

Berburu Foto

Tidak sulit mendapatkan foto yang estetik di pantai ini. Ombak tenang yang tidak terlalu tinggi, air jernih, pasir putih, benar-benar kombinasi yang pas. Yang Anda butuhkan hanyalah kamera yang siap mengambil foto Anda. Atau jika memiliki budget lebih, foto dengan drone akan bisa membantu Anda dalam mengambil foto yang lebih menarik.

Lokasi Kalala Beach Resort

Kalala Beach Resort terletak di Desa Hadakamali, Kecamatan Wula Waijelu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x