5 Hotel Murah di Waingapu Cocok Untuk Bacpacker

Banyak yang bilang, untuk traveling ke Sumba membutuhkan biaya yang tidak sedikit, sehingga tidak cocok bagi para backpacker yang terkenal dengan konsep wisata hemat atau wisata dengan budget minimalis. Siapa bilang para backpacker tidak bisa traveling ke Sumba? Bisa saja, bahkan sangat bisa. Caranya, dengan mensiasati beberapa pengeluaran. Salah satunya, memilih hotel dengan tarif menginap yang murah.

Apalagi bila Anda memiliki jadwal wisata yang padat selama di Sumba, dan hanya menjadikan hotel sebagai tempat menyimpan barang dan tempat untuk istirahat. Kalau Anda tidak menghabiskan banyak waktu di hotel, maka kami sarankan untuk menekan biaya liburan Anda dengan menginap di hotel yang murah.

Khusus Anda yang akan berlibur ke Sumba Timur, kami sudah menyiapkan list 5 hotel murah di Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, yang akan kami rekomendasikan kepada Anda. Namun sebelumnya, Anda tentu sudah mengetahui bukan kalau Sumba memiliki 2 bandara, Bandara Tambolaka di Sumba Barat untuk Anda yang ingin mengeksplor Sumba Barat dan Sumba Barat Daya. Lalu, Bandar Udara Umbu Mehang Kunda di Kota Waingapu untuk Anda yang ingin menjelajah daerah wisata di Sumba Timur.

Jangan sampai tertukar antara Bandara tujuan dengan tujuan lokasi wisata Anda, karena ke duanya sangat jauh. Daripada Anda membuang waktu di jalan, sebaiknya pastikan lokasi tujuan wisata Anda lebih banyak di Sumba Barat atau Sumba Timur?

Hotel Merlin

Kamar di Hotel Merlyn Sumba – Foto: Traveloka.com

Lokasi             : Hotel Merlin berada di Jalan D.I. Panjaitan No 25, Matawai, Kota Waingapu, Sumba Timur.

Tarif               : Mulai dari RP. 165.000 per malam.

Fasilitas          : Hotel ini memiliki area parkir yang cukup luas, kamar ber-AC, akses internet gratis, televisi, hingga kamar mandi yang dilengkapi dengan shower.

Dekat Wisata : Hotel Merlyn dekat dengan Bandara Umbu Mehang Kunda, Bukit Persaudaraan, dan Kampung Raja Prailiu.

Hotel Jemmy

Kamar di Hotel Jemmy – Foto: Traveloka.com

Lokasi             : Jl Umbu Marahongu, Matawai, Kota Waingapu, Sumba Timur.

Tarif               : Mulai dari RP. 200.000 per malam.

Fasilitas          : restoran, kamar ber-AC, akses internet gratis, dan kamar mandi yang menggunakan shower.

Dekat Wisata : sama seperti Hotel Merlyn, Hotel Jemmy juga dekat dengan Bandara Umbu Mehang Kunda, Bukit Persaudaraan, dan Kampung Raja Prailiu.

Pondok Wisata & Cafe Elim

Kamar di Pondok Wisata & Cafe Elim – Foto: Tiket.com

Lokasi             : Jl. Adi Sucipto No.1, Mau Hau, Kambera, Kabupaten Sumba Timur.

Tarif               : Mulai dari RP. 250.000 per malam.

Fasilitas          : Tersedia kamar dengan double bed dan twin bed, kamar ber-AC, restoran, wifi, layanan laundry, dan kamar mandi menggunakan shower.

Dekat Wisata : sama seperti dua hotel sebelumnya, Pondok Wisata & Café Elim juga dekat dengan Bandara Umbu Mehang Kunda, Bukit Persaudaraan, dan Kampung Raja Prailiu.

Sacca Residence & Resto

Kamar di Sacca Residence & Resto – Foto: Tiket.com

Lokasi             : Jalan S. Parman No. 88, Tandarotu, Prailiu, Waingapu, Prailiu, Kabupaten Sumba Timur.

Tarif               : Mulai dari RP. 350.000 per malam.

Fasilitas          : Tersedia kamar dengan double bed, kamar ber-AC, restoran, wifi, dan sarapan gratis.

Dekat Wisata : sama seperti hotel-hotel sebelumnya, Sacca Residence & Resto pun dekat dengan Bandara Umbu Mehang Kunda, Bukit Persaudaraan, pelabuhan, dan Kampung Raja Prailiu.

 

Padadita Beach Hotel

Kamar di Padadita Beach Hotel – Foto: Tiket.com

Lokasi             : Jl. Erlangga Padadita, Prailiu, Kambera, Sumba Timur.

Tarif                : Mulai dari RP. 350.000 per malam.

Fasilitas         : Tersedia kamar dengan double bed dan twin bed, kamar ber-AC, wifi, dan sarapan gratis, plus yang istimewa adalah kamar dengan view sunrise atau sunset.

Dekat Wisata : Hotel ini cukup spesial karena berada tepat di depan Pantai Padadita, sehingga Anda bisa memilih kamar dengan view langsung untuk menikmati sunrise atau sunset dari kamar hotel Anda. Sangat menyenangkan, bukan?

Itu tadi 5 hotel murah di Kota Waingapu yang kami rekomendasikan untuk Anda para backpacker yang berencana traveling ke Sumba. Ke lima hotel tersebut juga dekat dengan bandara, jadi Anda bisa menikmati wisata Anda sepuasnya di Sumba Timur, tanpa perlu mengkhawatirkan jarak dari hotel ke Bandar Udara Umbu Mehang Kunda yang jauh.

Jadi, dari ke 5 hotel di atas, hotel mana yang akan Anda pilih sebagai tempat Anda menginap selama menjelajahi berbagai tempat wisata di Sumba Timur? Semoga liburan Anda di Sumba Timur menyenangkan!

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x