6 Hotel di Sumba dengan View Langsung ke Alam

Hotel di Sumba dengan View Langsung ke Alam – Berwisata ke Sumba tentu tidak cukup hanya dengan waktu sehari. Begitu banyak tempat-tempat indah yang perlu disinggahi ketika berada disana.

Agar kenyamanan dan kepuasan selama liburan terjamin, kalian memerlukan akomodasi penginapan yang indah juga nyaman. Untuk menikmati alam Sumba secara maksimal, terdapat beberapa hotel yang menawarkan view pemandangan alam terbaik.

Ingin tahu hotel di Sumba yang menarik? Cek langsung daftar di bawah ini.

Padadita Beach Hotel

Hotel

View dari Hotel Padadita Beach – Foto @minarti_bundayanti

Salah satu hotel yang memanfaatkan view pantai sebagai daya tariknya adalah Hotel Padadita Beach. Hotel ini terletak di Desa Prailiu, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur.

Hotel ini merupakan sebuah hotel besar dengan jumlah kamar melebihi 30 kamar. Meskipun memiliki konsep modern, namun kalian akan tetap dimanjakan oleh pemandangan pantai di depan hotel.

Hotel ini cukup terjangkau mulai dari harga sekitar 500 ribu rupiah.

Maringi Eco Resort

Maringi Eco Resort – Foto @elysewoanders

Seperti halnya Hotel Padadita, Maringi Eco Resort menawarkan pemandangan pantai yang cantik dari hotel. Terletak di kawasan Pantai Mananga, kalian hanya perlu berkendara selama 15 menit dari Bandara Tambolaka untuk menuju kesini.

Sesuai namanya yang menyandang kata “Eco”, hotel ini memiliki konsep ramah lingkungan dengan konstruksi ruangan hotel yang menggunakan material bambu dan batuan alam.

Dengan merogoh kocek sekitar satu hingga dua juta rupiah wisatawan dapat menginap di hotel ini.

Resort Nihiwatu Sumba

Nihiwatu Hotel – Foto @indonesian_hotel

Resort mewah ini sudah berdiri sejaka tahun 2012. Terletak di Nihiwatu, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat, resort ini terdiri dari villa-villa dengan kolam pribadi yang menghadap langsung ke Samudera Hindia.

Resort ini memiliki gaya arsitektur campuran tradisional dan modern. Fasilitas lengkap dan keindahan laut yang eksotis ditawarkan oleh resort ini.

Resort ini bisa jadi memiliki tarif termahal bagi hotel di Sumba. Tarifnya mulai dari 8 juta rupiah untuk villa dengan kapasitas 2 orang.

Morinda Villa dan Resto

Morinda Villa and Resto – Foto @titi_kamall

Penginapan ini merupakan salah satu destinasi favorit bagi wisatawan yang ingin menginap di Sumba Timur. Morinda Villa terletak di Desa Kambaniru, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur.

Dengan merogoh kocek sekitar 750ribu hingga satu juta rupiah kalian bisa menikmati pemandangan Sungai Morina dan bukit-bukit di sekitar hotel.

Ruangan hotel didominasi dengan kayu dan jerami sehingga terasa menyatu dengan alam.

Watukaka Resort

Watukaka Resort – Foto @gungafif

Resort ini merupakan salah satu hotel di Sumba yang berada di tengah alam. Hotel ini terletak di Desa Gaura, Kecamatan Laboya Barat, Kabupaten Sumba Barat.

Watukaka Resort menawarkan konsep menginap seperti berkemah mewah atau glamorous camping. Area resort ini berbatasan langsung dengan pantai-pantai yang masih sepi.

Untuk dapat menginap disini, kalian perlu menyiapkan budget sekitar 3-5 juta rupiah.

Mario Hotel & Cafe

Mario Hotel & Cafe – Foto @alpurwa

Hotel ini terletak di pesisir Pantai Kita atau Pantai Manangaaba, Kabupaten Sumba Barat Daya. Untuk mencapai Mario Hotel dari Bandara Tambolaka, hanya memerlukan waktu sekitar 20 menit.

Hotel ini memiliki restoran dan kolam renang yang langsung menghadap pantai. Dengan harga  di bawah satu juta, kalian bisa menikmati kenyamanan penginapan sekaligus keindahan pantai sepuasnya.

.

Apakah kalian sudah menemukan hotel di Sumba incaran kalian? Jangan lupa tetap stay tune di situs ini untuk mendapatkan info-info menarik wisata Sumba lainnya.

Baca juga keelokan wisata-wisata lain di Sumba:

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x