Bulan Madu ke Sumba, Kunjungi 5 Destinasi romantis ini

Bulan Madu ke Sumba – Bagi pengantin baru yang baru selesai menggelar pernikahan, bulan madu sudah menjadi tradisi kebanyakan orang. Ada yang menghabiskan bulan madu di negeri tetangga atau menghabiskan liburan di Indonesia.

Jika pilihan bulan madu kamu adalah Indonesia. Yups, kamu telah mengambil pilihan yang tepat. Indonesia terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Mulai dari sabang hingga merauke. Bila kamu memilih untuk menjelajahi bagian Indonesia timur maka kamu bisa berkunjung ke Sumba, NTT.

Pulau Sumba merupakan salah satu pulau yang memiliki keindahan alam yang amat menakjubkan. Bahkan banyak orang yang mengatakan keindahan pulau Sumba melebihi keindahan alam di Hawai, lho guys.

Menjadi warga negara yang baik, berkunjung ke pariwisata Indonesia berarti ikut membantu perkembangan pariwisata Indonesia. Karena selain kaya akan budaya, lombok juga kaya akan keindahan alam.

Berikut ini kita akan membahas 6 destinasi romantis yang bisa dikunjungi saat bulan madu ke Sumba.

1. Danau Weekuri

Siapa sangka Indonesia memiliki pesona alam yang menakjubkan seperti Danau Weekuri. Bulan Madu ke Sumba sangat cocok jika kalian mengunjungi Danau ini.

Danau Weekuri di sumba Barat

Danau Weekuri di sumba Barat – foto milik @chairulirfani

Salah satu ciri khas tersendiridari Danau Weekuri  yaitu memiliki kadar garam yang tinggi sehingga mampu membuat wisatawan yang berenang terapung.

Danau weekuri ini berada di wilayah kabupaten Sumba Barat Daya. Untuk menempuh perjalanan kamu akan memerlukan 2,5 jam dari Waikabukak, Sumba Barat.

Sesampainya kamu di sini, kamu bisa naik ke atas tebing karang yang ada di perbatasan laut dan danau. Di ketinggian itu kamu bisa melihat keindahan danau yang sangat memukau.

Untuk mengunjungi danau weekuri, wisatawan hanya perlu membayar parkir mobil sebanyak Rp20.000.

Baca juga artikel lainnya ya:

2. Pantai Mandorak

Bulan Madu ke Sumba tak lengkap rasanya bila tidak berkunjung ke salah satu pantai yang punya spot sunset juara. Namanya adalah Pantai mandorak yakni sebuah salah satu pantai yang masih perawan. Pantai ini belum tercemar karena berada di sebuah desa yang sangat terpencil.

Pantai Mandorak, Tempat Bulan Madu ke Sumba yang romantis

Pantai Mandorak, Tempat Bulan Madu ke Sumba yang romantis – foto milik @maratua.id

Untuk memasuki pantai ini kamu harus rela untuk berjalan kaki ckup jauh. Namun siapa sangka, lelahmu akan terbayar dengan hal setimpal.

Pasalnya pantai mendorak ini memiliki pasir yang putih, air yang jernih dan pantai ini berada di balik tebing curam. Tunggu sampai sore hari kamu akan bertemu dengan sunset yang sangat memukau.

Pantai ini berada di Sumba Barat Daya. Perjalananmu dari Bandara Tambolaka menuju tempat wisata Sumba ini bisa ditempuh dengan melewati dua rute yang bisa kamu sesuaikan.

Pantai Mandorak

Pantai Mandorak

Yang pertama adalah via Jalan Lukas Dairo Bili, sedangkan yang kedua adalah via Jalan Raja Yohanes Ngongo Bani. Kedua rute tersebut harus melalui Jalan Timotius Tako Geli dan Jalan Sapurata.

Untuk mengunjungi pantai mendorak, kamu tidak perlu mebayar tiket apapun. Hanya saja kamu harus membayar parkir sebesar Rp50.000 jika menggunakan mobil.

3. Air terjun lapopu

Jika kamu ingin berkunjung ke tempat yang bernuansa air, maka kamu bisa mengunjungi air terjun lapopu. Di sini kamu akan mendapatkan air yang sangat segar untuk mandi dengan pasanganmu.

Air terjun tertinggi di Nusa Tenggara Timur ini berada di kawasan Taman Nasional Manupeu Tanah Daru. Tepatnya di Desa Lapopu, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat.

air terjun lapopu, Tempat untuk Bulan Madu ke Sumba

air terjun lapopu, Tempat untuk Bulan Madu ke Sumba

Jenis air terjun ini adalah bertingkat. Jika melihat air terjun yang jatuh berundak-undak dapat membuat galau kamu hilang seketika. So, tempat ini menjadi rekomendasi terbaik jika kamu ingin berbulan madu dengan pasangan kamu.

Akses jalan menuju Lapopu dapat dimulai dari Waikabubak/ Tambolaka dengan menyewa kendaraan dikarenakan belum terdapatnya kendaraan umum untuk mencapai lokasi air terjun ini.

Berjarak kurang lebih 30 km dari Waikabubak, lokasinya masih sangat alami dengan akses jalanan yang belum diaspal hingga beberapa meter memasuki kawasan air terjun ini. Kemudian kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5.000.

4. Kampung Praijing

Salah satu tempat womantis yang wajib kalian kunjungi saat Bulan Madu ke Sumba adalah kawasan budaya Asli Sumba yang masih terjaga. Namanya adalah desa adat Praijing atau Kmapung Praijing.

Desa adat ini merupakan destinasi wisata yang dikembangkan oleh pemerintah daerah Sumba Barat. Dikelilingi oleh area pesawahan menjadikan kampung ini terasa lebih asri dan memiliki udara yang sangat segar. Hal yang paling unik dari desa adat ini adalah rumah adatnya yang tersusun atas batu dari zaman megalitikum.

Kampung adat Praijing sumba

Kampung adat Praijing sumba – foto milik @_aaaallll

Kampung Praijing berjarak sekitar 3 km dari pusat kota Waikabubak sehingga cukup mudah diakses oleh wisatawan.

Wisatawan dapat menikmati pemandangan kota Waikabubak yang memiliki pesona alam dengan hamparan sawah yang menghijau dari ketinggian di dekat desa adat ini.

5. Bukit Warinding

Seperti yang kita tahu jika Sumba terkenal dengan savana yang indah dan dengan suasana yang romantisnya. Saat kalian Bulan Madu ke Sumba, jangan lupa kunjungi savana Bukit Warinding ya.

Destinasi wisata ini merupakan daerah perbukitan yang berlokasi di Desa Pambota Jara, Kabupaten Pandawai, Sumba Timur.

Bukit Warinding di Sumba Timur

Bukit Warinding di Sumba Timur – foto @dhzstagram

Akses ke bukit ini tidaklah sulit karena untuk mencapai Bukit Warinding dibutuhkan hanya sekitar 30 menit dari pusat kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.

Hamparan rumput tampak hijau dan berkilau serta terlihat savana yang membentang berliku-liku memenuhi panorama yang memanjakan mata.

Hamparan rumput sangatlah eksotis terutama ketika ditiup oleh angin yang ditambahkan dengan warna langit yang cerah ketika pagi hari maupun warna langit yang oranye berpendar sangat indah ketika senja.

**

Bagaimana? Tertarik menjadikan Sumba menjadi destinasi bulan madumu bersama pasangan? Saking indahnya, tempat ini selain cocok menjadi destinasi bulan madu, destinasi ini juga sering menjadi pilihan para artis untuk berllibur lho. Yuk, kunjungi destinasi romantis ini bersama pasanganmu.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x