5 Hotel Sumba yang Keren dan Instagenik

Hotel Sumba – Salah satu hal yang paling penting ketika liburan di Sumba adalah tempat dimana kamu menginap. Hotel yang digunakan ketika berlibur haruslah nyaman karena menjadi tempat istirahat setelah seharian bertualang.

Selain nyaman, hotel juga harus keren dan instagenik. Mata akan dimanjakan jika kamu menginap di hotel yang keren.

Selain itu jika kamu menginap di hotel yang instagenik, kamu bisa menambah koleksi foto kamu untuk diposting di media sosial. Berikut ini hotel yang keren dan instagenik di Sumba.

1. Hotel Nihiwatu Sumba Barat

hotel Nihiwatu Sumba

hotel Nihiwatu Sumba – Sumber: travel.kompas.com

Keindahan hotel Nihiwatu sudah tidak perlu diragukan lagi karena hotel ini dua kali berturut-turut telah mendapatkan penghargaan dari majalah Travel+Leisure  sebagai hotel terbaik di dunia.

Hotel Nihiwatu terletak di Desa Hobawawi, Lamboya, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hotel Nihiwatu menggabungkan unsur kemewahan dan kebudayaan Sumba sehingga suasana dan bangunan hotel sangat keren dan tentunya instagenik.

Beberapa bangunan pada hotel ini memiliki atap yang terbuat dari jerami, sama seperti rumah adat Sumba. Interior hotel Nihiwatu banyak yang terbuat dari kayu sehingga menambah suasana alami pada ruangan.

Hal yang paling keren dari hotel ini adalah hotel Nihiwatu memiliki tiga kamar berbentuk rumah pohon yang berada di atas tebing dan menghadap langsung ke Samudra Hindia.

Hotel Nihiwatu juga memiliki lebih dari 33 akomodasi vila dengan kolam renang pribadi dan pemandangan yang indah dari Pantai Nihi.

Untuk menikmati fasilitas-fasilitas mewah tersebut kamu harus mengeluarkan uang mulai dari 8,5 juta rupiah sampai 157 juta rupiah.

2. Lelewatu Resort Sumba

Hotel Lelewatu Resort Sumba .Sumber: puriasia.com

Hotel Lelewatu Resort Sumba adalah Hotel Sumba yang sudah berbintang lima dan terletak di Jalan Lelewatu  Nomor 168, Hoba Wawi, Wanokaka, Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hotel Lelewatu Resort Sumba sangat cocok kamu pakai sebagai tempat menginap jika ingin sejenak keluar dari hiruk pikuk kehidupan.

Hotel ini sangat keren dan tentunya instagenik. Hotel Lelewatu Resort Sumba memiliki konsep bangunan tradisional karena bentuk bangunan berupa rumah adat Sumba yang memiliki ciri khas atap bangunan yang menjulang tinggi.

Hotel ini juga menyajikan pemandangan yang sangat indah karena lokasi hotel berhadapan langsung dengan Samudra Hindia.

Hotel Lelewatu Resort Sumba sangat cocok digunakan untuk menginap jika kamu sedang bulan madu dengan pasangan karena tempat ini sangat menarik. Selain itu, hotel ini juga cocok untuk tempat menginap keluarga.

Jika kamu ingin menginap  di hotel Lelewatu Resort Sumba maka kamu harus menyiapkan uang mulai dari 4,5 juta.

3. Maringi  Eco Resort Sumba Barat Daya

Hotel Maringi Eco Resort Sumba. Sumber: tripadvisor.in

Hotel Maringi Eco Resort terletak di Sumba Hospitality Foundation, Jalan Mananga Aba, Karuni, Loura, Sumba Barat Daya. Hotel ini sangat dijamin keren dan instagenik.

Konsep dari hotel Maringi Eco Resort adalah alam sehingga bangunan yang ada pada hotel ini  berbentuk seperti rumah-rumah tradisional. Bambu merupakan unsur utama dari setiap bangunan.

Hotel ini memiliki letak yang strategis karena dekat dengan bandara Tambolaka dan jika ingin ke pantai hanya menempuh waktu sekitar 10 menit.

Hal yang cukup unik dari hotel ini adalah memiliki kebun yang menanam sayuran. Jika kamu memesan menu sayuran di sini, kamu akan diberikan hidangan sayuran yang terbuat dari sayur yang ditanam di kebun hotel ini.

Hotel Maringi Eco Resort menawarkan harga mulai dari sekitar 1,2 juta per kamar  untuk satu malam.

4.  Eco Resort Sumba Dream, Sumba Timur

Hotel Eco Resort Sumba Dream, Hotel Sumba yang instagenik

Hotel Eco Resort Sumba Dream, Hotel Sumba yang instagenik – Sumber: booking.com

Hotel Eco Resort Sumba Dream terletak di Tanaraing, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Hotel ini terletak di pinggir pantai Tanaraing sehingga menyediakan pemandangan yang sangat keren.

Hotel Sumba yang satu ini mengusung tema tradisional karena bangunan-bangunannya masih terlihat seperti rumah tradisional dan atap bangunan terbuat dari jerami.

Hotel Eco Resort Sumba Dream memiliki fasilitas taman dan setiap unit kamar dilengkapi dengan brankas dan kelambu. Harga yang ditawarkan hotel beragam mulai dari 900 ribu rupiah.

5. Mario Hotel and Cafe Sumba Barat

Mario Hotel dan Cafe, Hotel Sumba yang instagenik

Mario Hotel dan Cafe, Hotel Sumba yang instagenik – Sumber: booking.com

Mario Hotel and Cafe terletak di Jalan Mananga Aba No 1 Ramadana, Weetebula, Kabupaten Sumba Barat. Hotel ini memiliki fasilitas taman, kolam  renang outdoor dan restoran.

Interior Hotel sangat keren dan instagenik karena ditata rapi dan sebagian besar terbuat dari kayu.

Jika kamu ingin menginap di hotel ini kamu bisa menyiapkan uang mulai dari 700 ribu rupiah.

***

jadi kamu tertarik menginap di hotel sumba yang mana?

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x