Harga Hotel Nihiwatu Sumba

Ingin merasakan menginap di hotel terbaik di dunia?

Tidak perlu jauh-jauh ke Amerika, Australia, Selandia Baru, atau Chile. Cukup pergi ke Sumba kau dapat merasakan menginap di hotel tebaik no 1 di dunia.  Ya, cukup menginap di Nihiwatu Sumba. Resort yang terletak di Hobawawi, Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur ini meraih penghargaan sebagai “World`s Best Travel Awards” dari majalah Travel+Leisure. Tidak tanggung-tanggung, Nihiwatu resort menerima penghargaan selama 2 tahun berturut-turut: tahun 2016 dan 2017.

Pasti kamu penasaran, seperti apa sih Nihiwatu resort hingga mendapat penghargaan bergengsi dan berapa harga per malam menginap di resort itu?

Mari kita lihat lebih jauh seperti apa hotel terbaik no 1 dunia itu

 

Pada awalnya Nihiwatu Resort

Alkisah, dua pemburu ombak dari Amerika, Claude dan Petra Graves,  telah berkeliling ke seluruh dunia mencari ombak-ombak terbaik untuk ditunggangi. Pada tahun 1988, dalam petualangan mencari ombak yang sempurna untuk surfing, mereka menginjakkan kaki di Nihiwatu.

Mereka dibuat takjub oleh keelokan Pantai Nihiwatu. Selain itu yang paling penting, mereka terpesona oleh kesempurnaan dan keganasan ombak Nihiwatu. Ombak Nihiwatu diklaim sebagai salah satu ombak tercepat di dunia. Left God Waives. Penemuan ombak tercepat di dunia itu dengan cepat menyebar dikalangan peselancar. Kemudian berbondong-bondong peselancar dari segala penjuru dunia datang untuk menaklukkan ombak Nihiwatu.

Claude dan Petra Graves yang jatuh cinta dengan semua keindahan yang menakjubkan di Sumba, kemudian membangun visi untuk membangun sebuah resort yang akan melestarikan berbagai keindahan di Sumba. Nihiwatu resort kemudian terbentuk dan membangun sejarahnya sendiri.

Kemewahan raja ala Nihiwatu Resort.

sumber: uniqhotels.com

Kau akan dapat pelayanan seperti raja dan kerahamahan khas Sumba di Nitiwatu resort.  Resort ini memiliki 33 vila dengan fasilitas yang berbeda-beda. Mulai dari vila bentuk rumah pohon, villa di puncak bukit dengan pemandangan laut Hindia yang menakjubkan. Bahkan traveler bisa menikmati indahnya laut dari kamar tidur.

Semua vila di Nihiwatu resort dibangun dengan konsep rumah tradisional Sumba yang menyatu dengan alam. Nihiwatu resort termasuk hotel yang mempertahankan budaya dan kearifan lokal sebagai aset penting dalam industri pariwisata. Karena itu traveler selain dimanjakan oleh pemandangan alam yang luar biasa, traveler juga dimanjakan oleh keramahan pemuda-pemuda Sumba yang khas. Karyawan Nihiwaru resort 90 persen berasal dari warga lokal. Oleh karena, begitu traveler masuk ke Nihiwatu resort, suasana Sumba yang magis tapi modern mengendap kental di resort ini.

Ecotourism

Sumber: uniqhotels.com

Nihiwatu mengusung konsep ecotourisme atau ekowisata, yaitu aktivitas wisata yang berwawasan lingkungan yang mengedepankan aspek konservasi alam, selain aspek  pemberdayaan sosial budaya masyarakat sekitar. Hal ini bisa dilihat dari  bagaimana arsitektur Nihiwatu didesain. Bangunan-bangunan Sumba tradsiional yang menyatu dengan kontur alam yang  tidak rata. Bahkan di Nihiwatu, kamu bisa merasakan tinggal di rumah pohon dengan kemewahan yang luar biasa.

Rumah Pohon Mamole dan Raja Mendaka memberikan gambaran betapa menyatu Nihiwatu dengan alam bersama kemewahan luar biasa dan pelayanan nomor kelas paripurna. Rumah pohon ini merupaka tipe vila dengan harga paling mahal di Nihiwatu resto

Aktivitas keren di Nihiwatu Resort

Sumber: booking,com

Banyak aktivita menarik yang menjadi sajian khas Nihiwatu yang tidak dapat ditemui di hotel lain. Sebab unsur budaya khas Sumba bisa menjadi sensani khas bagi kamu yang ingin merasakan Sumba secara utuh

Contoh, aktivitas berkuda sambil mengenakan pakaian prajurit Sumba menjelajahi pantai dengan pasir yang lembut serasa menjadi raja yang sedang memeriksa wilayah kekuasaan. Selain itu, kamu bisa juga mengunjungi pasar tradisional di Waibubak atau memasak makanan khas Sumba dibawah bimbingan chef berpengalaman

Jangan lupa, bagi kamu penyuka olah raga air, kamu harus menikmati menunggang ombak tercepat yang ganas di Nihiwatu. Itu akan menjadi sensasi yang tidak akan terlupakan seumur hidup.

Harga Hotel di Nihiwatu Resort

Dengan semua kenyamanan dan kemewahan yang ditawarkan Nihiwatu Resort, berapa harga menginap di Nihiwatu? Untuk menginap di hotel ini kamu harus merogoh kocek Rp 11,3 jutaan untuk One Bedroom Vila sampai 157 jutaan untuk Five Bedroom Estate.

Berminat? Jangan lewatkan kemewahaan raja ala Nihiwatu resort.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x