Mario Hotel And Cafe, Hotel di Sumba Barat Daya

Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu provinsi yang wajib kamu kunjungi setelah pandemi Covid 19 berakhir. Jika kamu kamu berkunjung ke Nusa Tenggara Timur, jangan lupa berkunjung ke Kabupaten Sumba Barat Daya karena disana banyak wisata alam.

Di Kabupaten Sumba Barat Daya, banyak tempat wisata yang wajib kamu kunjungi seperti pantai dan juga tempat wisata adat. Namun, jika kamu berlibur ke Sumba Barat Daya, tidak lengkap rasanya untuk menginap di sebuah Hotel yang sudah banyak direkomendasikan para wisatawan yang tentunya membantu kamu untuk menenangkan pikiran.

Salah satu hotel yang cocok untuk tempat menginap saat kamu berlibur di Kabupaten Sumba Barat Daya adalah Mario Hotel and Cafe.   Seperti apa Mario Hotel and Cafe? Dan apa saja fasilitas yang ditawarkan oleh Mario Hotel and Cafe?

Berikut ini TripSumba akan memberikan sedikit review mengenai Mario Hotel and Cafe.

Letak Mario Hotel And Cafe

Mario Hotel and Cafe terletak di Jl. Mananga Aba No 1 Ramadana, Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur.  Hotel ini berada dekat dengan lokasi pantai Mananga Aba.

Mario Hotel & Cafe sendiri merupakan salah satu penginapan yang menawarkan ketenangan bagi para tamu yang bermalam disana. Lokasinya yang jauh dari pusat keramaian memberi nilai plus untuk dinikmati oleh para wisatawan yang sedang mencoba meninggalkan hiruk pikuknya dunia perkotaan.

Untuk dapat mengunjungi hotel ini, diperlukan waktu tempuh kurang lebih 30 menit dari pusat kota Tambolaka.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan di Mario Hotel And Cafe

Mario Hotel&Cafe

Ada beberapa aktivitas yang dapat kamu lakukan di Mario Hotel&Cafe. Salah satunya adlah menikmati keindahan sunset dan sunrise dari hotel lalngsung. Karena letak hotel yang berhadapan langsung dengan laut.

Selain menikmati keindahan panorama sunset dan sunrise, tentunya para tamu juga dapat menikmati keindahan pantai pribadi yang ada disana. Baik itu untuk sekedar duduk – duduk manis di pantai atau berenang pun bisa dilakukan. Selain itu kondisi pantai yang sangat sepi juga dapat memberikan sensasi seperti memiliki pantai sendiri selama menginap di Hotel ini.

Namun bagi para pengunjung yang tidak ingin berenang di pantai tapi tetap ingin bermain air, para pengunjung tetap dapat berenang di kolam renang yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Fasilitas Yang Tersedia di Mario Hotel and Cafe

Kolam Renang Mario Hotel and Cafe

Kolam Renang Mario Hotel and Cafe. Sumber Gambar : agoda.com

Mario Hotel&Cafe memiliki beberapa fasilitas yang dapat dinikmati para pengunjung selama sebagai berikut

  • Parkir gratis
  • Wi-Fi
  • Kolam renang
  • Sarapan gratis
  • Hewan Dibolehkan (Mengizinkan Anjing/Hewan Peliharaan)
  • Transportasi bandara
  • AC
  • TV layar datar
  • Bathtub/shower

Tempat Wisata Dekat Mario Hotel and Cafe

Berikut adalah tempat wisata yang dekat dengan Mario Hotel & Cafe dan membuat wisatawan betah berlibur di Nusa Tenggara Timur:

-Pantai Mananga Aba

Sunrise di Sumba

Pantai Mananga Aba. Sumber Gambar : travelinkmagz.com

Pantai Mananga Aba memang belum menjadi destinasi wisata favorit seperti Danau Weekuri, Bukit Wairinding atau Pantai Walakiri. Akan tetapi, ke depannya pantai yang disebut juga ‘Pantai Kita’ yang berada di perbatasan Desa Ramadana dan Desa Karuni Kecamatan Loura Kabupaten Sumba Barat Daya ini bakal masuk daftar wajib kunjung saat berada di Sumba.

Keunggulan pantai ini selain garis pantai yang panjang dan lebar, di sini kita bisa melihat sunrise dan juga sunset.

Pantai ini masih tergolong sepi. Menunggu sunset maupun sunrise di sini nggak perlu rebutan spot bagus.

Duduk di mana saja di atas pasir, kita bisa leluasa memandang matahari bulat sempurna masuk ke air ataupun muncul dari balik air. Sunset terlihat di sisi kiri, dan sunrise tentunya di sisi kanan. Matahari terbit dan tenggelam bisa terlihat karena pantai ini tegak lurus menghadap utara dan sisi barat maupun timurnya tak terhalang apa pun.

Jika cuaca disana sedang sangat cerah, selain sunset dan sunrise-nya terlihat sempurna, ujung timur Pulau Sumbawa, TN Komodo, dan ujung barat Pulau Flores juga bisa terlihat walau agak samar.

-Bukit Lendogara

bukit terindah di Sumba

Sumber: jalajahnusae.com

Bukit Lendongara merupakan salah satu bukit yang terletak di Karuni, Sumba Barat Daya, dan kamu bisa menikmati pemandangan yang ada di Bukit Lendongara.  Di Bukit Lendongara kamu bisa melakukan tracking dan menikmati udara segar yang ada di Bukit Lendongara.

Harga Sewa Kamar dan Cara Resevasi

Untuk Harga Sewa Kamar di Mario Hotel&Cafe, kamu merogoh kocek sekitar Rp. 620.000- Rp. 740.000. per kamarnya.

Jika ingin menyewa kamar di Mario Hotel & Cafe kamu bisa memesan kamar melalui platform traveling seperti agoda, traveloka, tripadvisor dan lain sebagainnya

Itu dia penjelasan mengenai Mario Hotel and Cafe . Jika kamu ingin mengetahui lebih banyak tempat wisata dan tempat untuk menginap yang ada di Sumba, kamu dapat melihat secara lengkap disini.

Selamat Berlibur

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x