Ecoresort Sumba Dream, Restort Mewah di Pulau Sumba

Ecoresort Sumba Dream bisa dibilang merupakan salah satu pilihan akomodasi yang istimewa di Kabupaten Sumba Timur.

Sesuai dengan namanya, ecoresort adalah konsep penginapan yang sama sekali tidak merusak alam dalam pembangunannya dan perawatan, serta pengoperasiannya.

Bukan hanya soal pasokan listrik. Pengelolaan limbah pun biasanya sudah diperhitungkan saat membangun ecoresort.

Nah, untukmu yang ingin mengenal lebih dekat Ecoresort Sumba Dream, berikut ulasan singkat tentang penginapan di Sumba Timur tersebut.

Resort di Sumba yang Punya Pantai Pribadi

Ecoresort Sumba Dream

Ecoresort Sumba Dream (Sumber: instagram/xk_photo)

Berada di Ecoresort Sumba Dream sangat menyenangkan. Terlebih lagi untuk para pecinta pantai. Karena memang resort di Sumba ini terletak di tepi pantai.

Menariknya lagi, resort yang terletak di Tanaraing ini juga memiliki area pantai pribadi yang memungkinkan para tamunya menikmati suasana pesisir secara eksklusif.

Aktivitas di Ecoresort Sumba Dream

Jangankan menginap atau menikmati suasana pantai. Berbagai aktivitas outdoor pun bisa dilakukan di ecoresort ini.

Resort di Sumba Timur

Aktivitas di Ecoresort Sumba Dream (Sumber: instagram/andrewsylvi)

Contohnya saja seperti piknik, berjemur di tepi pantai, tur jalan kaki, berkano, snorkeling, hingga membaca di perpustakaan yang tersedia.

Selain itu, tamu yang menginap di Ecoresort Sumba Dream juga bisa melakukan aktivitas berbayar, seperti:

  • Tur atau kelas mengenai budaya lokal
  • Barbeque
  • Makan malam bertema
  • Berkuda
  • Hiking
  • Memancing

Harga dan Fasilitas Ecoresort Sumba Dream

Berbeda dari resort pada umumnya, Ecoresort Sumba Dream menawarkan akomodasi dengan bentuk khas.

Ecoresort Sumba Dream

Sumba Dream (Sumber: instagram/aya_slim)

Ecoresort di Sumba Timur ini pun memiliki beberapa tipe room yang dilengkapi dengan fasilitas istimewa, seperti:

  1. Bungalow STD

Tipe dengan kamar tidur luas ini dilengkapi dengan perabot lengkap, ruang tamu, teras pribadi, pemandangan laut, kamar mandi dengan shower, WC, wastafel, lemari pakaian yang dibangun dengan bahan-bahan dari alam, dan termasuk sarapan gratis.

Untuk per malamnya, tamu resort di Sumba Timur ini perlu menyediakan budget senilai 55 Euro atau sekitar Rp949 ribuan.

  1. Bungalow De Luxe

Sebenarnya fasilitas bungalow tipe ini tidak beda jauh dari yang standar. Luasnya pun sama, yaitu 24 meter persegi. Hanya saja, tipe room ini dilengkapi dengan fasilitas AC.

Soal harga, tamu Ecoresort Sumba Dream perlu menyediakan budget 99 Euro atau setara dengan Rp1,7 jutaan.

  1. Chambres Familles

Seperti namanya, tipe bungalow ini memang cocok untuk tamu yang membawa keluarga. Terlebih lagi luas bangunan bangunannya 36 meter persegi.

Dengan harga yang sama dengan Bungalow De Luxe, yaitu 99 Euro, fasilitas yang tersedia pun tidak berbeda. Hanya saja Cambres Familles lebih luas.

Wisata Dekat Ecoresort Sumba Dream

Selain bisa menikmati pantai pribadi di Ecoresort Sumba Dream, tamu yang menginap juga bisa menjelajah tempat wisata dekat resort di Sumba Timur ini. Contohnya sebagai berikut.

  1. Kampung Adat Praiyawang

Terletak di Kecamatan Rindi, Sumba Timur, Kampung Adat Praiyawang ini jaraknya hanya sekitar 21 kilometer dari Ecoresort Sumba Dream.

Kampung Adat Praiyawang

Kampung Adat Praiyawang (Sumber: instagram/pinondangs)

Begitu memasuki wisata di Sumba Timur ini, kamu seolah bisa melihat suasana beradaban masa silam yang sangat kental.

Mulai dari arsitektur rumah khas Sumba dengan menara yang tinggi, barisan kuburan tua megalitik para bangsawan dengan pahatan simbol, barang-barang kuno, tambur, hingga pakaian adat berusia ratusan tahun ada di sini.

  1. Air Terjun Wai Marang

Air terjun di Sumba Timur ini juga bisa menjadi alternatif wisata selama menginap di Sumba Dream. Jarak wisata ini dari penginapan sekitar 40 kilometer.

Air Terjun Wai Marang

Air Terjun Wai Marang (Sumber: instagram/rexycb)

Berkunjung ke Air Terjun Wai Marang, kamu bisa melihat keindahan aliran air yang didominasi dengan kolam alami berwarna biru tosca serta dilindungi oleh tebing menjulang tinggi.

Liburan ke air terjun yang terletak di Ngaru Kanoru, Umalulu ini kamu hanya perlu menyediakan biaya untuk parkir sekitar Rp10 ribu saja.

  1. Pantai Walakiri

Meski jaraknya dari Sumba Dream sekitar 70 kilometer, namun Walakiri yang identik dengan pohon bakau di bibir pantainya ini pantang untuk dilewatkan.

Pantai Walakiri

Pantai Walakiri (Sumber: instagram/kenda_photo)

Terlebih lagi untuk penikmat senja. Karena selain pohon bentuk pohon bakau yang unik, sunset di Pantai Walakiri sangat eksotis.

Untuk memasuki pantai di Watumbaka, Pandawai ini pun kamu tidak perlu membayar tiket masuk. Hanya saja tetap menyediakan dana untuk parkir kendaraan.

  1. Pantai Watu Parunu

Pantai Watu Parunu

Pantai Watu Parunu (Sumber: instagram/trifosa_ika)

Berjarak sekitar 56,4 kilometer dari Ecoresort Sumba Dream, Pantai Watu Parunu yang terletak di Desa Lain Janji, Kecamatan Wulla Waijelu, Sumba Timur ini menawarkan pantai berpasir putih serta tebing menjulang tinggi.

Ciri khas lain dari pantai di Sumba Timur ini adalah adanya batu berlubang. Itulah kenapa namanya Watu Parunu, dimana ‘watu’ dalam bahasa setempat berarti batu dan ‘parunu’ memiliki arti harfiah berjalan menunduk.

Itu dia ulasan tentang Ecoresort Sumba Dream yang cukup mewah, istimewa dan menawarkan fasilitas lengkap. Satu hal yang paling menarik dari resort di Sumba Timur tepi pantai ini adalah adanya pantai pribadi yang akan memanjakan para tamunya.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x