Wisata Air Terjun Lapopu, Air Terjun Tertinggi di Pulau Sumba

Air Terjun Lapopu – Apabila menceritakan pesona daerah Nusa Tenggara Timur memang tidak akan pernah ada habisnya. Mulai dari daratan, pegunungan, budaya, adat istiadat dan air terjun pun nampak indah untuk dijadikan sarana rekreasi.

Salah satu tempat yang wajib untuk dikunjungi apabila Anda berkesempatan mengunjungi dan ber-travelling ke daerah di Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur adalah wisata air terjun Lapopu yang tepatnya di desa Hatikuloko Lapopu kecamatan Wanokaka Sumba Barat.

Air terjun Lapopu Destinasi wisata di pulau Sumba

Banyak tempat-tempat wisata yang bisa Anda kunjungi apabila Anda berkesempatan dan berniat berwisata di pulau Sumba. Pulau yang ternyata menyimpan berjuta pesona keindahan alamnya.

Air terjun Lapopu

Air terjun Lapopu – foto milik @maratua.id

Bukan hanya cerita dan berita saja yang Anda dapatkan informasi dari media atau blog mengenai keindahan alamnya, dan ternyata memang benar adanya.

Keindahan alam pulau Sumba merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang wajib kita pelihara dan lestarikan untuk anak cucu kita. Pelestarian ini juga dapat memperpanjang kehidupan ekosistem yang ada di pulau tersebut.

Sebagai informasi, terdapat beberapa tempat wisata lainnya yang terdapat di daerah Sumba Barat salah satunya pesona air terjun Lapopu di Sumba Barat ini. Keindahan air terjun ini tidak kalah dengan air terjun lainnya yang ada di daerah Sumba, baik Sumba Barat Timur dan tengah.

Dan menurut informasi lokasi air terjun Lapupo pernah di pergunakan sebagai lokasi pembuatan film. Setiap objek wisata selalu memiliki sesuatu yang khas. Salah satu yang khas dari air terjun ini adalah panorama alam di sekitarnya.

Baca Juga ya :

Wisata air terjun Lapopu

Air terjun Lapopu – foto milik @dagnesia

Air terjun Lapopu berada di lingkungan kawasan Taman Nasional Manepu Tanah Dari yang berjarak sekitar 30 Km dari pusat ibu kota Sumba Barat.

Apabila melihat jarak tempuh yang sangat jauh dari ibu kota Waikabuka tentulah harus mempersiapkan segalanya dengan matang, baik perbekalan maupun persiapan fisik.

Apalagi untuk mencapai lokasi tidak terdapat transportasi umum sehingga kita harus menyewa transportasi sendiri. Begitu kita sampai, rasa lelah selama perjalanan akan tergantikan dengan keindahan panorama air terjun Lapopu.

Tidak terlalu banyak informasi yang kita dapat mengenai tempat ini. Salah satunya bisa didapat melalui blog ini tripsumba.com

Karena di blog ini semuanya akan mengupas secara tuntas mulai dari budaya dan semua tentang daerah Sumba Nusa Tenggara Timur, tempat-tempat wisata nya sampai kuliner apabila Anda travelling mengelilingi pulau di sekitar wilayah Sumba.

Dari artis hingga atletpun berwisata ke air terjun Lapopu

Air terjun Lapopu

Air terjun Lapopu – foto milik @berllian_5

Pesona keindahan air terjun Lapopu sampai juga ke telinga artis di dalam negeri salah satunya adalah aktris cantik Donna Agnesia.

Istri dari Darius Sinatrya ini pernah mengunjungi air terjun Lapupo yang di unggah halaman instagramnya. Terlihat panorama air terjun sebagai latar belakang dengan ciri khasnya yakni air terjun berumpak.

Selain Donna Agnesia. Mantan atlet voli nasional yakni Berllian Marsheilla juga pernah berwisata dan mengunjungi air terjun Lapopu. Hal tersebut terlihat di halaman instagramnya yang menuliskan bahwa ini untuk kedua kalinya mengunjungi Sumba.

Air terjun Lapopu juga digunakan sebagai PLTA

Seperti beberapa tempat lainnya yang memanfaatkan air terjun untuk kepentingan umum. Air terjun Lapopu selain objek wisata ternyata dimanfaatkan juga sebagai pembangkit listrik tenaga air (PLTA) yang mana hasilnya dapat dimanfaatkan untuk menyuplai kebutuhan listrik di daerah sekitar.

Air terjun Lapopu

Air terjun Lapopu – foto milik @pasolatourstravel

Begitu banyaknya tempat-tempat eksotis yang ada di pulau Sumba yang bisa dijadikan destinasi wisata. Maka tak jarang banyak sekali wisatawan yang mengarahkan Destinasi wisatanya ke pulau Sumba. Karena bukan hanya panoramanya yang sangat indah tetapi banyak sekali tempat yang dapat dijadikan tempat berekreasi.

Kedepannya air terjun Lapopu akan semakin banyak dikunjungi oleh para wisatawan, bukan hanya dari domestik tetapi dari mancanegara. Dan itu bukan hanya tugas pemerintah setempat untuk mengenalkan tetapi bisa juga menjadi tugas kita untuk mengenalkanya salah satunya melalui media.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x