Air Terjun Koalat, Tempat Wisata di Sumba Yang Masih Sepi

Air Terjun Koalat – Apabila menceritakan pesona daerah Nusa Tenggara Timur memang tidak akan pernah ada habisnya. Mulai dari daratan, bukit, budaya, adat istiadat, dan air terjun semua memiliki pesonanya masing-masing dan keindahannya yang menarik minat wisatawan.

Keindahan Negeri Seribu Bukit ini  menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung. Ini membuat Sumba masuk menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler sepanjang tahun 2019.

Yang membuat menarik wisatawan lainnya adalah Sumba  pernah menjadi tempat syuting film layar lebar yang dibintangi oleh aktor-aktor terbaik.

Selain keindahan bukitnya, masih banyak destinasi wisata di Sumba yang pasti membuat kamu tertarik untuk berkunjung ke sini. Sumba harus menjadi list perjalanan traveling kamu selanjutnya.

Air Terjun Koalat Sumba

Air Terjun Koalat Sumba – foto milik @rekamata

Salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi jika kamu pergi ke Sumba adalah air terjun. Banyak air terjun segar nan indah yang bisa kamu kunjungi. Kami merekomendasikan salah satu air terjun yang ada di Sumba. Air terjun itu adalah Air Terjun Koalat, Sumba.

Lokasi Air Terjun Koalat

Air terjun di Sumba Timur ini terletak di Desa Maidang, Kecamatan Kambatta Mapambuhangu. Air terjun ini terletak cukup jauh dari pusat kota. Kira kira jaraknya sejauh 70 kilometer dari kota Waingapu.

Untuk menuju air terjun Koalat tidak ada kendaraan umum yang bisa kamu naiki. Biasanya para pengunjung pergi ke air terjun Koalat menggunakan kendaraan pribadi.

Baca Juga ya :

Lokasi Air Terjun Koalat 

Lokasi Air Terjun Koalat  – foto milik @lolopanggabean

Kendaraan yang disarankan untuk pergi ke air terjun ini adalah motor, karena medan menuju air terjun ini yang cenderung sulit dilewati oleh kendaraan beroda empat.

Medan yang harus ditempuh ketika ingin pergi berkunjung ke air terjun ini adalah pengunjung harus melewati perbukitan yang terjal dan kering. Dikanan kiri sepanjang perjalanan pengunjung bisa merasakan keindahan alam Sumba secara langsung.

Perbukitan terjal, savana dengan rumput rumput kering, beberapa burung beterbangan itulah pemandangan yang dapat kalian nikmati jika berkunjung ke air terjun ini.

Pengunjung harus bersiap dengan segala situasi karena jika ada kejadian yang terduga sulit untuk meminta pertolongan karena hanya ada sedikit rumah warga yang bisa ditemukan.

Keindahan Air Terjun Koalat

Air terjun ini tidak terlalu tinggi, namun memiliki aliran air yang sangat deras, namun debit air dibandingakan dulu sedikit berkurang. Jika memasuki musim hujan air yang mengalir akan berkali-kali lebih deras dari yang biasanya.

Air Terjun Koalat

Air Terjun Koalat – foto milik @rekamata

Air yang berasal dari air terjun ini masih jernih dan segar. Lokasi air terjun yang cukup jauh membuat air terjun ini masih terbilang sepi pengunjung.

Pemandangan yang asri membuat kamu betah untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang ke sini.

Jika kalian tidak ingin bermain air dan basah-basahan kamu bisa menikmati percikan air yang deras dari atas tebing yang tidak terlalu tinggi di tepi air terjun.

Berikut ini adalah beberapa potret keindahan air terjun yang deras dan asri.

Derasnya percikan air dari air terjun yang membuat semua mata terpesona, ditambah beberapa pepohonan yang rindang membuat suasana terasa asri dan menenangkan

Air Terjun Koalat  Sumba Timur

Air Terjun Koalat  Sumba Timur – foto milik @rekamata

Air terjun ini banyak orang yang menjulukinya sebagai mini Niagara. Karena keindahannya hampir menyerupai keindahan air tejun Niagara. Ditambah jernihnya air yang terasa segar untuk berendam di siang hari.

Keeksotisan air terjun ini bisa dinikmati dari berbagai sisi. Walaupun jaraknya jauh dari pusat kota dan harus menempuh perjalanan yang panjang, jika kamu sudah sampai di air terjun ini lelah mu seolah terbayarkan oleh keindahannya.

Duduk diatas bebatuan menikmati keindahan ciptaan tuhan meningkatkan rasa syukur kamu yang telah diberikan segalanya. Percikan air menambah kesyahduannya.

Air Terjun Koalat Sumba

Air Terjun Koalat Sumba – foto milik @mtma_sumba

Jika sudah sampai disini jangan lupa untuk mengabadikan momen indah dan pamerkan ke teman teman mu beri tahu mereka ada air terjun indah yang terletak di Sumba.

Itulah beberapa keindaha air terjun Koalat yang eksotis. Lokasinya yang masih terbilang sepi amat sangat menenangkan.

Air terjun Koalat ini cocok untuk menjadi destinasi selanjutnya dalam traveling kamu. Tapi jangan lupa untuk menjaga kebersihan ya, mari kita jaga keindahan semua destinasi wisata di Sumba ini.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x