D’Sumba Ate, Tempat Makan Sekaligus Tempat Spa di Sumba

Restauran atau cafe merupakan tempat yang sangat menyenangkan untuk melepas lelah ketika sudah mengunjungi berbagai destinasi wisata.

D’Sumba Ate merupakan rumah makan atau tempat nongkrong yang paling populer di Sumba dengan menyajikan berbagai hidangan yang nikmat untuk para wisatawan yang berkunjung.

Tidak hanya menyediakan makanan dan minuman, tempat ini juga menyediakan jasa spa yang dapat merelaksasikan tubuh setelah lelahnya berwisata.

dsumba

D’Sumba Ate Restaurant – Foto @dsumbaateofficial

D’Sumba Ate Restaurant berlokasi tepatnya di Jl. Ahmad Yani No.148 A, Wailiang, Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Tempat ini memang sejak awal dirancang untuk memanjakan para wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara dengan dekorasi dan lingkungan yang sangat alami.

Berbagai pelayanan yang sangat baik ditawarkan di rumah makan dan spa ini. D’Sumba Ate telah banyak dikenal oleh para wisatawan khususnya yang sering berkunjung ke Kabupaten Sumba Barat.

Tempat ini sering melakukan promosi dan mem-posting seluruh kegiatannya di media sosial termasuk instagram, twitter, dan facebook.

Kalian bisa dengan mudahnya menemukan tempat ini hanya dengan mengikuti arahan dari perangkat lunak atau halaman internet Google Maps. Banyak ulasan positif yang telah diberikan oleh wisatawan yang pernah berkunjung ke tempat ini.

Interior Bambu D’Sumba Ate Sebagai Pembeda

dsumba2

D’Sumba Ate Restaurant and Spa – Foto @dsumbaateofficial

D’Sumba Ate Restaurant dan Spa didominasi oleh ornamen serba bambu baik di area indoor maupun outdoor. Hampir keseluruhan desain interiornya terbuat dari bambu mulai dari meja, kursi, dinding, penutup lampu, sampai dengan alas tempat makannya.

Hal inilah yang menjadikan tempat ini berbeda dengan tempat makan lainnya. Setiap meja yang disediakan dapat ditempati oleh empat kursi.

Wisatawan akan merasakan nuansa pedesaan dan alami nan tradisional yang sangat kental di tempat ini. Kalian bisa makan dan minum sambil menikmati udara segar.

Bagian Outdoor yang Tidak Kalah Bagusnya

dsumba3

D’Sumba Ate Restaurant and Spa – Foto @dsumbaateofficial

Bosan dengan suasana dalam ruangan? Kalian juga bisa memilih untuk makan dan minum di area outdoor nya. Masih bernuansakan ornamen bambu, di sini kalian bisa duduk lesehan sambil menikmati suasana kebun yang hijau.

Terdapat beberapa saung yang terbuat dari bambu, setiap saung bambu dapat ditempati oleh 6 sampai 8 orang yang menjadikannya sangat cocok untuk tempat makan keluarga.

Di area ini wisatawan akan lebih merasakan nuansa pedesaan dan juga bisa mengobrol santai sambil melepas lelah.

Baca juga artikel tentang destinasi wisata di Pulau Sumba yang wajib kalian kunjungi:

Hidangan Favorit yang Wajib Dicicipi

dsumba4

D’Sumba Ate Restaurant and Spa – Foto @dsumbaateofficial

Salah satu signature dish dari D’Sumba Ate Restaurant and Spa yang sangat wajib kalian coba adalah Nasi Goreng D’Sumba.

Nasi goreng lezat yang sangat kaya akan rempahnya ini lengkap dihidangkan dengan sate lilit, telur mata sapi, timun dan tomat, kerupuk, dan juga sambal matah yang pedas dan segar.

Disajikan di atas daun pisang menjadikan tampilannya sangat tradisional. Banyak pengunjung yang memesan hidangan ini dan memberikan respons yang sangat baik.

D’Sumba Ate Tidak Hanya Menghidangkan Masakan Khas Indonesia

dsumba5

D’Sumba Ate Restaurant and Spa – Foto @dsumbaateofficial

Untuk mengakomodasi selera wisatawan luar negeri, tempat ini juga menyediakan menu khas barat yaitu pizza, steak, burger, grilled fish, dan juga spring rolls.

Cita rasa dari hidangan-hidangan ini juga tidak kalah lezatnya dengan menu khas Indonesia yang ditawarkan. Jus berbagai buah juga siap menjadi minuman yang menyegarkan dan melengkapi hidangan yang disajikan tempat makan ini.

Relaksasikan Tubuh dengan Spa

dsumba6

D’Sumba Ate Restaurant and Spa – Foto @dsumbaateofficial

Selain dapat menikmati hidangan makanan dan minuman yang lezat, wisatawan juga dapat merelaksasikan tubuh dan melepas rasa lelah dengan pelayanan spa yang diberikan oleh D’Sumba Ate.

Hanya dengan membayar Rp 50.000,- per jam, wisatawan sudah bisa merasakan pijatan yang nyaman dan juga harumnya bahan alami yang digunakan.

Dengan berbagai macam keunggulan dari D’Sumba Ate maka tempat ini sangat direkomdasikan untuk kalian kunjungi ketika berwisata ke Kabupaten Sumba Barat.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x