4 Kota yang Ramai dan Aman di Sumba

4 Kota yang Ramai dan Aman di Sumba – Sumba sebagai salah satu pulau wisata populer Indonesia, tentu memiliki beberapa kota ramah bagi wisatawan yang baru pertama berkunjung.

Bagi kalian yang baru sedikit mengenal Pulau Sumba, terdapat beberapa kota yang dikenal ramai dan aman di Sumba. Yuk, langsung saja cek daftar berikut.

Kota Waingapu

Bukit Warinding – Foto @lorielisabeths

Waingapu merupakan kota terbesar di Pulau Sumba, sekaligus ibukota dari Kabupaten Sumba Timur. Kota ini bisa dikatakan kota yang ramai dengan jumlah kepadatan penduduk tertingginya di Sumba.

Dari Bandar Udara Umbu Mehang Kunda, kalian perlu waktu sekitar 45 menit hingga satu jam perjalanan darat untuk bisa mencapai kota ini.

Di sekitar kota ini kalian bisa menemukan beberapa situs wisata menarik yang bisa dikunjungi saat liburan. Misalnya Bukit Warinding, Taman Sandalwood dan Kampung Adat Prailiu.

Kesemua tempat itu bisa dikunjungi dengan waktu tempuh sekitar 45 menit hingga satu setengah jam dari Kota Waingapu.

Kota Tambolaka

Danau Weekuri – Foto @megaiskanti

Tambolaka merupakan ibukota dari kabupaten dengan populasi terbesar di Pulau Sumba, yaitu Kabupaten Sumba Barat Daya.

Dari Bandar Udara Umbu Mehang Kunda, wisatawan hanya perlu waktu sekitar 15 menit hingga 20 menit perjalanan darat untuk bisa mencapai kota ini.

Di sekitar Kota Tambolaka kalian bisa menemukan beberapa situs wisata menarik yang bisa dikunjungi saat liburan. Misalnya Pantai Kawona, Bukit Lendongara dan Danau Weekuri.

Tempat-tempat wisata populer itu bisa kalian kunjungi dengan waktu tempuh sekitar 15 menit hingga satu jam perjalanan dari Kota Tambolaka.

Kota Waikabubak

Kampung Tarung

Kampung Tarung – Foto @perezjanuar

Waikabubak merupakan ibukota dari Kabupaten Sumba Barat. Kota ini merupakan kota yang bisa dikatakan sebagai kota teramai kedua setelah Waingapu berdasar jumlah penduduknya.

Kalian hanya perlu waktu sekitar satu setengah jam perjalanan darat dari Bandar Udara Tambolaka untuk bisa mencapai kota ini.

Di sekitar kota ini kalian bisa menemukan beberapa situs wisata menarik yang bisa dikunjungi saat liburan. Misalnya Kampung Prai Ijing, Bukit Lapale, dan Kampung Tarung.

Kesemua tempat itu bisa dikunjungi dengan waktu tempuh sekitar 15 menit hingga 25 menit dari Kota Waikabubak. Cukup dekat bukan?

Kota Waibakul

Kota yang

Pantai Maloba

Waibakul merupakan sebuah kota yang mungkin jarang didengar namanya bagi pendatang. Kota ini merupakan ibukota dari Kabupaten Sumba Tengah, sebuah kabupaten yang dikelilingi oleh 2 kabupaten lain di kanan dan kirinya.

Dari Bandar Udara Tambolaka, wisatawan memerlukan waktu sekitar satu setengah jam perjalanan darat untuk bisa mencapai kota ini.

Di sekitar kota ini kalian bisa menemukan beberapa situs wisata populer yang bisa disinggahi saat liburan. Misalnya Kampung Adat Pasunga, Air Terjun Matayangu, dan Pantai Maloba.

Kesemua tempat itu bisa dikunjungi dengan waktu tempuh sekitar 10 menit hingga satu setengah jam dari Kota Waibakul, dengan Pantai Maloba sebagai destinasi paling jauh.

.

Nah sudah cukup mengenal beberapa kota yang ramai dan dianggap aman di Sumba? Jangan lupa singgah ya ketika kalian liburan!

Baca juga:

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x