6 Wisata Di Sumba Yang Jarang Dikunjungi

Wisata Sumba Yang Jarang Dikunjungi –  Jika kamu ingin melepas penat dan ingin menghilangkan stres dari berbagai aktivitas yang ada di Jakarta,  Provinsi Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu provinsi yang wajib kamu kunjungi, karena di Nusa Tenggara Timur terdapat banyak tempat wisata yang wajib kamu kunjungi, serta kuliner yang wajib dicoba.

Walaupun tempat wisata di Nusa Tenggara Timur kini sudah semakin banyak, Provinsi Nusa Tenggara Timur juga terdapat tempat wisata yang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, dan beberapa tempat wisata yang jarang dikunjungi oleh wisatawan ada di Pulau Sumba.

Ini dia 6 tempat wisata yang ada di Sumba yang jarang dikunjungi oleh para wisatawan, dan kamu bisa mengunjungi tempat tempat ini untuk menghilangkan stres serta penat kamu yang selama ini mengganggu pikiran kamu.

1.     Air Terjun Waimarang

Air Terjun Waimarang   Foto: nativeindonesia.com

Air Terjun Waimarang merupakan salah satu tempat wisata yang jarang dikunjungi oleh wisatawan karena terletak didaerah yang sulit di jangkau oleh banyak orang. Terletak di Kabupaten Sumba Timur, Air Terjun Waimarang buka setiap hari , pukul 08:00- 17:00 WITA.

Tempatnya yang teduh karena jarang wisatawan yang berkunjung  ditambah gemericik air serta airnya yang sangat jernih, membuat kamu betah berlama lama disini, dan pikiran stres yang selama ini mengganggu kamu akan hilang saat berkunjung ke Air Terjun Waimarang.

2.     Bukit Wairinding

Bukit Wairinding  Foto: ksmtour.com

Bukit Wairinding merupakan salah satu bukit yang ada Kabupaten Sumba Timur , dan disini kamu bisa melihat sunset (matahari tenggelam) dan sunrise (matahari tenggelam) . Dengan tiket masuk sebsesar Rp 5.000, kamu dapat menikmati keindahan alam yang ada di Bukit  Wairinding.

Cuacanya yang dingin ditambah dengan keindahan alam dari atas bukit, membuat tempat ini menjadi salah satu tempat yang cocok buat kamu untuk kamu refresing dan melepas penat dari segala rutinitas karena tempat ini masih jarang dikunjungi wisatawan.

3.     Air Terjun Tanggedu

Air Terjun Tanggedu  Foto: brobali.com

Air terjun Tanggedu merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Sumba Timur, dan tempat ini menawarkan keindahan alam air terjun yang sangat indah serta airnya yang jernih. Air terjun Tanggedu juga dapat ditempuh selama 45 menit dari Kota Waingapu dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan juga motor.

Kamu bisa menikmati keindahan alam yang ada di air terjun Tanggedu, dan kamu juga bisa berfoto foto disini bersama teman, keluarga dan pacar kamu, serta kamu bisa refreshing sejenak dari segala aktivitas di Air Terjun Tanggedu karena di tempat ini masih jarang wisatawan yang berkunjung.

4.     Laguna Weekuri

Laguna Weekuri  Foto: indonesiakaya.com

Kabupaten Sumba Barat Daya memang terkenal dengan wisata alamnya yang sangat indah. Salah satu tempat wisata alam di Kabupaten Sumba Barat Daya yang wajib kamu kunjungi adalah Laguna Weekuri, dan tempat ini tidak jauh ibukota Kabupaten Sumba Barat Daya, yakni  Tambolaka.

Di Laguna Weekuri, aktivitas berenang di danau merupakan salah satu kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di Laguna Weekuri.  Jangan lupa berkunjung ke Laguna Weekuri untuk melepas penat kamu, karena disini tempatnya sunyi dan masih jarang wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

5.     Pantai Mangrove Walakiri

Pantai Mangrove Walakiri  Foto: sukita.id

Pantai Mangrove merupakan salah satu pantai yang ditumbuhi tanaman Mangrove agar pantai tidak menjadi abrasi.  Di kabupaten Sumba Timur terdapat sebuah pantai mangrove yang wajib kamu kunjungi yakni mangrove Walakiri.

Tidak jauh dari Kota Waingapu, kamu bisa bersantai di pantai mangrove yang satu ini, dan kamu disini bisa melepas penat kamu dari segala aktivitas, karena pantai mangrove ini masih jarang wisatawan yang berkunjung.

6.     Air Terjun Matayangu

Air Terjun Matayangu  Foto: gotravelly.com

Kabupaten Sumba Tengah merupakan salah satu Kabupaten yang wajib kamu kunjungi karena disini terdapat banyak air terjun dan juga pantai yang sangat indah. Salah satu air terjun yang wajib kamu kunjungi saat Ke Kabupaten Sumba Tengah adalah Air Terjun Matayangu.

Air Terjun Matayangu memiliki keindahan alam yang sangat bagus serta air yang jernih, sehingga tempat ini menjadi salah satu tempat yang cocok untuk kamu kunjungi  untuk melepas penat,  karena masih jarang wisatawan yang berkunjung.

Yuk lepaskan penat kamu, dan berlibur ke Provinsi Nusa Tenggara Timur.  Daftar tempat diatas merupakan salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi untuk melepas penat karena tempatnya yang sangat tenang, serta jarang ada wisatawan yang berkunjung.

BACA JUGA YA 

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x