Pesona Pantai Mananga Aba Sumba

Sumba Barat Daya dikenal sebagai salah satu daerah di Nusa Tenggara Timur yang memiliki beberapa wisata pantai berpasir putih yang cantik, dan birunya laut yang jernih seperti cermin. Bila Anda suka Laut, maka keputusan traveling ke Sumba Barat Daya adalah keputusan yang tepat. Beberapa pantai di Sumba berada di tempat yang tersembunyi, dan belum dilengkapi dengan fasilitas umum, seperti café dan resto.

Tapi kali ini, kami akan merekomendasikan kepada Anda, salah satu pantai di Sumba Barat Daya yang masih alami, sepi, cantik dengan pasir putih dan hamparan super luas berwarna biru, plus lokasinya tidak terlalu jauh dari Bandara Tambolaka. Satu lagi, di pantai ini sudah ada Hotel, dengan café yang memiliki view langsung ke Pantai. Pantai apakah itu? Pantai Mananga Aba Sumba.

Lokasi dan Akses ke Pantai Mananga Aba Sumba

Mini Gazebo di Pantai Mananga Sumba – Foto: TravelKompas.com

Pantai Mananga Aba berada di  perbatasan antara Desa Ramadana dan Desa Karuni, Kecamatan Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya. Jaraknya sekitar 25 km dari Bandara Tambolaka, atau sekitar 30 menit menggunakan mobil. Anda juga bisa menggunakan motor yang bisa Anda sewa dari sekitar daerah Bandara Tambolaka atau dari kota Waikabubak.

Pesona Pantai Mananga Aba Sumba

Sunset di Pantai Mananga Aba – Foto: Pesona Indonesia

Sama seperti pantai lainnya di daerah Sumba Barat Daya, Pantai Mananga memiliki pasir putih yang sangat mulus dan halus, air lautnya pun sangat jernih. Lalu, apa kelebihan Pantai Mananga Aba dibanding pantai lainnya di Sumba Barat Daya?

Pantai Mananga Aba, selain memiliki pasir putih yang halus dan air laut yang biru jernih, juga memiliki panjang pantai yang cukup luas, sekitar 7 km, dengan lebar antara 30-60 meter. Selain itu, Anda bisa menikmati sunrise dan juga sunset di Pantai Mananga Aba. Ini dikarenakan posisi pantai ini yang terletak tegak lurus menghadap utara, dengan sisi barat dan timurnya yang tak terhalang apa pun.

Ditambah dengan panjang pantai yang lumayan panjang, Anda bisa memilih spot sunrise dan sunset dari spot mana pun. Terlebih, Pantai Mananga Aba masih termasuk dalam pantai yang jarang dikunjungi, sehingga berlibur ke Pantai Mananga Aba serasa sedang berlibur ke pantai pribadi. Sangat cocok bagi Anda yang memiliki tujuan traveling untuk mencari ketenangan di daerah yang sunyi.

Belakangan, juga diketahui bila Pantai Mananga Aba memiliki keindahan alam bawah laut yang bisa menyihir para pengunjungnya. Anda bisa membawa peralatan snorkeling dan diving Anda bila mengunjungi pantai ini.

Mungkin saat ini Hotel Mario, sebagai satu – satunya hotel di sekitar Pantai Mananga Aba telah membuka fasilitas penyewaan alat snorkeling dan diving. Anda juga bisa menginap di hotel dengan view yang cantik ini, atau menikmati secangkir kopi hangat di café hotel sembari menunggu datangnya sunset yang merah merona.

Ah, jadi terbayang betapa cantiknya foto – foto Anda saat berlibur ke Pantai yang memiliki banyak kelebihan dalam spot foto ini.

Tiket Masuk Pantai Mananga Aba Sumba

Suasana Pantai Mananga Aba Sumba – Foto: newslampungterkini.com

Untuk menikmati kesunyian yang menenangkan di Pantai Mananga Aba, Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Anda bisa bebas seharian bermain dan berfoto di sepanjang Pantai Mananga Aba. Bila Anda ingin menikmati secangkir kopi, Anda bisa mampir ke café Hotel Mario yang berada di depan Pantai Mananga Aba. Harga minumannya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp. 30.000 saja.

Bila Anda memilih travel guide sebagai teman wisata Anda, Anda bisa menemukan Pantai Mananga Aba atau yang dikenal juga dengan nama Pantai Kita, dalam satu pilihan destinasi wisata di Sumba Barat Daya yang mereka tawarkan. Kalau Anda memilih private trip, maka Anda bisa minta mereka memasukkan Pantai Mananga Aba ke dalam list traveling Anda selama di Sumba.

Setelah membaca artikel ini, Anda pasti sudah tidak sabar segera ingin mengunjungi Pantai Mananga Aba ini bukan? Jadi, kapan Anda siap mengunjungi Pantai Mananga Aba, dan menikmati indahnya sunrise dan sunset sembari duduk di tepi pantainya yang berpasir putih halus? Semoga segera ya!

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x