Pantai Rua Sumba Yang Sangat Indah Dan Mempesona

Sumba merupakan sebuah pulau yang terletak di bagian Nusa Tenggara Timur. Sumba memiliki berbagai macam jenis tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh anda. Apakah anda ingin berliburan di perpantaian, mungkin anda dapat berpergian ke pulau Sumba. Sebab, disana anda akan menemukan beragam pantai yang sangat menarik dengan pemandangan yang sangat indah.

Baca juga ya:

Pantai Rua Sumba

Pantai Rua Sumba – foto milik @Sherin Dale

Anda juga bisa tanya ke opa Google tentang berbagai pantai yang menarik di Sumba. Nah, salah satu pantai yang tidak kalah menariknya dengan pantai-pantai terbaik di Indonesia adalah pantai Rua Sumba. Pada umumnya, pantai yang satu ini memiliki pemandangan yang dapat memanjakan mata anda. Dengan begitu, liburan yang dimiliki oleh anda bisa menjadi sebuah liburan yang tidak terlupakan.

Pantai Rua Sumba menjadi sebuah tempat yang paling cocok untuk dijadikan sebagai sebuah tempat yang dapat menjadikan liburan kita menjadi lebih menyenangkan. Apakah anda merasa tertarik untuk mengunjungi pantai Rua Sumba? Nah, jika anda yang merasa tertarik untuk mengunjungi pantai tersebut, maka cobalah untuk membaca beberapa informasi tentang tempat tersebut. Berikut dibawah inilah yang menjadi pembahasannya.

Aktivitas di Pantai Rua Sumba

Pantai Rua Sumba adalah sebuah jenis pantai yang indah di daerah Nusa Tenggara Timur. Ada banyak aktivitas yang dapat dilakukan oleh anda jika berkunjung di pantai yang satu ini. Anda bisa merasakan suasana yang nyaman apabila anda berkunjung ke tempat ini. Sebab, pada tempat ini tidak banyak yang dikunjungi oleh para pengunjung, baik itu pengunjung lokal maupun pengunjung internasional.

Pantai Rua Sumba

Aktivitas terbaik di pantai Rua Sumba adalah berdiri di atas pasir putih – foto milik @Schammydeem

Ketika anda sudah sampai ke pantai tersebut, maka anda bisa berdiri di hamparan pasir putih sambil menikmati keindahan yang dimiliki oleh pantai Rua Sumba ini. Inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa beraktivitas kesana dapat membuat kita merasa nyaman dan tenang. Yang pastinya anda akan mendapatkan liburan dengan aktivitas yang seru jika anda mengunjungi lokasi pantai tersebut.

Baca juga ya:

Di pantai ini, anda bisa berenang di air laut yang biru indah dan luas. Selain itu, anda juga bisa jalan-jalan tanpa alas kaki di hamparan pasir putih. Sebagai tempat wisata yang menarik di Sumba, pantai Rua Sumba ini juga menawarkan spot-spot terbaik dan sangat cocok untuk dijadikan sebagai pemotretan anda. Dengan begitu anda bisa jadikan sebagai momen yang paling seru dan menyenangkan di pantai ini.

Pantai Rua Sumba memiliki Pesona yang sangat Indah

Keindahan yang ada di Pantai Sumba ini memiliki keindahan yang sangat memposan. Tempatnya terlihat agak sepi dengan pemandangan yang indah membuat pantai Rua Sumba ini menjadi sebuah tempat yang paling menyenangkan dan sangat cocok untuk dikunjungi oleh anda.

Pantai Rua Sumba

Pantai Rua Sumba adalah pantai yang sangat indah – foto milik @Robby Sunu

Selain itu, anda bisa melihat ombak-ombak dengan air laut yang bewarna biru, dan ini menjadi salah satu daya tarik dari pantai ini. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi oleh anda, apalagi anda ingin mengunjunginya dengan keluarga kecil anda.

Anda juga bisa membawa pasangan anda kesana, karena tempat ini sangat romantis untuk dikunjungi oleh anda. Maka dari itu tempat ini menjadi salah satu tempat yang sangat menarik dan menyenangkan untuk dikunjungi oleh anda dan keluarga ataupun pasangan anda.

Lokasi Pantai Rua Sumba

Pasti anda akan merasa tertarik untuk mengunjunginya, apalagi anda yang sudah lihat aktivitas seru dan beberapa keindahan dari pantai Rua Sumba ini. Baru pertama kali kesana? Tidak tahu lokasinya? Jika anda ingin mengunjungi tempat ini, anda dapat berkunjung ke desa Rua yang berkecamatan di Wanukakak dan Kabupaten Sumba Barat dengan provinsi Nusa Tenggara Timur.

Baca juga ya:

Pantai Rua Sumba

Pantai Rua Sumba – foto milik @Ronald Bara

Perlu diketahui oleh anda kalau lokasinya memiliki jarak yang berkisaran 27 km dari kota Waikabubak (pusat kotanya). Dan ini juga setara dengan jarak tempuh yang berkisaran 1 jam 30 menit. Meskipun agak sedikit jauh dari pusat kota ke lokasi pantai Rua Sumba ini, tetapi anda bisa mendapatkan suasana yang lebih menyenangkan. Jadi, lelah anda akan terbayarkan jika anda telah sampai ke lokasinya.

Kondisi jalan untuk menuju ke tempat pantai tersebut merupakan jalan aspal yang berkondisi baik. Secara umum, kondisi jalan yang ada di lokasi pantai ini berupa hal yang sangat menyenangkan untuk mengunjungi lokasi tersebut. Akan tetapi, tidak tersedia angkutan umum, karena rute dari pantai ini tidak disediakan. Dengan demikian, anda dapat mengunjunginya dengan menggunakan sebuah kendaraan pribadi anda.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x