Newa Sumba Resort, Tempat Cocok Untuk Menginap

Newa Sumba Resort –  Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu provinsi yang wajib kamu kunjungi setelah pandemi Covid 19 berakhir. Jika kamu kamu berkunjung ke Nusa Tenggara Timur, jangan lupa berkunjung ke Kabupaten Sumba Barat Daya karena disana banyak wisata alam.

Di Kabupaten Sumba Barat Daya, banyak tempat wisata yang wajib kamu kunjungi seperti pantai dan juga tempat wisata adat.

Namun, jika kamu berlibur ke Sumba Barat Daya, tidak lengkap rasanya untuk menginap di sebuah resort yang tentunya membantu kamu untuk menenangkan pikiran.

Newa Sumba Resort

Newa Sumba Resort – foto google maps Matthias Jungk

Salah satu resort yang cocok untuk tempat menginap saat kamu berlibur di Kabupaten Sumba Barat Daya adalah Newa Sumba Resort.

Seperti apa Newa Sumba Resort dan apa saja fasilitas yang ditawarkan oleh Newa Sumba Resort?

Lokasi Newa Sumba Resort

Newa Sumba Resort di pulau sumba

Newa Sumba Resort di pulau sumba – foto google maps AleadiVictoria

Newa Sumba Resort terletak di Jalan Newa Weetebula , Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur, dan resort ini dikelilingi oleh hutan serta dekat dengan sungai Newa.

Dengan konsep nature atau alam, membuat resort ini cocok untuk wisatawan yang ingin mencari ketenangan.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan di Newa Sumba Resort

Aktivitas di Newa Sumba Resort

Aktivitas di Newa Sumba Resort  Foto: decathlon.co.id

Berbagai aktivitas bisa kamu dapatkan di Newa Sumba Resort, salah satunya adalah kegiatan berkuda. Di Newa Sumba Resort terdapat banyak kuda, dan kamu bisa menggunakan kuda tersebut untuk berkeliling keliling Newa Sumba Resort.

Selain berkuda, kamu dapat menikmati pantai yang ada di dekat Newa Sumba Resort.

sunset di Newa Sumba Resort

sunset di Newa Sumba Resort – foto ig @lyta_milla

Di pantai  dekat Newa Resort, kamu dapat menikmati pemandangan sunset yang  sangat indah serta angin laut yang berhembus, dan juga kamu dapat menikmati minuman dingin yang tersedia.

Design Bangunan Newa Sumba Resort

Bangunan Newa Sumba Resort 

Bangunan Newa Sumba Resort  Foto: tripadvisor/ tecji

Bangunan Arsitektur di Newa Sumba Resort memiliki bentuk arsitektur seperti Rumah Adat Sumba atau dikenal dengan uma mbatangu. Bentuk atapnya memiliki puncak yang tinggi, yang memiliki makna hubungan kuat dengan roh atau marapu.

Walaupun memiliki bentuk arsitektur seperti rumah adat di Sumba,Newa Sumba Resort memiliki fasilitas yang modern yang disediakan untuk para wisatawan, dan bahkan fasilitasnya membuat para wisatawan betah menginap di resort ini.

Fasilitas Yang Tersedia di Newa Sumba Resort

Fasilitas Newa Sumba Resort

Fasilitas Newa Sumba Resort Foto: blog.ivacanza.com

Newa Sumba Resort memiliki fasilitas sebagai berikut

  •  Koneksi Internet (WIFI)
  •  AC (Air Conditioner)
  •  Restoran untuk Breakfast, Lunch, dan Dinner
  • Layanan Pijat
  • Area Piknik
  • ATM
  •  Laundry
  • Fasilitas Rapat
  • Sewa Mobil
  • Keamanan 24 Jam

Tempat Wisata Dekat Newa Sumba Resort

Berikut adalah tempat wisata yang dekat dengan Newa Sumba Resort dan membuat wisatawan betah berlibur di Nusa Tenggara Timur:

1. Institut Kebudayaan dan Konservasi Sumba

Institut Kebudayaan dan Konservasi Sumba

Institut Kebudayaan dan Konservasi Sumba   Foto: tripadvisor.co.id

Institut Kebudayaan dan Konservasi Sumba yang beralamat di Jalan Kebun Kelapa ,Wetebula, dan merupakan  tempat untuk menyimpan benda benda kebudayaan milik masyarakat Sumba yang diprakarsai oleh Pastor Katolik bernama Robert Ramone. Tempat ini tidak jauh dari Newa Sumba Resort, dan wajib kamu kunjungi.

Para wisatawan akan disuguhkan dengan benda benda peninggalan masyarakat Sumba, seperti pakaian yang terbuat serat kayu yang dahulu di pakai oleh nenek moyang masyarakat Sumba.  Selain itu, wisatawan juga dapat berdonasi untuk memperbaiki rumah adat di kawasan Sumba.

2. Bukit Lendongara

Bukit Lendongara

Bukit Lendongara  Foto: ingatanperjalanan.blogspot.com

Bukit Lendongara merupakan salah satu bukit yang terletak di Karuni, Sumba Barat Daya. Tidak jauh dari Newa Sumba Resort,  kamu bisa menikmati pemandangan yang ada di Bukit Lendongara.

Dari Newa Sumba Resort, kamu bisa berkunjung ke Bukit Lendongara, dan kamu bisa melakukan aktivitas seperti,  tracking dan menikmati udara segar yang ada di Bukit Lendongara.

Harga Sewa Kamar Newa Sumba Resort dan Cara Resevasi

Untuk Harga Sewa Kamar di Newa Sumba Resort, kamu merogoh kocek sekitar Rp. 700.000- Rp. 900.000. Untuk Single Room harga sewanya adalah $ 50 atau sekitar Rp. 700.000, sedangkan Untuk Double Room harga sewanya adalah $ 65 atau  sekitar Rp. 900.000.

Newa Sumba Resort

Newa Sumba Resort. Sumber Gambar : Flickr

Jika ingin menyewa kamar di Newa Sumba Resort kamu bisa lihat caranya di www.newasumbaresort.com , dan untuk pembayaran, Newa Sumba Resort hanya menerima pembayaran cash.

BACA JUGA 

Itu dia penjelasan mengenai Newa Sumba Resort. Jika kamu ingin mengetahui lebih banyak tempat wisata dan tempat untuk menginap yang ada di Sumba, kamu dapat melihat secara lengkap di www. tripsumba.com.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x