Pantai Mandorak Sumba, Destinasi Pantai Tersembunyi yang Menakjubkan

Pantai Mandorak Sumba wajib jadi salah satu bucketlist-mu ketika mengunjungi Pulau Sumba. Tempat yang satu ini merupakan pantai dengan panorama yang sangat memesona dan suasana pantainya yang begitu tenang membuat siapapun bakal menikmati momen ketika berada di pantai ini.

Sumba memang dikenal dengan beragam daya Tarik wisata alamnya yang begitu cantik. Namun jangan sampai terlewat untuk mendatangi Pantai Mandorak Sumba ini paling tidak sekali seumur hidup.

Mungkin kamu sudah sering mendengar bahwa Pulau Sumba adalah surganya destinasi wisata alam yang berkelas.

tempat wisata di sumba Barat

Pantai Mandorak – Sumber: genpi.co

Dengan berbagai tempat indah yang bisa dikunjungi, pantai di Pulau Sumba juga menarik perhatian banyak travellers dan turis dari berbagai daerah dan negara tentunya.

Pantao-pantai di Pulau Sumba menawarkan panorama yang langka dan menakjubkan serta sulit ditemukan di pulau lain. Dengan begitu banyak dan indahnya pantai di Sumba, kamu bisa mencoba mendatangi salah satu dari pantai tersebut yakni Pantai Mandorak Sumba.

Nah, untuk kamu yang penasaran seperti apa, sih Pantai Mandorak Sumba yang katanya punya view keren itu? Yuk simak informasi seputar Pantai Mandorak Sumba di bawah ini.

Menjelajah Pantai Mandorak Sumba yang Tersembunyi

Destinasi wisata di Sumba memang relatif tidak seramai Bali atau pulau disekitaran Jawa. Karena hal tersebut tentu mempengaruhi keadaan tempat wisata alam yang ada disana.

baca juga :

sunset Pantai Mandorak

sunset Pantai Mandorak

Pantai Mandorak Sumba menjadi salah satu destinasi wisata pantai yang belum ramai dikunjungi wisatawan.

Suasana alam yang asri dan alami masih sangat terasa di sekitaran pantai yang satu ini membuat tempat ini cocok untuk kamu yang mencari pantai yang tenang dengan pemandangan menyegarkan di kawasan Sumba barat daya.

Pantai Mandorak Sumba ini berlokasi di Kalena Rongo, Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya. Pantai ini punya daya tariknya yakni air laut yang biru segar berpadu dengan pasir putih yang halus.

Lokasinya agak masuk ke dalam desa sehingga pantai ini cukup tersembunyi. Namun meskipun begitu, Pantai Mandorak Sumba ini sangat terjaga kebersihannya.

Hal yang menjadi ciri khas unik dari Pantai Mandorak Sumba ini ialah tebing-tebing yang mengapit pantai ini sehingga pemandangan pantainya cukup sempit karena tertutup deretan tebing karang.

Pantai Mandorak, Tempat Bulan Madu ke Sumba yang romantis

Pantai Mandorak, Tempat Bulan Madu ke Sumba yang romantis – foto milik @maratua.id

Wisatawan juga bisa menikmati semilir angin pantai dari atas tebing tersebut sembari melihat pemandangan debur ombak Pantai Mandorak Sumba. Ombak di pantai ini cukup kencang sehingga kurang aman jika berenang di pantai ini.

Namun jangan khawatir karena ada beberapa opsi kegiatan seru lain di pantai ini seperti bermain voli, fotografi, atau berlari disepanjang garis pantai yang cukup panjang.

Karena lokasinya yang cukup terpencil, akomodasi penginapan di Pantai Mandorak Sumba ini juga cukup terbatas. Jadi disarankan untuk tidak bermalam di tempat ini karena penginapan sangat sulit ditemukan.

Nah, untuk bisa menikmati pantai ini lebih lama, kamu bisa datang sejak pagi sambil menikmati suasana sunrise yang nggak kalah menawan di Pantai Mandorak Sumba ini.

Menuju Lokasi Pantai Mandorak Sumba

Pantai Mandorak

Pantai Mandorak

Jika hendak menuju pantai yang satu ini dari Bandara Tambolaka akan memakan waktu perjalanan sekitar 90 menit menggunakan mobil atau motor.

Perjalananmu dari Bandara Tambolaka menuju Pantai Mandorak Sumba bisa ditempuh melalui dua rute yakni melalui Jalan Lukas Dairo Bili atau Jalan Raja Yohanes Ngogo Bani.

Saat sudah dekat dengan area pantai, kamu bisa memarkirkan kendaraan yang kamu bawa dan menyusuri jalan setapak kecil sepanjang kira-kira 500 meter.

Sepanjang jalan setapak itu kamu akan melalui jalan yang agak sulit yakni berbatu dan semak-semak. Namun segala lelah akan terbayar ketika kamu sampai di ujung jalan dan melihat birunya perairan Pantai Mandorak Sumba yang sangat memesona ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Mandorak Sumba

Meskipun letaknya terpencil dan tersembunyi, rupanya pihak pengelola pantai ini menetapkan harga tiket masuk kawasan pantai yang cukup mahal yakni sekitar 50k per mobil.

Jadi, siapkan uang yang cukup ya ketika mengunjungi Pantai Mandorak Sumba yang kece banget ini!

Tertarik seru-seruan di salah satu pantai terkeren di Sumba ini?

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x