Pantai Dassang di Sumba Barat

Pantai Dassang –  Pulau Sumba terkenal akan keindahan alamnya, dan Pulau Sumba ini juga terkenal akan pantai serta air terjunnya.  Di Kabupaten Sumba Barat juga terkenal dengan wisata pantainya, termasuk wisata di Pantai Dassang.

Pantai Dassang yang terletak di Kabupaten Sumba Barat ini memiliki pemandangan yang sangat indah, dan pantai ini wajib kamu kunjungi saat kamu berlibur ke Kabupaten Sumba Barat, serta berbagai aktivitas bisa kamu lakukan di Pantai Dassang.

Informasi berikut adalah hal yang kamu harus tahu mengenai Pantai Dassang, dan pantai ini bisa kamu kunjungi untuk melepas penat dan stres kamu dari segala aktivitas karena pantai ini jarang dikunjungi oleh banyak wisatawan.

Pantai Dassang

Pantai Dassang   Foto:  tripadvisor.co.id

Pantai Dassang merupakan pantai yang terletak di Harona Kalla, Kecamatan Laboya Barat, Kabupaten Sumba Barat, dan pantai ini memiliki warna air biru terang serta jernih.  Selain itu, pasirnya yang berwarna putih juga menambah indahnya pemandangan di Pantai Dassang.

Suara deburan ombak dan ditambah dengan pemandangan tebing tebing karang yang tinggi, membuat suasana di pantai ini menjadi teduh.   Jangan lupa berfoto foto dengan latar belakang Pantai Dassalang, dan upload fotonya di social media milik kamu.

Dikenal Sebagai Pantai Yang Tersembunyi

HTTP Redirections

Pantai Dassang Pantai Yang Tersembunyi   Foto: jacktenabolo18.blogspot.com

Pantai Dassang dikenal dengan pantai yang tersembunyi karena pantai ini masih jarang wisatawan yang berkunjung. Dikenal dengan Pantai yang tersebunyi, pantai Dassang merupakan tempat yang cocok untuk kamu yang ingin melepas penat dan menghilangkan stres, dan pantai ini gratis untuk kamu kunjungi.

Kamu bisa berkunjung ke Pantai Dassang bersama teman, pacar , dan juga keluarga kamu, dan karena tempatnya masih jarang dikunjungi oleh wisatawan, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas di pantai ini tanpa harus terganggu oleh orang lain.

Pantai Dassang tidak menyediakan kafe atau rumah makan, namun kamu bisa membawa makanan sendiri sambil bersantai  dengan  menggunakan karpet. Alam yang sangat indah di pantai Dassang  bisa kamu nikmati dengan makanan dan juga minuman yang kamu bawa .

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Dassang

 

Pantai merupakan slah satu tempat yang bisa kita gunakan untuk melakukan berbagai aktivitas, seperti misalnya berjemur, membuat istana pasir, menyelam dibawah laut, menaiki jetski, selancar,  dan lain sebagainya.

Pantai Dassang juga merupakan tempat yang bisa kamu gunakan untuk melakukan berbagai aktivitas yang seru seperti pantai lainnya. Apa saja aktivitas yang bisa dilakukan saat berkunjung dan berlibur ke Pantai Dassang?

·         Snorkeling di Pantai Dassang

HTTP Redirections

Snorkeling di Pantai Dassang  Foto: indozone.id

Snorkeling (selam permukaan) merupakan sebuah kegiatan yang biasa dilakukan saat berada di pantai, dan penyelam biasanya  menggunakan alat seperti masker selam, snorkel, dan juga kaki katak untuk menambah daya dorong pada kaki.

Pantai Dassang merupakan tempat yang bisa kamu jadikan untuk melakukan kegiatan snorkeling, karena di Pantai Dassang memiliki banyak terumbu karang yang sangat indah, serta satwa laut yang beragam dan unik.

·         Selancar di Pantai Dassang

Selancar di Pantai Dassang   Foto: beritagar.id

Selancar merupakan salah satu kegiatan yang juga dilakukan saat berkunjung ke pantai. Kegiatan Selancar dilakukan saat ombak saat besar, dan peselancar mencoba untuk menahan beban badan mereka agar bisa melalui ombak tersebut dengan menggunakan papan yang mereka  bawa.

Ombak cukup besar yang ada di Pantai Dassang, menjadikan pantai ini tempat yang cocok untuk berselancar. Kamu bisa membawa papan selancar yang kamu bawa, dan kamu bisa berselancar di pantai yang satu ini.

Akses Menuju Pantai Dassang

 

Akses Menuju Pantai Dassang Foto: travellingwithnae.com

Akses menuju Pantai Dassang sangat mudah untuk diijangkau oleh kendaraan pribadi seperti mobil, dan dari Kota Waikabubak, Pantai Dassang dapat ditempuh selama 1 jam 4 menit dengan menggunakan mobil.

Dengan keindahan alam yang tersedia di pantai Dassang, akan terbayar saat kamu tiba di Pantai Dassang setelah perjalanan jauh yang kamu tempuh. Aktivitas aktivitas yang kamu suka bisa kamu lakukan di Pantai Dassang.

**

BACA JUGA

Itu dia penjelasan mengenai pantai Dassang. Jangan lupa jika kamu berkunjung dan berlibur ke Kabupaten Sumba Barat , kunjungilalah Pantai Dassang. Kamu bisa habiskan waktu kamu bersama orang orang terdekat kamu di Pantai Dassang agar pikiran kamu bisa fresh.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x