6 Bukti Keindahan Pulau Sumba

Bukti Keindahan Pulau Sumba – Sumba diakui memang terkenal dengan keeksotisan wilayahnya. Dibalik pulau yang tidak terlalu besar, masih tersimpan begitu banyak pesona alam yang bisa kalian kunjungi disana.

Mulai dari dataran rendah hingga dataran tingginya, wilayah Sumba menawarkan berbagai macam opsi agar kalian bisa mendapatkan liburan tak terlupakan. Ingin tahu apa saja? Langsung saja baca daftar berikut.

Hamparan Savana Sejauh Mata Memandang

keindahan

Savana Purukambera – Foto @failani_ismail_darmaji

Savana telah menjelma sebagai salah satu identitas unik yang merepresentasikan tanah Sumba. Bukan savana biasa, melainkan padang savana dengan keindahan pemandangan lanskap yang luar biasa.

Salah satu padang savana yang patut kalian kunjungi ketika berada di Sumba adalah Padang Savana Puru Kambera. Disini kalian bisa berburu spotĀ foto eksotis sekaligus menjajal petualangan di padang rumput menggunakan offroad.

Pantai dengan Garis Laut Memukau

Pantai Bina Natu Sumba – Foto @tetikamuri

Tidak perlu diragukan lagi, pantai adalah salah satu destinasi populer di Sumba. Kalian bisa menemukan berbagai macam jenis pantai, sesuai dengan preferensi pribadi.

Meskipun demikian, ada satu kesamaan pada mayoritas pantai Sumba. Hal tersebut adalah garis air laut yang memukau. Hal ini didukung dengan keadaan pantai yang masih alami dan terjaga.

Salah satu pantai tersebut adalah Pantai Bina Natu Sumba. Pantai ini terletak di Desa Loko Ri, Kecamatan Tana Righu, Kabupaten Sumba Barat. Garis pantai yang indah membuatnya menjadi salah satu destinasi pilihan di Sumba Barat.

Baca juga keelokan wisata pantai lain di Sumba:

Perbukitan Bak Lukisan

Bukit Lendongara – Foto @ronald_umbu_moto

Sumba bukanlah sebuah pulau yang memiliki banyak gunung. Namun salah satu destinasi di dataran tinggi yang bisa kalian kunjungi adalah wilayah perbukitan dengan keindahan pemandangan seperti lukisan.

Salah satu bukit yang menjadi sasaran wisatawan adalah Bukit Lendongara. Bukit ini berlokasi di Kabupaten Sumba Barat. Disana kalian bisa menikmati hamparan rumput kuning kecoklatan ketika musim kemarau tiba. Pemandangan matahari terbenam merupakan salah satu momen terbaik di tempat ini.

Air Terjun Sebening Kristal

Air Terjun Koalat – Foto @lolopanggabean

Selain memiliki pantai sebagai objek wisata airnya, Sumba memiliki beberapa air terjun yang tidak kalah eloknya. Airnya yang bersih dan sebening kristal hampir selalu berhasil menggoda wisatawan untuk berenang di dalamnya.

Salah satu air terjun eksotis yang bisa kalian kunjungi adalah Air Terjun Koalat di Kabupaten Sumba Timur. Tempat ini menawarkan air terjung yang tidak terlalu tinggi namun cukup deras. Kalian bisa menikmati waktu berenang kalian di dalam air jernihnya.

Danau Sejuk nan Cantik

Danau Maharani – Foto: ntt-news

Keindahan Sumba memang tidak ada habisnya. Disana terdapat beberapa danau yang menjadi tujuan wisata populer karena pemandangan alamnya. Di daerah Sumba Barat Daya terdapat salah satu danau terkenal yaitu Danau Maharani.

Atmosfer Danau Maharani sendiri sangat tenang dan sejuk. Danau cantik ini memiliki nama lain yaitu Telaga Bidadari. Warga sekitar mengatakan bahwa air di danau ini unik karena tidak bisa dialirkan kemanapun meski berada di dataran tinggi.

Bendungan Buatan yang Tidak Kalah Indahnya

Bendungan Kambaniru – Foto @segakendil

Tidak hanya terkenal dengan wisata alamnya, Sumba juga tidak bermain-main dengan wisata buatannya. Salah satu objek buatan terkenal di Sumba adalah Bendungan Kambaniru.

Bendungan Kambaniru atau dikenal juga sebagai Bendungan Lambanapu terletak di. Bendungan ini menawarkan keindahan panorama alam sekitarnya berupa pepohonan dan padang rumput untuk menyatu dengan hamparan air bendungan.

.

Melihat bukti-bukti keindahan Pulau Sumba, apakah kalian tergoda? Yuk, liburan ke Sumba!

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x