Amudahi Villa and Restourant Sumba, Konsepnya yang Menakjubkan

Amudahi Villa and Restourant – Berlibur merupakan salah satu bentuk penghargaan untuk diri sendiri atas segala kerja keras yang kamu lakukan. Berlibur tentunya akan lebih menyenangkan jika bersama keluarga atau teman.

Salah satu pulau yang dapat kamu jadikan pilihan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga adalah pulau Sumba. Sumba memiliki beraneka ragam tempat wisata alam yang mempesona.

Bagi kamu yang berencana melakukan liburan di luar kota, apakah sudah menentukan dimana akan menginap?

baca juga : 

Amudahi villa and Restourant. Sumber: tripadvisor.co.id

Sebaiknya kamu harus mempertimbangkan tempat dimana akan menginap sebelum berangkat  ke tempat yang akan menjadi tujuan kamu berlibur.

Memilih penginapan sangat penting karena penginapan adalah tempat dimana kamu akan beristirahat setelah bertualang.

Salah satu tempat menginap yang bisa kamu pilih adalah villa. Villa merupakan bangunan rumah yang dalamnya terdapat beberapa kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi, ruang keluarga, dan dapur.

Lokasi Amudahi Villa and Restourant

Amudahi Villa and Restourant

Amudahi Villa and Restourant – g maps laura resti

Jika kamu ingin berlibur di Sumba dan memutuskan untuk menginap di vila, kamu bisa memilih Amudahi Villa and Restourant.

Vila yang sekaligus restoran ini secara administratif terletak di Jalan Raya Melolo, Lumbukore, Umalulu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur.

Untuk bisa sampai di Amudahi Villa and Restourant kamu hanya perlu menempuh perjalanan selama kurang lebih 100 menit dari Kota Waingapu yang merupakan ibu kota Kabupaten Sumba Timur.

Amudahi Villa and Restourant terletak di kecamtan Umalulu sehingga lokasinya tidak jauh dari pantai, misalnya pantai Wanga. Selain itu, Amudahi Villa and Restourat ini tidak jauh dari air terjun Wai Marang.

kalian bisa ikuti google maps Amudahi Villa and Restourant dibawah ini :

Alamat Amudahi Villa and Restourant  Jl. Raya Melolo, Lumbukore, Umalulu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Tim

baca juga :

Sejarah Amudahi Villa and Restourant

Amudahi Villa and Restourant

Amudahi Villa and Restourant – Sumber: tripadvisor.co.id

Amudahi Villa and Restourant didirikan oleh sepasang kekasih yang berasal dari Prancis. Mereka suka berpetualang. Pada 2016, mereka datang ke pulau Sumba.

Mereka sangat kagum akan keindahan alam yang ada di pulau Sumba. Mereka juga menyukai masyarakat Sumba yang masih melestarikan budaya dan adat mereka.

Nama pemilik villa dan restoran ini adalah Youri dan Marinir. Youri dan Marinir sangat ramah kepada pengunjung villa dan restoran.

Gaya Arsitektur Amudahi Villa and Restourant

Gaya arsitektiur yang ada di Amudahi Villa and Restourant adalah tradisional Sumba. Atap bangunan menjulang tinggi dan semakin ke atas semakin memiliki lebar yang kecil.

Atap bangunan terbuat dari jerami sehingga ventilasi udara baik. Atap rumah yang menjulang tinggi juga berfungsi untuk menyimpan bahan makanan.

Bahan yang digunakan untuk membuat villa dan restoran yaitu bambu sehingga menambah kesan alami.

Meskipun bangunan memiliki arsitektur tradisional, Amudahi Villa and Restourant tetap memberikan sentuhan modern sehingga para pengunjung merasa nyaman.

Villa dilengkapi dengan taman dan kolam renang sehingga kamu dan keluarga atau teman-teman dapat bersantai dengan cara menyelam atau sekedar berbaring di tepi kolam renang.

Villa yang disediakan

Amudahi Villa sumba

Amudahi Villa sumba – foto ig @villaamidala

Amudahi Villa and Restourant memiliki dua villa yaitu Villa Biru dan Villa Merah. Untuk dapat menginap di villa tersebut kamu harus mengeluarkan uang mulai dari 500 ribu rupiah.

Villa Biru memiliki luas 60 meter persegi. Pada villa ini terdapat kamar mandi pribadi dan teras. Bahan bangunan yang digunakan untuk membuat villa ini adalah kombinasi antara batu dan bambu.

Villa Biru memiliki AC sehingga kamu akan merasa nyaman saat di ruangan.

Villa Merah memiliki luas 36 meter persegi. Bahan yang digunakan untuk membuat bangunan ini seluruhnya adalah kayu dan bambu. Villa Merah tidak dilengkapi dengan AC.

Restoran di Amudahi Villa and Restourant

Restoran Amudahi Sumba

Restoran Amudahi Sumba. Sumber: tripadvisor.co.id

Amudahi Villa and Restourant sangat memperhatikan keberlanjutan energi. Villa dan restoran ini mendaur ulang air hujan dengan proses pemurnian nabati untuk mengisi air di taman dan toilet.

Proses pemurnian tersebut menggunakan sistem pemurnian phyto. Selain itu mereka juga menggunakan biogas untuk mengurangi konsumsi listrik . Bio gas juga digunakan untuk energi memasak.

Amudahi Villa and Restorant memiliki kebun yang diisi dengan buah dan sayuran. Ketika kamu membeli menu sayuran di restoran maka sayuran yang digunakan untuk memasak merupakan sayuran yang dipanen dari kebun mereka sendiri.

Menu yang disediakan oleh restoran ini sangat beragam mulai dari makanan tradisional khas Sumba sampai makanan pasta yang berasal dari luar negeri. Rasa makanan yang di sajikan tentunya sangat enak.

Contact Amudahi Villa and Restorant sumba

WA – 081237655901
email : villa.amidala@gmail.com
facebook : facebook.com/villaamidala
lokasi : Perumnas, Kambajawa, Waingapu

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x