5 Tempat Wisata Keren di Sumba Timur yang Menjadi Lokasi Syuting Film Susah Sinyal

Tempat Wisata Keren di Sumba Timur – Keindahan alam Indonesia merupakan bukti bahwa sungguh agung ciptaan Tuhan. Keindahan tersebut tentunya membuat orang susah melupakannya dan ingin mengabaikannya.

Salah satu cara mengabadikan  pesona alam Indonesia adalah dengan menjadikannya latar untuk sebuah film, sehingga tempat tersebut menjadi lokasi syuting.

Apahkah kamu pernah menonton film yang berjudul Susah Sinyal? Film Susah Sinyal menampilkan keindahan-keindahan beberapa tempat di Sumba Timur karena lokasi syuting di tempat wisata Sumba Timur.

Apakah kamu tertarik ingin mengunjungi lokasi-lokasi tersebut? Yuk cari tahu mengenai tempat wisata yang menjadi lokasi syuting film Susah Sinyal.

1. Pantai Puru Kambera Sumba Timur

Pantai Puru Kambera, Sumba Timur

Pantai Puru Kambera, Sumba Timur @felicianastasia

Tempat Wisata Keren di Sumba Timur yang pertama adalah Pantai Puru Kambera. pantai ini secara administratif terletak di Desa Mondu, Kecamatan Haharu, Kabupaten Sumba Timur.

Pantai ini mudah dijangkau karena hanya berjarak 25 kilometer dari Waingpau, yang merupakan ibu kota Kabupaten Sumba Timur.

Waktu yang kamu habiskan untuk menempuh perjalanan yaitu seitar 1 jam. Pantai yang menjadi lokasi syuting ini memiliki pasir berwarna putih.

Saat kamu pertama kali tiba di pantai ini kamu akan merasakan sejuknya angin dan indahnya pemandangan ini.

Di sepanjang bibir pantai, banyak terdapat pohon cemara yang membuat beberapa tempat di pantai ini menjadi rindang. Pantas saja jika pantai Puru Kambera dijadikan lokasi syuting.

2. Bukit Tenau Sumba Timur

Bukit Tenau, Tempat Wisata Keren di Sumba Timur

Bukit Tenau, Tempat Wisata Keren di Sumba Timur – Sumber: IndonesiaKaya.com

Salah satu lokasi syuting film Susah Sinyal yang akan membuat kamu terpukau adalah bukit Tenau. Bukit ini terletak di Sumba Timur. Lokasinya tidak jauh dari Kota Waingpau, yaitu hanya berjarak 15 kilometer. Untuk menuju ke lokasi syuting tersebut tidak membutuhkan waktu yang lama yaitu sekitar 30 menit.

Bukit Tenau akan membuat kamu terkagum-kagum karena kamu akan merasa seperti di negeri dongeng. Kata pertama yang akan kamu ucapkan jika sudah sampai di tempat ini yaitu “hijau”. Di bukit Tenau ini kamu bisa melihat hamparan rumput berwarna hijau.

3. Pantai Walakiri Sumba Timur

pantai walakiri Sumba Timur

Pantai Walakiri Sumba Timur. Sumber: idntimes.com

Pantai Walakiri terletak di wilayah Watumbaka, Pandawai, Kabupaten Sumba Timur. Pantai ini berlokasi tidak jauh dari kota Waingpau yaitu sekitar 24 kilometer.

Untuk dapat sampai di pantai ini, kamu hanya menempuh perjalanan selama 30 menit. Akses menuju pantai Walakiri sangat mudah karena tidak jauh dari jalan raya menuju arah Melolo yang merupakan sebuah kecamatan di Sumba Timur.

Pantai Walakiri memiliki panorma alam yang sangat iconic sehingga cocok untuk dijadikan lokasi syuting. Banyak pohon-pohon bakau kerdil yang menghiasi pantai Walakiri.

Pohon-pohon bakau tersebut sangat menarik. Jika kamu mengunjungi pantai ini pada saat matahari terbenam maka kamu akan mendapatkan pemandangan yang luar biasa.

Langit berwarna orange dan siluet pohon bakau dijamin akan membuat media sosial kamu mendapatkan banyak like.

4. Bukit Warinding Sumba Timur

Bukit Warinding Sumba Timur. Sumber: Tribun Travel – Tribunnews.com

Bukit Warinding secara adminstratif terletak di desa Pambota Jara, Kecamatan Pandawai, Sumba Timur. Jarak dari Kota Waingpau menuju bukit ini sekitar 25 kilometer.

Bukit Warinding berada di ketingian 100-200 dari atas permukaan laut. Bukit Warinding sangat mudah dijangkau.

Kamu bisa menggunakan jasa travel atau motor untuk sampai ke tempat ini. Meskipun memiliki jalan yang berkelok-kelok, jalan menuju bukit Warinding sudah beraspal.

Untuk mengunjungi bukit ini kamu tidak perlu membayar mahal. Kamu cukup membayar seiklasnya.

Bukit warinding memiliki pesona alam yang luar biasa bahkan bukit ini tidak hanya digunakan untuk lokasi syuting film susah sinyal namun juga menjadi lokasi syuting film Pendekar Tongkat Emas.

Bukit ini menyajikan hamparan rumput hijau yang sangat keren.

5. Air Terjun Tanggedu Sumba Timur

Air terjun Tanggedu Sumba Timur. Sumber: brobali.com

Tempat Wisata Keren di Sumba Timur yang ke lima ada air terjun tanggedu. Sesuai namanya, air terjun Tanggedu terletak di desa Tanggedu, Sumba Timur. Lokasi ini menjadi lokasi syuting karena memang meiliki pemandangan alam yang luar biasa.

Air pada air terjun ini sangat bersih, dan berwarna biru. Di sekeliling air terjun Tanggedu terdapat bebatuan yang sangat indah sehingga mirip dengan Grand Canyon di Amerika.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x