5 Pesona Bukit Kembar Rindu di Sumba Timur

Wisata perbukitan di tanah Sumba memang banyak pilihannya. Sebut saja, mulai dari Bukit Tenau, Bukit Tanarara, Bukit Mamboro, Bukit Cendana, hingga Bukit Warinding. Bukit-bukit ini umumnya diselimuti padang rumput atau savannah, dan terlihat lebih menawan jika dlihat dari atas.

Ternyata ada satu lagi bukit di Sumba Timur, yang masih jarang dikunjungi wisatawan. Namanya adalah Bukit Kembar Rindu. Pernahakah kamu mendengar tentang bukit ini?

Bukit Kembar Rindu berada di Desa Rindi, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Karena berada di Desa Rindi, bukit ini juga sering disebut dengan Bukit Rindi atau Bukit Rende. Ada juga yang menyebutnya sesederhana Bukit Kembar atau Bukit Rindu.

Apapun sebutannya, semua setuju bahwa bukit ini menawarkan pemandangan yang menarik. Apa saja pesona dari bukit kembar ini? Mari kita simak

1. Dua Bukit yang Berdampingan

Bukit Kembar Rindu, Sumba Timur. Foto: Google Maps / bungsu ratu

Bukit Kembar Rindu, Sumba Timur. Foto: Google Maps / bungsu ratu

Seperti namanya, Bukit Kembar Rindu menawarkan dua buah bukit yang berdampingan. Satu bukitnya memang terlihat sedikit lebih besar dari bukit yang lain. Namun, kedua bukit ini sama-sama diselimuti rerumputan, dengan pepohonan yang tumbuh di sekitarnya. Di depan dua bukit ini membentang jalan raya arah Melolo-Waijelu.

Baca juga : Pesona Bukit Tanarara di Sumba Timur

2. Hamparan Rumput di Perbukitan

Bukit Kembar Rindu ketika musim kemarau. Foto: Google Maps / Aisyah Bee Fivor

Bukit Kembar Rindu ketika musim kemarau. Foto: Google Maps / Aisyah Bee Fivor

Bukit Kembar Rindu sekilas terlihat seperti Bukit Teletubbies. Di musim penghujan kita akan melihat bukit diselimuti rumput yang hijau. Dipadu dengan langit biru Sumba yang cemerlang, menghadirkan pemandangan yang menyegarkan mata.

Tak kalah eloknya, di musim kemarau kita akan meilihat rumput kuning keemasan. Di musim ini, pemandangan Bukit Kembar Rindu menjadi lebih fantastis jika ditambah dengan sinaran matahari pagi ataupun sore. Jadi, sebelum berkunjung ke sini, ada baiknya pengunjung menyesuaikan musim kunjungan dengan pemandangan yang ingin didapati ya.

3. Segarnya Suasana Pagi di Bukit Kembar Rindu

Pemandangan Bukit Kembar Rindu di pagi hari. Foto: Google Maps / Agung Firmanto Budiharto

Pemandangan Bukit Kembar Rindu di pagi hari. Foto: Google Maps / Agung Firmanto Budiharto

Bukit Kembar Rindu bisa menjadi salah satu destinasi Anda dalam menikmati suasana pagi di tanah Sumba. Pemandangannya benar-benar menyejukkan, karena di sekitar Bukit Kembar Rindu ini sendiri banyak ditumbuhi pepohonan dan rerumputan yang menghijau. Didukung dengan polusi udara di Sumba yang masih sangat rendah, membuat suasana di sini menjadi sangat syahdu.

Baca juga : Pesona Bukit Tenau di Suma Timur

4. Masih Belum Banyak Dikunjungi

Pemandangan di sekitar Bukit Kembar Rindu, Sumba Timur. Foto: Google Maps / Agung Firmanto Budiharto

Pemandangan di sekitar Bukit Kembar Rindu, Sumba Timur. Foto: Google Maps / Agung Firmanto Budiharto

Bukit Kembar Rindu masih belum setenar bukit-bukit Sumba yang lain. Padahal pemandangan di sini tak kalah indahnya. Dengan demikian, suasana di Bukit Kembar Rindu ini terasa lebih private.

Pemandangan yang lapang di Bukit kembar yang cantik ini membantu kita untuk menata ulang pikiran kita, yang terbiasa akan hiruk pikuk padatnya perkotaan. Pengunjung bisa duduk di pinggiran bukit, sambil bercengkerama dengan sahabat. Pengunjung juga bisa menikmati perbekalan yang dibawa, namun jangan lupa untuk membawa kembali sampahnya.

5. Berburu Foto yang Epik

Berpose dengan Bukit Kembar Rindu, Desa Rindi. Foto: instagram/ yuyunragalay8

Berpose dengan Bukit Kembar Rindu, Desa Rindi. Foto: instagram/ yuyunragalay8

Jika ingin mengabadikan keindahan Bukit Kembar Rindu sebagai latar belakang foto, wisatawan bisa menaiki bukit di seberangnya. Dari sisi ini, terlihat Bukit Kembar Rindu yang satu membelakangi bukit yang satunya, dengan jalan raya yang menyelinap di depan kedua bukit ini.

Bisa dibilang spot foto di sini memang tidak banyak, tapi masih bisa disiasati dengan kreativitas fotografernya. Wisatawan bisa berfoto dengan pose membelakangi fotografernya untuk mendapat kesan misterius. Atau berfoto dengan mengenakan kain tenun khas Sumba, juga akan menghasilkan hasil foto yang lebih memorable.

Hijaunya sekitar Bukit Kembar Rindu. Foto: Google Maps / Agung Firmanto Budiharto

Hijaunya sekitar Bukit Kembar Rindu. Foto: Google Maps / Agung Firmanto Budiharto

Waktu terbaik untuk mendapatkan foto yang estetik adalah di pagi hari, terutama untuk mendapatkan golden hour. Foto di sore hari pun tidak masalah, karena kita bisa mendapatkan sinaran matahari senja yang cantik. Jika memiliki budget lebih, akan lebih baik jika bisa berfoto menggunakan drone di sini. Dengan drone, cakupan foto maupun video yang dihasilkan bisa lebih luas dan lebih estetik.

Baca juga: 5 Bukit Terindah di Sumba Tengah

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x