5 Penginapan Murah di Waikabubak Sumba Barat

Penginapan murah di Waikabubak cukup mudah ditemukan. Penginapan murah memang menjadi daya tawar tersendiri dari sebuah tempat wisata, termasuk Waikabubak, yang merupakan ibukota dari Kabupaten Sumba Barat.

Waikabubak merupakan kota terbesar kedua di Provinsi Nusa Tenggara Timur setelah Waingapu, yang merupakan ibukota Sumba Timur.

Waikabubak memiliki destinasi khas yang belum banyak orang tahu, seperti Pantai Marosi dan Desa Waitabar. Pantai Marosi adalah pantai yang terletak di Kecamatan Lamboya, berjarak sekitar satu jam dari Waikabubak.

Pantai Marosi Lamboya Sumba

Pantai Marosi Lamboya Sumba – foto ig @compau

Jika membutuhkan tempat sepi untuk melepas jenuh karena aktivitas pekerjaan, Pantai Marosi yang masih sepi pengunjung ini wajib dikunjungi.

Pada musim kemarau di bulan Mei sampai September, banyak peselancar yang berkunjung kesini.

Sedangkan Desa Waitabar adalah daerah perkampungan warga dengan rumah traditional khas Sumba. Bentuk rumah adat Waitabar seperti joglo, atapnya terbuat dari ilalang dengan bentuk atap tengah yang menjulang tinggi seperti menara.

Dari Waikabubak, kita hanya perlu melakukan perjalanan darat tidak lebih dari setengah jam untuk bisa sampai disini.

Penginapan Murah di Waikabubak

Jika sedang berkunjung ke Sumba, kita bisa menginap sebentar di Waikabubak sambil menjelajahi kota dengan surganya yang tersembunyi.

Berikut ini beberapa rekomendasi untuk penginapan murah yang bisa disewa sesuai budget selama berkunjung ke Sumba :

1. Hotel Aloha Sumba

Hotel Aloha Penginapan Murah Sumba

Hotel Aloha, Penginapan Murah di Waikabubak – Foto: @traveloka

Penginapan Murah di Waikabubak yang pertama adalah HotelAloha yang terletak di Jalan Sudirman No. 26, Kampung Sawah, Waikabubak.

Harga yang ditawarkan cukup murah, yaitu sekitar Rp 230.000,- untuk standard room  dan Rp 390.000,- untuk kamar ber-AC. Hotel Aloha menjadi tempat penginapan yang paling dekat dengan bandara.

Kita hanya perlu menempuh jarak sejauh 31 km dari Bandar Udara Tambaloka untuk bisa mencapai hotel ini. Selain itu, kita bisa berfoto dengan patung kuda Waikabubak yang hanya berjarak 89 meter dari hotel.

Kita juga bisa datang ke D’Sumba Ate jika ingin menikmati kuliner khas Sumba.

2. Hotel Artha Sumba

Hotel Artha Penginapan Murah Sumba

Hotel Artha – Foto: @Tripadvisor

Penginapan murah di Waikabubak selanjutnya adalah Hotel Artha, yang terletak di Jl Veteran 11, Waikabubak.

Jika membutuhkan ketenangan untuk lari dari kesibukan, maka hotel ini adalah tempat yang paling pas untuk menemukan suasana rileks.

Harga yang ditawarkan pun tergolong murah, yaitu Rp 300.000,- per malam. Fasilitas yang ditawarkan hotel ini meliputi AC, kamar mandi, dan sarapan yang sudah include dalam paket kamar.

Mumpung sedang di Waikabubak, jangan lupa kunjungi tempat wisata di Sumba Barat.

3. Hotel Ronita Sumba

Hotel Ronita Penginapan Murah Sumba

Hotel Ronita Penginapan Murah Sumba Barat – Foto: @traveloka

Hotel Ronita terletak di Jalan Basuki Rahmat No. 14, Kampung Sawah, Waikabubak.

Harga yang ditawarkan bervariasi tergantung dari jenis kamar yang dipilih, mulai dari Rp353.000,- untuk kelas ekonomi dengan fasilitas kipas angin dan dapat dihuni maksimal 3 orang.

Level selanjutnya adalah kamar berharga Rp 471.000,- untuk kelas VIP dengan fasilitas AC, TV, kamar mandi dengan shower, serta morning snacks, namun maksimal hanya bisa ditempati oleh 2 orang.

Hotel ini terletak sekitar 1.26 km dari Kampung Waitabar dan 18 Km dari Pantai Marosi. Salah satu penginapan murah di Waikabubak ini cukup direkomendasikan.

4. Hotel Manandang Sumba

Hotel Manandang Penginapan Murah Sumba

Hotel Manandang Penginapan Murah Sumba – Foto: @tripadvisor

Hotel Manandang terletak di Jalan Pemuda No. 4, Kampung Sawah, Waikabubak. Lokasi salah satu penginapan murah di Waikabubak ini berdekatan dengan Hotel Aloha dan Hotel Ronita.

Harga yang ditawarkan berkisar Rp476.000,- untuk VIP Room, dengan beragam fasilitas seperti AC, televisi, balkon, dan kamar mandi dalam dengan shower.

Jika ingin berpelancong ke Kampung Waitabar, maka hotel ini merupakan pilihan paling tepat karena letaknya cukup dekat. Sehingga, kita tidak perlu menghabiskan banyak waktu di jalan saat pulang pergi ke hotel.

Selain pantai dan bukit, Pulau Sumba juga terkenal dengan bunga sakura.

5. Morika Inn Sumba

Morika Inn Penginapan Murah Sumba

Morika Inn – Foto: @Tripadvisor

Penginapan Murah di Waikabubak lainnya adalah Hotel Morika Inn. Hotel ini terletak di Jl. Weekarou, sekitar Kantor Bupati Sumba Barat, Waikabubak.

Jika memiliki dana leluasa dan ingin berlibur dengan nyaman, salah satu penginapan murah di Waikabubak ini bisa menjadi pilihan ideal.

Kamar Morika Inn dibanderol di harga Rp 562.500,- yang dapat diisi maksimal 2 orang. Fasilitas yang ditawarkan hotel ini berupa AC, TV dalam kamar, kamar mandi pribadi, pemanas air, dan breakfast.

Mengenai lokasi, hotel ini juga dekat dengan area wisata populer di Sumba, seperti Desa Waitabar dan Pantai Marosi.

**

Hotel Aloha Sumba

Hotel Aloha Sumba, penginapan murah di sumba barat – google maps Thyo Hyo

Itulah 5 daftar penginapan murah di Waikabubak. Jangan lupa untuk membuat diri nyaman saat bepergian, agar tubuh fit dan kuat saat mengeksplorasi Pulau Sumba di keesokan harinya.

Jangan pelit ke diri sendiri, liburan memang saatnya untuk bersenang-senang dan bahagia.

Selamat berjalan-jalan dan sampai bertemu di artikel selanjutnya!

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x