Melihat Sunset di Bukit Persaudaraan Sumba Timur Dan Rute Menuju kesana

Bukit Persaudaraan – Keindahan serta panorama khas yang di tampilkan alam di Sumba memang menjadi tujuan wisata. Banyaknya pilihan objek wisata di Sumba menjadi pertimbangan tersendiri untuk memilih tempat mana yang akan dijadikan destinasi.

Seperti objek wisata yang satu ini yang menjadi tujuan wisata di Kabupaten Sumba Timur yaitu Bukit Persaudaraan.

Baca Juga ya : 

Bukit Persaudaraan Sumba

Bukit Persaudaraan Sumba – foto @gussyasngari

Kebanyakan Objek-objek wisata di daerah Sumba memang memiliki banyak variasi bukan terpaku pada satu destinasi saja tetapi memiliki banyak pilihan tinggal kita memilihnya.

Terlebih di Sumba Timur, apabila menyukai pantai maka pantai Batu Payung bisa menjadi pilihan, apabila menyukai air terjun maka bisa juga air terjun Kalamba.

Atau juga sesuatu yang berbeda maka pilihan lain adalah bendungan Lambanapu atau Bendungan Kambaniru dengan pemandangan perbukitan di sekitarnya.

Dan yang tak kalah menariknya adalah destinasi yang satu ini yakni Bukit Persaudaraan yang tidak jauh dari pusat kota Sumba Timur yakni Waingapu.

Lokasi dan Rute menuju Bukit Persaudaraan

Bukit Persaudaraan Sumba Timur

Bukit Persaudaraan Sumba Timur – foto @chris13jkt

Bukit Persaudaraan adalah bukit dengan view yang menawan di dekat kota Waingapu. Hanya ditempuh dengan waktu yang cukup cepat sekira 15 s.d 20 menit kita sudah sampai di objek wisata yang memiliki ciri khas yakni dua pemandangan yang berbeda.

Lokasi Bukit Persaudaraan ini berada tepat disebelah bandara Kota Waingapu. Dari Bandar Udara hanya 5 menitan saja berkendara dan kalian sudah sampai dibukit kech ini.

Ada pemandangan hamparan sawah yang terlihat hijau apabila musim hujan tiba. Dan pemandangan barusan bukit-bukit ya yang terlihat hijau disaat musim hujan tiba.

Dua latar belakang ini menjadi objek foto yang sering diabadikan apabila singgah dan menikmati pemandangan dari bukit ini.

Selain itu dari Bukit Persaudaraan pun terlihat dengan jelas pemandangan hilir mudik pesawat yang datang dan pergi, karena lokasinya yang dekat dengan bandara Umbu Mehang Kumba Waingapu Sumba Timur.

Bukit yang memiliki nama yang unik yakni Bukit Persaudaraan yang menandakan bahwa di daerah Waingapu Sumba Barat terjalin rasa persaudaraan yang erat antar sesama masyarakat, dan bahu membahu menciptakan ketentraman untuk Indonesia yang lebih baik.

Baca juga ya

Melihat Sunset di Bukit Persaudaraan

Sunset di Bukit Persaudaraan

Sunset di Bukit Persaudaraan – foto @nu_rajivsingh

Yang menjadi pesona dari Bukit Persaudaraan ini adalah menikmati suguhan cahaya matahari di pagi hari atau sunrise yang terlihat sangat indah serta menikmati senja di sore hari sampai tertutupnya matahari atau sunset.

View inilah yang sering dinantikan para wisatawan yang hendak mampir ke bukit ini, karena waktu-waktu tersebut sangat susah untuk dinantikan.

Pesona melihat sunrise dan sunset adalah momen langka, apalagi bagi Anda yang dihadapkan dengan rutinitas yang setiap hari harus beraktivitas dari pagi hingga malam.

Jadi melihat penomena ini adalah sesuatu yang jarang dilakukan. Apalagi momen liburan maka akan dimanfaatkan untuk merefresh otak kita.

Tips Berkunjung ke Bukit Persaudaraan  Sumba

Bukit Persaudaraan

Bukit Persaudaraan – foto @tomygalung

Apabila berniat untuk berwisata di Sumba Timur terutama di Bukit Persaudaraan ini, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan diantaranya :

Syal untuk melindungi badan dari tiupan angin di atas bukit. Atau bisa juga membawa jaket di waktu sore menjelang malam untuk melihat tenggelamnya matahari. Tetapi apabila di saat siang hari mungkin tidak memerlukan jaket disaat udara panas.

Persiapan fisik. Dengan kondisi badan yang prima dan persiapan yang matang, tentu acara travelling di bukit persaudaraan akan semakin menyenangkan dan siap untuk menjelajahi area sekitar bukit.

Cemilan atau makanan ringan. Hal ini jangan sampai dilupakan. Menikmati indahnya perbukitan dan hamparan sawah akan semakin menyenangkan ditemani dengan cemilan karena perjalanan menaiki bukit juga akan menghabiskan energi sehingga sesampainya di atas cemilan atau makanan tersebut akan sangat bermanfaat.

Bukit Persaudaraan Sumba

Bukit Persaudaraan Sumba – Foto @ephit_sumba

Perbekalan tambahan seperti air minum atau mungkin apabila diperlukan membawa obat-obatan apabila diperlukan. Dan ini juga untuk mengantisipasi kemungkinan yang tidak diingkan.

Itulah beberapa yang harus dipersiapkan sebelum melakukan perjalanan menuju bukit persaudaraan. Ini hanyalah sebagian yang bisa dipersiapkan, apabila ada beberapa hal lain yang akan dipersiapkan mungkin akan lebih baik supaya acara wisata tersebut akan lebih bermakna dan menjadi kenang.

Travelling di bukit persaudaraan merupakan salah satu aset wisata di Sumba Timur yang harus terus di kembangkan untuk menarik para wisatawan untuk berlibur dan menikmati keindahan alam di Sumba Timur.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x