Pantai Mondulambi, Tempat Wisata Baru Pulau Sumba

Pantai Mondulambi – Keindahan Pulau Sumba tidak perlu diragukan lagi. Mungkin jumlah wisatawan yang pernah datang ke pulau ini tidak terhitung jumlahnya.

Mereka yang sudah datang ke Pulau Sumba mengakui bahwa pantai ini memiliki banyak hal yang jarang ditemukan di tempat lainnya.

Salah satu ciri khas Pulau Sumba yaitu memiliki banyak tempat wisata dengan pemandangan alam yang khas dan sangat indah.

Di pulau ini terdapat salah satu pantai yang terkenal yaitu Pantai Mondulambi. Meskipun terbilang sebagai tempat wisata yang baru, namun pantai ini sudah menyita banyak perhatian wisatawan yang berlibur ke Pulau Sumba.

Pantai Mondulambi

Sumber: kupang.tribunnews.com

Selain disebut seabgai Mondulambi, masyarakat yang tinggal di sana juga menyebutnya sebagai Pantai Kiriwai.

Pantai Mondulambi berlokasi di Kecamatan Lewa Tidahu, Kabupaten Sumba Timur.

Pasir putih yang ada di pantai tersebut memiliki warna yang cukup unik, yakni berwarna kecoklatan yang membentang luas. Memberikan kesan seperti air yang ada di tengah sabana. Mungkin karena masih baru, pantai ini masih belum dikomersilkan.

Itu artinya, kamu bisa datang ke Pantai Mondulambi tanpa perlu membayar tiket masuk. Akan tetapi, di pantai ini juga masih belum ada penginapan atau restoran.

Lalu bagaimana jika kita ingin bermalam di sini? Tidak perlu khawatir karena masyarkat sana sudah menawarkan tempat untuk kamu menginap.

Lalu apa yang menjadi daya tarik Pantai Mondulambi padahal pantai ini masih baru? Bagi kamu yang ingin tahu lebih dalam seputar Pantai Mondulambi, silahkan simak informasi di bawah ini.

Akses Jalan Menuju Pantai Mondulambi

Pantai Mondulambi

Pantai Mondulambi – fot ig @yukalatif

Bagaimana kamu bisa sampai ke Pantai Mondulambi? Seperti apa akses jalan menuju pantai ini? Sebenarnya untuk bisa mencapai tidak bisa dikatakan mudah namun tidak terlalu sulit.

Jika dihitung dari Kota Waingapu, maka kamu harus menempuh perjalanan sekitar 100 km. Selama perjalanan pun kamu tidak bisa bersantai karena jalanan di sini tidak semuanya mulus.

Namun kamu tetap disuguhkan pemandangan alam yang sangat indah bahkan sebelum sampai ke pantai.

Pemandangan sabana Sumbang yang membentang ditambah dengan rumah adat Sumba membuat perjalananmu semakin berkesan dan menyenangkan.

Bukan itu saja, kamu juga berkesempatan melihat kuburan asli masyarakat Sumba yang terbuat dari batu alami.

baca juga :

Pantai Mondulambi Memiliki Batu Ikonik

Pantai Mondulambi

Sumber: twitter.com/sinyo_kelen

Ketika kamu sudah sampai di Pantai Mondulambi, kamua akan langsung terhipnotis oleh sebuah ojek yang ada di bibir pantai. Objek tersebut tidak lain yaitu batu alami yang berjejer dan menjulang tinggi.

Batu-batu ikonik tersebut diberi nama Batu Piramida yang tingginya bervariasi, mulai 10 sampai 20 meter.

Mengapa dinamakan Batu Piramida?

Karena bentuknya yang unik dimana bagian ujungnya lancip seperti piramida. Meskipun bentuknya biasa, namun batu-batu tersebut merupakan batu alami yang terbentuk tanpa melalui campur tangan manusia.

Tidak sedikit orang yang mejadikan Batu Piramida sebagai background foto.

Selain itu, jika kamu suka tantangan, silahkan kamu uji adrenalinmu dengan memanjat batu tersebut. Akan tetapi, pastikan kamu memiliki pengalaman dan bukan sekadar coba-coba karena khawatir malah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pantai Mondulambi Menawarkan Tempat Untuk Relaksasi

Pantai Mondulambi

Sumber: travelingyuk.com

Seperti yang sudah kami sebutkan bahwa Pantai Mondulambi masih belum dikomersilkan.

Hal ini tentu membawa keuntungan tersendiri dimana kamu bisa bersantai dengan suasana yang tenang dan damai karena tidak banyak orang yang datang ke sini. Inilah yang menjadikan pantai tersebut sebagai lokasi yang pas bagi wisatawan yang menginginkan ketenangan.

Para wisatawan bisa duduk dengan santai sambil menikmati pemandangan alam yang disuguhkan di Pantai Mondulambi.

Biasanya, mereka juga akan menghabiskan waktu liburannya untuk bercengkrama dengan orang-orang terdekat dan ada juga yang melakukan meditasi. Sebuah pantai yang benar-benar akan membawa ketenangan bagi pengunjungnya.

Memang di jaman sekarang ini cukup sulit menemukan tempat wisata yang tidak terlalu ramai dan mampu membawa ketenangan.

Namun kamu bisa mewujudkan keinginanmu setelah mengunjungi Pantai Mondulambi. Setelah kamu datang ke sini, pasti pikiranmu akan kembali tenang. Kamu akan siap kembali menjalani aktivitas sehari-harimu.

Demikian informasi yang bisa kami berikan tentang Pantai Mondulambi. Semoga bermanfaat.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x