5 Hotel dan Penginapan Murah di Tambolaka

Akomodasi seperti hotel dan penginapan sudah menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari sebuah tempat wisata. Tidak terkecuali untuk destinasi wisata seperti di kota Tambolaka, Sumba Barat Daya. Kota Tambolaka merupakan ibukota dari Kabupaten Sumba Barat Daya.

Tambolaka terkenal dengan potensi alam yang sangat indah dan masih sangat asri. Kota ini biasa menjadi pelarian dari para wisatawan yang ingin sedikit keluar dari rutinitas hariannya selama bekerja di kota – kota besar.

Dalah satu destinasi yang cukup terkenal dari Kota Tambolaka adalah Pantai Mandorak. Pantai indah ini merupakan salah satu pantai yang menjadi surga tersembunyi di Sumba Barat.

Keindahannya berasal dari air lautnya yang berwarna biru, pasirnya berwarna putih bersih, dan ada dua tanjung menjorok yang membentuk paduan yang sangat indah.

Pantai Mandorak ini berlokasi di Desa Pero Batang, Kecamatan Kodi. Wisatawan bisa bermain air, berenang atau hanya sekadar menikmati pemandangan dan aktivitas nelayan di sekitar pesisir pantai.

Di Pantai Mandorak juga kita bisa menyewa perahu kecil yang dilengkapi dengan sampan untuk bisa mengarungi laut. Menikmati angin yang segar dan hembasan ombaknya menjadi suatu aktivitas menyenangkan yang bisa wisatawan lakukan di Pantai Mandorak ini.

Penginapan Ramah Kantong di Tambolaka

Jika sedang berkunjung ke Sumba, kita bisa menginap sebentar di kota Tambolaka sambil menjelajahi kota dengan surganya yang tersembunyi.

Berikut ini beberapa rekomendasi untuk penginapan murah di Tambolaka dari Tripsumba yang bisa disewa sesuai budget selama berwisata :

  1. Hotel Sumba Sejahtera 

Penginapan Murah di Tambolaka

Hotel Sumba Sejahtera – Sumber Gambar : Traveloka.com

Hotel Sumba Sejahtera merupakan salah satu penginapan murah di Tambolaka. Hotel Sumba Sejahtera sendiri Terletak di Jln. Radamata ( Sapurata ), Kalena Wano. Hotel ini juga hanya berjarak sekitar 2,5 Km dari Bandar Udara Tambolaka.

Fasilitas yang ditawarkan pun lebih dari cukup untuk mengakomodasi keperluan anda dan keluarga selama berkunjung ke kota Tambolaka.

Untuk varian kamar yang dapat dipiliih juga beragam. Mulai dari Standard room dengan budget Rp. 432.000 / malam, hingga Suite Room seharga Rp. 1.245.676 / malam, pun tersedia di hotel ini.

Semua kelas sudah dilengkapi dengan fasilitas free wifi,  free breakfast, AC, dan lain sebagainya.

  1. Redemtorists Villa & Resto

Redemptorist Villa

Redemptorist Villa. Sumber Gambar : Tripadvisor

Penginapan murah di Tambolaka berikutnya, adalah  Redemtorists Villa & Resto. Redemtorists Villa & Resto sendiri Terletak di Jln. Waikelo, Radamata, Kota Tambolaka. Penginapan yang sangat ramah kantong ini hanya berjarak sekitar 3,2 Km dari Bandar Udara Tambolaka.

Fasilitas yang ditawarkan pun lebih dari cukup untuk mengakomodasi keperluan anda dan keluarga selama berkunjung ke kota Tambolaka.

Untuk varian kamar yang dapat dipiliih juga beragam. Mulai dari Backpacker Room dengan budget Rp. 177.000 / malam, hingga Standard Cabin seharga Rp. 619.000 / malam, pun tersedia di hotel ini.

  1. Hotel Ella Tambolaka

Hotel Ella Tambolaka

Hotel Ella Tambolaka. Sumber Gambar : Pegipegi.com

Akomodasi berikutnya, adalah Hotel Ella Tambolaka. Hotel Ella Tambolaka berada di Kelana Wano, Kota Tambolaka. Hotel  ini hanya berjarak sekitar 2.35 Km dari Bandar Udara Tambolaka dan 2,56 Km dari Rumah Budaya Sumba.

Untuk varian kamar yang dapat dipiliih juga beragam. Mulai dari Standard Twin Room dengan budget Rp. 457.000 / malam, Deluxe Twin Room dengan harga sewa Rp. 522.000 / malam, hingga Suite Twin Room  seharga Rp. 784.000 / malam.

Untuk fasilitas yang disediakan tiap kamar, sudah terdapat Free WiFi, TV kabel, Shower, AC, dan lain sebagainnya yang siap memanjakan anda dan keluarga selama menginap di sini.

  1. Newa Sumba Resort

Newa Sumba Resort

Newa Sumba Resort. Sumber Gambar : Flickr

Penginapan murah di Tambolaka berikutnya adalah Newa Sumba Resort. Resort ini berada di Jalan Newa Weetabula, Kota Tambolaka. Hotel  ini hanya berjarak sekitar 3.4 Km dari Bandar Udara Tambolaka.

Resot ini menawarkan 2 varian kamar untuk dihuni. Yaitu  Single Occupancy Room dengan budget Rp. 550.000 / malam, dan Double Occupancy Room  seharga Rp. 715.000 / malam.

Untuk fasilitas yang disediakan tiap kamar, sudah terdapat Free WiFi, TV kabel, Shower, AC, dan lain sebagainnya yang siap memanjakan anda dan keluarga selama menginap di sini.

  1. Heldigard Home Stay

Penginapan Murah di Tambolaka Heldigard Homestay

Heldigard Homestay. Sumber Gambar : Traveloka.com

Penginapan murah di Tambolaka berikutnya adalah Heldigard Home Stay. Hotel Heldigard Home Stay berada di Jalan kemiri, Rada Tani, Kota Tambolaka.

Penginapan ini hanya berjarak sekitar 4.7 Km dari Bandar Udara Tambolaka dan 729 M dari Rumah Budaya Sumba.

Untuk menyewa 1 kamar disini hanya memerlukan budget sebesar Rp. 250.000 / malam.

Untuk fasilitas yang disediakan tiap kamar, sudah termasuk free breakfast dengan hidangan khas Sumba yang dapat memanjakan lidah anda.

Itulah 5 daftar hotel dan penginapan murah di Tambolaka. Pastikan untuk membuat diri nyaman saat bepergian, agar tubuh fit dan kuat guna mengeksplorasi Pulau Sumba di keesokan harinya.

Selamat liburan dan sampai bertemu di artikel selanjutnya!

 

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x