Rekomendasi 5 Hotel Keluarga di Sumba

Rekomendasi Hotel Keluarga di Sumba.

Pesona keindahan Sumba membuat semua orang ingin mengunjunginya. Setelah mengunjunginya mereka betah untuk tinggal di Sumba untuk waktu yang lumayan lama. Dari anak anak sampai orang tua pun tertarik untuk mengunjungi bumi Sumba yang indah ini.

Pulau Sumba terbilang masih terpencil dan pembangunan masih belum merata di sana. Antar satu tempat wisata ke tempat wisata lainnya memiliki jarak yang cukup jauh dan ditempuh dengan berjalanan darat dengan kontur jalan yang tidak rata. Jarak yang jauh pun terhalang lagi dengan sedikitnya transportasi umum yang ada disana. Sehingga jika kita ingin mengunjungi Sumba agar efisien ada baiknya kita menyewa kendaraan pribadi.

Pergi ke tempat wisata di Sumba sudah pasti amat sangat melelahkan apalagi kita yang membawa keluarga kita. Tidak ada salahnya kita sedikit memanjakan diri dan keluarga kita dengan memesan hotel yang cukup nyaman walaupun dengan harga yang lumayan mahal.

Berikut ini adalah 5 rekomendasi hotel di Sumba yang nyaman dan istimewa di Sumba.

1. Hotel Padadita.

Hotel Padadita adalah salah satu hotel yang kamu rekomendasikan ketika kamu akan berkunjung ke Sumba. Hotel ini berlokasi di Jl. Erlangga Padadita, Prailiu, Wangiapu, Sumba. Hotel ini berjarak tidak terlalu jauh dari pusat kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.

salah satu hotel keluarga di Sumba. Hotel Padadita, sumber: Traveling Magazine.

Hotel ini menyuguhkan pemandangan indah pantai Padadita langsung dari atas balkon kamar hotel. Walaupun konsep dari hotel ini terlihat biasa saja, hotel ini memberikan kenyamanan untuk para pengunjung. Untuk biaya penginapan permalamnya pengunjung hanya harus membayar mulai dari Rp465.000 saja.

Selain itu dari balkon kamar pengunjung bisa melihat aktifitas nelayan yang sedang mencari ikan dan menikmati jernihnya air pantai Padadita.

Baca juga

Keindahan pantai Pandadita 

2. Ecoresort Sumba Dream.

Hotel bertema resort ini banyak direkomendasikan oleh wisatawan yang pernah berkunjung ke Sumba. Resort ini juga mendapatkan penilaian yang baik dari para wisatawan lokal atau mancanegara. Hotel ini terletak di Tanaraing, Rindi, Kabupaten Sumba timur, NTT.

hotel keluarga di sumba

hotel keluarga di sumba yang bagus, sumber: Booking.com

Resort ini menawarkan 2 tipe kamar untuk kamu. Pertama dengan view langsung ke depan pantai, atau view pemandangan laut dari atas. Dengan menginap di resort ini kamu bisa langsung bermain ke pantai tanpa harus per ke tempat yang jaraknya lumayan jauh.

Untuk permalamnya hotel ini memasang harga yang sedikit lebih mahal dibanding hotel Padadita. Uang yang harus kamu keluarkan untuk menginap di hotel ini permalamnya mulai dari 800 ribu rupiah saja tergantung season. Di harga yang cukup terjangkau ini kamu bisa memanjakan dirimu dan membuat keluarga mu senang dengan fasilitas yang diberikan.

3. Wera Beach Resort.

Yang ke tiga adalah Wera Beach Resort. Resort ini cocok untuk kaum menengah, karena dari segi harga yang tidak terlalu mahal. Resort ini berlokasi di Jalan Meloloo, Pandawai, Sumba Timur, NTT.

hotel wera beach Sumba, sumber: Booking.com

Walaupun dari segi harga yang terlalu mahal fasilitas di resort ini cukup untuk melepaskan penat kamu setelah melakukan aktifitas wisata di Sumba seharian. Selain itu resort ini juga terletak di tepi pantai, sehingga kamu bisa melihat langsung pemandangan alam saat kamu bangun tidur. Beberapa fasilitas yang diberikan adalah sarapan, barberque, jasa tour dan masih banyak lagi.

Dari segi harga untuk bermalam di hotel ini kamu hany perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp525.000 saja.

4. Lelewatu Resort.

Rekomendasi ke empat adalah Lelewatu Resort yang berada di Wanokaka, Sumba Barat, NTT. Resort ini menawarkan fasilitas – fasilitas fantastis yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.

Berhadapan langsung dengan deburan ombak pantai, resort ini termasuk resort untuk kalangan menengah ke atas. Selain memiliki kesan premium yang didapatkan pengunjung juga bisa langsung menikmati sunset di sore hari dari atas kasur kamar.

hotel lelewatu resort, sumber: Booking.com

Beberapa fasilitas dari resort ini adalah kolam berenang outdoor yang berhadapan langsung dengan pantai, layana antar jemput gratis ke pantai, fasilitas kamar yang lengkap, dan ruang pijat serta perawatan.

Untuk menginap di resort ini permalamnya dibandrol dengan harga mulai dari Rp4.500.000. menurut kami harga tersebut sebanding dengan fasilitas yang didapatkan. Yakin deh keluarga kamu pasti senang diajak bermalam di resort ini.

5. Nihiwatu Resort.

Hotel terakhir yang paling banyak direkomendasikan oleh wisatawan lokal dan mancanegara adalah Nihiwatu Resort. Hotel ini menargetkan market mereka ke kaum menengah atas atau para sultan. Tempat penginapan yang berhadapan langsung dengan pantai ini dinobatkan menjadi hotel terbaik di dunia pada tahun 2016.

nihiwatu resort hotel keluarga di sumba, sumber: MerahPutih

Fasilitas lengkap yang diberikan di hotel ini membuat pengunjung betah untuk tinggal berlama-lama di resort ini. Beberapa fasilitas premium yang disediakan resort ini antara lain area pantai pribadi, bar, kelas yoga, gym, fasilitas olahraga, kolam berenang, spa, money changer dan masih banyak lagi. Disini pengunjung juga bisa menyewa sepeda untuk berkeliling di sekitar resort.

Hotel ini berlokasi di tepi pantai Nihiwatu sumba, NTT.

Untuk bermalam di hotel mewah berkelas internasional ini pengunjung diharuskan membayar mulai dari 8 juta rupiah permalamnya. Harga tersebut sebanding dengan segala fasilitas yang telah diberikan. Keluarga kamu juga dapat menikmati keindahan Sumba ala sultan di sini.

Baca juga.

Itulah beberapa rekomendasi hotel untuk keluarga di Sumba. Sebenarnya masih banyak hotel yang bagus di sini, sesuaikan saja dengan budget kamu ya. Tapi jangan heran mengapa hotel-hotel di sini banyak yang terletak di tepi pantai. Mereka ingin memaksimalkan seluruh potensi pariwisatanya.

Penulis.

You may also like...

4 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x