Danau Indah Wunga Timur

Danau Indah Wunga Timur – Salah satu keindahan alam yang tidak boleh dilewatkan di tanah Sumba adalah danau. Salah satunya Danau Indah Wunga Timur. Danau ini terletak di Desa Wunga, Kecamatan Haharu, Kabupaten Sumba Timur.

Dari Bandar Udara Umbu Mehang Kunda, wisatawan perlu menempuh perjalanan darat sekitar satu setengah jam dan dilanjutkan menggunakan kendaraan kecil sekitar 10 menit dari Desa Kadahang.

Ingin tahu apa saja yang bisa kalian nikmati di Danau Indah Wunga Timur? Yuk, langsung scroll saja ke daftar berikut.

Pepohonan Rindang

Danau Indah Wunga Timur

Danau Indah Wunga Timur – Foto: Samuel Ara

Begitu menginjakkan kaki di area danau, kalian akan disambut dengan rindangnya pepohonan di sekitar danau. Ada banyak pohon bakau yang juga tumbuh di danau. Batang-batang pohon kekar yang muncul dari dalam air menjadi pemandangan menari di danau ini.

Air Berwarna Hijau Pekat

Danau Indah Wunga Timur

Memandang kehijauan – Foto: Matthias Jungk

Tidak cukup dengan hanya dikelilingi oleh hijaunya pepohonan, air danau seakan-akan menyerap warnau hijau di sekelilingnya dan memantulkan warna indah hijau pekat. Kombinasi hijau pohon, hijau danau, dan langit biru merupakan pemandangan apik yang bisa kalian dapat disini.

Spot Bersantai di Ketinggian

Danau Indah Wunga Timur

Danau Indah Wunga Timur – Foto: Matthias Jungk

Bagi kalian yang suka bersantai saat melakukan wisata tentu akan menyukai tempat ini. Suasananya yang tenang sangat mendukung tubuh menjadi rileks. Kalian bisa menyempatkan diri untuk duduk sejenak dan menikmati keindahan pemandangan dari ketinggian.

Baca juga keindahan wisata-wisata lain di Sumba Timur:

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x