Pantai Tawui Sumba

Pantai Tawui Sumba – Di antara banyak pantai indah di Sumba Timur, tersembunyi sebuah pantai unik dengan ombaknya yang berlapis-lapis. Berjarak kurang lebih 130 km dari Ibukota Waingapu, Pantai Tawui terletak di Desa Tawui, Kecamatan Pinupahar, Kabupaten Sumba Timur.

Dari Waingapu, wisatawan bisa memilih satu dari beberapa opsi untuk menempuh rute perjalanan ke Pantai Tawui. Bisa menggunakan kendaraan umum, menyewa mobil pribadi, hingga menumpang truk tujuan kesana setelah sepakat harga menumpang dengan supir.

Sesampainya disana, jika cuaca bagus wisatawan akan disuguhi laut biru luas berdampingan dengan langit yang cerah. Pemandangan sekitar pantai pun tidak kalah menghibur.

Penasaran dengan pesona-pesona Pantai Tawui Sumba? Langsung saja baca hal-hal berikut.

Pemandangan Perjalanan yang Menjanjikan

Pantai Tawui Sumba

Perjalanan ke Pantai Tawui Sumba – Foto @afiv_rentcar_sumba

Apabila wisatawan menggunakan opsi menyewa mobil untuk menuju Pantai Tawui, pengalaman menikmati pemandangan selama perjalanan bisa dinikmati hingga sampai di tujuan akhir.

Sepanjang jalan ketika hampir mendekati pantai, kalian bisa menikmati pepohonan hijau dan bukit yang mengelilingi daerah pantai. Dari kejauhan kalian bisa mengintip laut serta batu karang yang berdiri kokoh di pinggiran pantai.

Ombak Berlapis-Lapis

Pantai Tawui Sumba

Pantai Tawui Sumba – Foto: Trubus News

Salah satu keunikan yang dimiliki oleh Pantai Tawui adalah ombaknya yang tergolong kuat. Gulungan ombak datang silih berganti menghasilkan suara deburan ombak yang jelas terdengar.

Apabila kalian ingin berenang di laut Tawui ada baiknya untuk berhati-hati dan saling menjaga jika datang bersama-sama.

Salah satu potensi dari ombak kuat yang dimiliki pantai ini adalah sebagai media untuk olahraga air. Jika dikelola dengan baik, maka hal ini bisa menjadi daya tarik wisata dan opsi kegiatan bagi wisatawan yang datang kesana.

Berfoto di Batu Pantai

Pantai Tawui Sumba

Pantai Tawui Sumba – Foto @eka_juwita

Tidak diragukan jika spot foto yang instagrammable menjadi daya tarik kuat bagi setiap objek wisata. Tidak terkecuali di Pantai Tawui. Batu-batu karang setinggi 1-3 meter yang tersebar di pantai bisa menjadi alternatif pilihan mengabadikan potret diri.

Dengan pemilihan angle yang baik saat sore hari, wisatawan bahkan bisa mendapatkan kesan refleksi langit pada pasir pantai. Oleh karena itu persiapkanlah kamera dan pose terbaik untuk mengambil momen terbaik.

Menikmati Sunset Indah di Sore Hari

Pantai Tawui Sumba

Pantai Tawui Sumba – Foto @lsaspoon

Fenomena matahari terbenam adalah satu momen yang paling sering ditunggu oleh wisatawan di pantai. Tidak hanya dianggap sebagai momen yang indah untuk diabadikan, tapi suasana yang mengiringi momen ini juga tidak kalah magisnya.

Sunset di Pantai Tawui menjadi momen yang tidak boleh dilewatkan. Guratan senja berwarna kuning tua bergabung dengan birunya langit dan batuan karang di bibir pantai menjadikan matahari terbenam lebih indah di Pantai Tawui Sumba.

Baca juga pesona wisata-wisata lain di Sumba:

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x