Taman Kanatang Sumba

Taman Kanatang Sumba – Tentu kalian sudah tahu bahwa Sumba sudah terkenal akan wisata alamnya. Meskipun demikian, pemerintah daerah juga mengupayakan wisata buatan bagi warga sekitar dan pendatang.

Salah satu objek wisata buatan baru di Sumba adalah Taman Kanatang. Taman ini merupakan taman rekreasi dimana kalian akan disuguhi taman bunga dan tempat bersantai.

Taman ini terletak di Desa Temu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur. Dari Waingapu, Ibukota Sumba, hanya memerlukan sekitar 50 menit perjalanan darat untuk sampai ke tempat ini.

Ingin tahu lebih dalam mengenai apa saja yang ada di Taman Kanatang? Baca penjelasan berikut ini.

Landmark Selamat Datang

Taman Kanatang

Taman Kanatang Sumba – Foto: Ali Hasan

Begitu tiba di Taman Kanatang, wisatawan akan disambut dengan sebuah landmark yang menandakan bahwa mereka memasuki tempat yang tepat. Berukuran cukup besar dengan warna merah dan biru.

Sekelilingnya cukup rindang, dengan pohon-pohon yang tumbuh berjarak satu dengan lainnya. Setelah berfoto ria dengan landmark bisa langsung berkeliling menikmati taman.

.

Baca juga keelokan wisata-wisata lain di Sumba:

.

Bunga dan Pohon yang Tertata dengan Apik

Taman Kanatang Sumba – Foto: Ali Hasan

Taman Kanatang merupakan sebuah taman bunga, sehingga wajar jika mayoritas bagian taman dipenuhi dengan bunga dan pepohonan yang tertata dengan apik.

Terhitung hingga Mei 2020, taman ini belum diresmikan namun sudah boleh dikunjungi oleh pengunjung. Pengunjung dapat berfoto dengan tumbuhan-tumbuhan indah di taman, tentunya tanpa merusak.

Senja di Taman Kanatang

Taman Kanatang

Senja di Taman – Foto @ferdinand_u.m

Bagi kalian penikmat senja, kalian bisa menemukan pemandangan senja menawan di Tanaman Kanatang. Sore hari memiliki suhu yang lebih bersahabat dibanding siang hari yang cukup terik.

Selain itu kalian bisa bersantai sambil menikmati pemandangan sunset bersama partner wisata. Semburat kuning, oranye, biru merupakan perpaduan indah untuk menutup hari wisata kalian.

.

Apakah kalian tertarik mengunjungi taman ini? Jangan lupa agendakan ke itinerary kalian selama di Sumba!

Baca juga keelokan wisata-wisata lain di Sumba:

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x