Menikmati Indahnya Savana Bukit Mamboro Sumba

Bukit Mamboro – Seiring dengan kemajuan zaman, teknologipun berkembang. Saat ini sudah banyak diciptakan teknologi-teknologi yang dapat mempermudah segala sesuatu. Dalam melakukan berbagai aktivitas kita tidak dapat lepas dari benda-benda bernama teknologi.

Setiap hari manusia bekerja atau belajar demi mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Akan tetapi jika dipaksa terus menerus bekerja atau belajar maka tubuh akan lelah. Ada banyak cara untuk menghilangkan lelah akibat kedua aktivitas tersebut salah satunya refreshing. Berbagai hal dapat kamu lakukan untuk menghibur diri kamu.

Beberapa orang dapat menghibur diri dengan menonton film atau pergi makan ke cafe. Saat ini sudah banyak yang menciptakan alat dan tempat untuk mendapatkan kesenangan.

Baca juga ya :

Savana Bukit Mamboro Sumba

Savana Bukit Mamboro Sumba – foto google mpas David Lay

Akan tetapi jika kamu ingin sesuatu yang beda saat berlibur, kamu bisa mencari hiburan di alam. Dunia ini menyediakan berbagai tempat untuk bisa kamu kunjungi.

Kegiatan liburan dapat kamu sesuaikan sesuai waktu luang kamu dan biaya yang kamu anggarkan. Jika waktu dan biaya kamu terbatas, pilihan untuk mengunjungi berbagai tempat wisata di Indonesia adalah pilihan yang tepat. Tidak kalah dengan pesona alam luar negeri, Indonesia juga menyediakan berbagai tempat wisata yang indah.

Pesona Bukit Mamboro

Sumba merupakan sebuah pulau dari sekian banyaknya pulau di Indonesia. Sumba dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin melihat keindahan alam Indonesia.

Bukit Mamboro sumba tengah

Bukit Mamboro sumba tengah – foto gogle mpas Ronald Ora

Sumba memiliki berbagai pilihan destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi. Selain terkenal dengan air terjun dan rumah adat, Sumba juga memiliki bukit yang indah.

Salah satu bukit yang terkenal di Sumba adalah bukit Mamboro. Secara geografis, bukit Mamboro terletak di Sumba Tengah. Hamparan padang rumput yang luas ini membuat bukit Mamboro di jamin akan membuat kamu kagum bertapa indahnya ciptaan Tuhan.

Kamu tidak perlu repot-repot ke Afrika untuk melihat padang sabana karena di bukit Mamboro ini kamu sudah bisa mendapatkan pemandangan yang luar biasa.

Bukit Mamboro

Bukit Mamboro. Sumber: sumbahidupsehat.blogspot.com

Rumput hijau yang bercampur rumput kering membuat bukit Mamboro terlihat asri. Selain itu terdapat beberapa pohon dengan daun yang lebat menjadikan bukit Mamboro terlihat semakin menarik.

Meskipun bernama bukit, kamu tidak perlu khawatir karena akses menuju bukit Mamboro sangatlah mudah. Jalan menuju bukit Mamboro sudah halus. Bahkan kamu bisa mengendarai mobil untuk sampai di tempat ini.

Jika kamu berkunjung ke bukit Mamboro dan memandang sekeliling bukit maka kamu akan merasakan bahwa bukit ini luasnya tidak habis-habis. Hal tersebut disebabkan karena padang sabana yang satu ini sangat luas.

Jika kamu ingin merasakan hidup menyatu dengan alam, kamu bisa melakukan kegiatan berkemah di sini. Ajak teman-teman atau keluarga untuk menghabiskan malam dengan keindahan bukit Mamboro yang sangat luar biasa.

Bukit Mamboro Surga bagi Hewan Ternak

Warga Mamboro sangat ramah kepada pengunjung di bukit Mamboro. Bahkan terkadang mereka mengadakan upacara penyambutan kepada para wisatawan dengan menampilkan tarian-tarian tradisional khas Sumba Tengah.

Bukit Mamboro di sumba tengah

Bukit Mamboro di sumba tengah – foto google mpas Muhammad Algadrie

Jika kamu berkunjung di bukit Mamboro saat siang hari, kamu akan melihat beberapa anak-anak yang sedang mengendarai kuda melintas di bukit Mamboro. Bukit Mamboro  berbatasan dengan pantai sehingga udara yang berhembus di kawasan bukit Mamboro sangatlah segar.

Sejak kecil anak-anak Sumba telah bersahabat dengan kuda karena kuda adalah hewan ternak bagi sebagian masyarakat Sumba. Anak-anak Sumba Tengah  sering mengendarai kuda melewati bukit Mamboro di pagi hari untuk memandikan kuda mereka.

Ketika kamu berkunjung ke bukit Mamboro saat siang atau sore hari, kamu bisa melihat beberapa masyarakat sedang menggembala ternak mereka. Selain kuda, kamu juga bisa melihat kerbau atau kambing.

Hewan-hewan ternak tersebut semakin menambah keindahan bukit Mamboro. Bukit Mamboro menjadi bukti bahwa alam Indonesia sangatlah indah.

Bukit Mamboro

Bukit Mamboro, Sumba Tengah. Sumber: www.liputan6.com

Jika kamu ingin sesuatu yang lebih menarik dan indah, kamu bisa berkunjung ke bukit Mamboro saat dini hari dan sore hari ketika matahari terbit atau terbenam.

Menyaksikan matahari terbit atau terbenam di bukit Mamboro adalah suatu kenangan yang tidak akan kamu lupakan.

Sinar matahari mulai masuk mengusir kegelapan di bukit Mamboro dan beberapa rumput terlihat bersinar karena embun-embun di rumput memantulkan cahaya matahari. Suasana langit saat matahari terbenam juga tidak kalah indah.

You may also like...

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x